alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
ruparupa.com bikin heran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596768b0de2cf229658b4567/ruparupacom-bikin-heran

ruparupa.com bikin heran

Kronologis:

Tgl 1 Juli 2017 saya membeli suatu produk berupa tempat sampah besar ukuran 240 L di website ruparupa.com. Di hari yang sama saya jg membeli sabun pencuci mobil. Akan tetapi dua pengiriman tersebut berbeda, karena saya memang membelinya berbeda jam (yang tempat sampah sudah terlanjur beli, baru kepikiran beli shampoo mobil bbrp jam kemudian. Tanggal 4 Juli 2017 saya menerima paket sabun cuci mobil, pemesanan tersebut clear tidak ada masalah. Namun untuk tempat sampah tersebut sampai hari ini, tanggal 12 Juli 2017 saya belum menerimanya (padahal janji di website hanya 2-5 hari jabodetabek dan 5-14 hari diluar jabodetabek, dan saya tinggal di Jakarta.

- Menurut saya cara kerja, maupun penanganan customer service terhadap keluhan pelanggan sangat membingungkan. Terkesan lucu sih. Sebenarnya sudah sekitar 2 hari lalu saya berusaha menghubungi ruparupa.com melalui nomer telepon customer service yang tertera di website tersebut. Akan tetapi mungkin dalam sehari saya coba hubungi sampai 5-10 kali tapi selalu bernada sibuk, bahkan sempat telepon masuk, tidak ada yang mengangkat. Tidak ada mesin penerima seperti biasanya kita telepon hotline di perusahaan-perusahaan lainnya. Saya coba email, balasannya lama 1-2 hari kemudian, dan ketika dibalas pun ruparupa dengan yakinnya saya sudah menerima barang, karena mereka melihat laporan ekspedisi bahwa barang sudah di terima oleh saya langsung pada tanggal 4 Juli 2017 jam 11 siang. Memang saya sudah terima barang pada tanggal tersebut dari pesanan saya yang satu lagi (shampoo mobil), tetapi yang saya tanyakan adalah perihal pesanan saya yang satu lagi. Lucunya, saya mengirim email dengan menjelaskan dengan detail, nomer order atas pesanan saya tersebut, tetapi di tanggapi dengan pesanan lain yang sudah completed. Saya balas email tersebut dengan huruf besar semua, dikarenakan kekesalan saya...dan menjelaskan perihal tersebut.

- Kira2 dua jam kemudian dari ruparupa.com menghubungi saya, berdalih bahwa barang yang telah di proses (di website tersebut status barang saya diproses) terdapat kerusakan sehingga harus di kirim ulang. Saya pun menyetujuinya dengan janji bahwa barang akan sampai pada tanggal 13 Juli 2017.

- Tak lama diemail saya menerima gift voucher sebesar Rp. 875,000,- Jumlah tersebut sama dengan harga tempat sampah tersebut. Saya pikir ini adalah permintaan maaf dari ruparupa.com. Kalau memang demikian, mungkin saya berubah pikiran karena kekecewaan saya bisa jadi terobati hehe...Saya memang bertekad tidak akan pernah belanja lagi di web tersebut. Se-umur2 saya belanja online di website2 ternama, saya tidak pernah mendapat perlakuan yang sangat tidak jelas seperti yang saya alami dengan ruparupa.com. Memang sepertinya ruparupa.com baru tetapi website tersebut menjual produk-produk dari store chain yang sangat terkenal di Indonesia.

- Ternyata saya salah, Ke GE Eran, tak lama saya mendapat email dari ruparupa.com bahwa saya harus melakukan pembayaran terhadap barang yang saya beli. Agak bingung, beli apaan ya barusan? perasaan udh kapok belanja disini. Ternyata setelah saya liat, voucher tersebut dipakai untuk transaksi pembelian tempat sampah tersebut. Jadi sepertinya mereka memproses ulang transaksi saya dari awal lagi. Tidak adanya pemberitahuan atas hal teknis ini hampir membuat salah kaprah. Masalahnya adalah, dalam kurun waktu tersebut saya hampir saja membelanjakan voucher tersebut di ruparupa.com, tapi saya memang berpikir apakah ini refund atau bagaimana? akhirnya saya mengurungkan niat.

Tanggapan saya atas pengalaman berbelanja di ruparupa.com. Agaknya masih harus banyak belajar dari online stores2 ternama lainnya. Sangat memalukan membawa produk brand toko alat2 & furniture yang sudah terkenal tetapi terkesan amatiran. Mohon di perbaiki customer servicenya, hotline yang di infokan agar dapat dihubungi apabila ada customer yang ingin complain ataupun bertanya hal lainnya.

Berikut screen shot emailnya :

ruparupa.com bikin heran

ruparupa.com bikin heran


ruparupa.com bikin heran
Diubah oleh weezerfreak80
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
ruparupa.com itu jual barang dari ace dan informa ya gan ?

sistemnya dia merchand atau gmn ya
Betul menjual produk2 ace n informa...Ane kurang jelas tuh, tp ada tawaran jadi reseller, ane pikir sih dikelola sama PT yg ada hubungannya sama ace n informa...
Baru tau ada situs itu, punyanya kawanlama juga ternyata.. di websitenya aja masih ada tulisan "beta", belom berani dah belanja disana haha..
Betul gan...masih beta
Namanya aja ruparupa gan...ya rupa-rupa pula cara kerjanya.... emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
aaaa kena tipu
rupa rupa emoticon-Entahlah

iklasin aja gan emoticon-Big Grin
Duid udah di refund kan gan,ya udah coba transaksi ulang.Kesalahan system terjadi karena ada dua pesanan dalam sehari ke alamat yang sama.Masa begini aja kudu bikin SP.
ruparupa.com refund dipotong 16%, hati2 belanja di ruparupa.com, dia yang ga ada barang malah gw yg kena potong 16% barang... harusnya gw yg dibayar extra 16% uang bensin semua barangnya ga bisa delivery... kapok deh belanja di ruparupa.com. ga bakalan lagi dan ga rekomen ke teman2. refundnya jg yang katanya 3-6 hari, gw direfund 3 minggu. emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
baru aja seminggu yang lalu pesan barang di ruparupa ini.. dan tidak jelas sampai sekarang, resi dikirim via SAP express, ga bisa dilacak juga... keluhan via chat ga jelas dan slow...KAPOK ANE!!!


emoticon-Mad (S)

emoticon-Mad (S)

emoticon-Mad (S)
Quote:


waduh masih beta, horror dah kalo belanja disana

Nyesel jg

Kejebak juga belanja disitu... udh 2 minggu pesanan blm terima. Padahal janjinya 2-5 hari. Email jawabannya sedang diproses, dibales email lg ngga dijawab, telp sibuk mulu or ngga diangkat. Yg lbh parah ane komen di FB biar teror gt setiap die post eh di bikin spam 💀. Parah bgt dah pelayanannya. Mending jgn beli disitu 😥

Sistem error

Saya juga beli di ruparupa.com kena error, beli 2 produk, yg 1 udah dikirim, yg 1 gak dikirim karna alasan sistem error. Tp duitnya gak dibalikin. Tdnya dapet diskon trus disuruh pembelian ulang tanpa diskon. Kan nyebelin
Bisa kok

Quote:


Jangan Beli Di Webnya Belanja Lgsng Aja

Muahaha apes bgd deh gue feeling uda gak enak. Kena lagi kena lagi gak kapok kapok kmrn shopee skrg ruparupa.com jd gue minggu ke informa naksir seprei gt pineapple gambarnya mnrt gue sih keren lg disc 1 juta bedset jd 600 lumayan dong included all. Tp pas diinforma gak ada yg gue mau smua abis. Dan utk bed size queen gak ada cm tinggal king. Pas plg kepikiran lhaaaa sama seprei itu soalnya kayaknya bagus bgd pas gue liat gue search digoogle. Eh keluar website itu. Kaco banget gue msh pgn ga ngecek dulu websitenya terpecaya gak ya gue pede pede aja krn itu kerjasama informa sm ace dong. Beli lha gue 2 pcs barang yg ud gue lihat aslinya dan beli di informa uda abis yg gue mau keranjang kelinci itu laku bgd smpe abis sama seprei pineapple itu. Laluuu anehnya smpe hari ke 2 gak ada resi. padahal status ud dikirim. Smpe barang smpe gak ada resi masuk di website. Trs barang pun dikirimnya lama h2 setela gue pesen. Pdhl pas gue liat mrk cm kirim dr living world bsd. Yg gak jau ke jaksel. Jne sehari smpe itu.

Lalu pas gue buka keranjang kelinci okay gak ada masalah sepreinya sih okay ya tp kok bahannya susah dijelaskan dgn kata kata kayak bahan yg mudah nempel bulu2 dan keset gitu jd gue ragu dong. Pas gue cek smuanya eh sepreinya tnyata polos doang ketipu gue gak sm dgn bedcovernya jd gue kirain seset sm ya gue kesel gak jd deh gue mau balikin terus, gue isi form pengembalian 14 hari kan blh ktnya pertama gue email cs no respond gue isi form pengembalian wkwkwk formnya aja kayak form google yg buat survey itulho hahaha masa website kayak gitu hati gue gak enak.

Tp ya gue coba sabarrr ud 3 hari nih gak ada kabar. Gue search ditwitter tnyata klo lo ketik ruparupacom banyak yg protes makin lemesss hahahaha. Trs gelonya krn gue kesel td pagi barang udah gue kirim balik kan gue uda isi form walaupun blm di respond sama mereka 😂😂😁 abis lama bgd. Tp gue ud pegang resi cm pas baca forum ini ada potongan 16 persen refund mendingan gue gak refund hahahaha. Gue telat baca ini forum. Ya we will see kelanjutan drama gue. Kmrn direspondnya sm informa pas gue tweet bukan sm tweet ruparupa nya hahahaha parahhh. Disuru email ke email informa buat difollow up tp email itu jg gakbs diemail balik lg email gue. Herannn.

Iya bener pdhal itu toko besar kok websitenya jelek amat deh mendingan dekoruma kayaknya tp gue gakprnh coba sih 😂ruparupa.com bikin heranruparupa.com bikin heran
Diubah oleh Fashiongirl
Quote:


Gmn caranya biar bs refund gan gue baru isi form aja tp no respond. Tp bodo amat gue kirim balik brgnya. Beneran kena potong 😂 yahhh 600 an duit gue dipotong 16 persen lumayan dong. Ogah rugi mrk ya.
Diubah oleh Fashiongirl
Update kasus setelah bersusah payah nelfon cs akhirnya diangkat jg dan mrk blg gak ada pemotongan 16 persen sih full kok dan memakan wkt 3 hari tp uda seminggu lebih uangku belum kembali dan gak ada yg follow up kalau kita gak follow up telfoni cs. Aku belum telfon lg krn disuruh nunggukan. Kesimpulannya jangan belanja di situsnya mendingan lgsng ke ace or ke informa deh mendingan hehe waste of time.
Diubah oleh Fashiongirl
waduh. keliatannya semua yang bermasalah bila barang dikirim ya? bahkan di facebook rupa-rupa ada yg sampe 4 bulan barang baru tiba, apakah lebih rekomen bila pickup in store?
Wah telat baca nih gw udh pesen meja 1jtan sampe udh 4 hari blm diproses jg statusnya. Brengsek juga ya rupa rupa, nyesel baget
waksss, untung nemu thread ini. gak jadi deh beli di ruparupa. pikirnya sih biar simple aja sekalian kirim. btw, banyak teman juga lho yang kerja di sini, ternyata pelayanannya begini ya
untung nemu thread ini, barusan mau beli di ruparupa.com, di live char CS nya aja lama bales..
mending langsung ke ACE atau informa ae lah.. emoticon-Mad
beda harga 100 / 200 di store yg penting ga kena tipu dari websitenya..
TS semoga cepet kelar refundnya
emoticon-Belo
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di