kakatosoAvatar border
TS
kakatoso
Google Sedang Uji Coba Browsing Berbayar
Karena banyaknya iklan yang bermunculan ketika browsing, Google sedang melakukan uji coba terhadap ide barunya yaitubrowsing berbayar, dengan cara itu iklan tidak akan muncul dalam browsing si pengguna yang telah berlangganan ke Google.



Program ini bernama Contributor, dalam program ini ada 10 web publisher yang menyediakan jasa langganan dengan biaya 1 dollar sampai 3 dollar AS perbulannya. Dengan membayar biaya tersebut, pengunjung tidak akan melihat iklan yang seringkali bertebaran di website-website yang bersangkutan, dan iklan itu akan diganti dengan ucapan terima kasih yang muncul di slot-slot iklan yang tidak muncul.

"Saat Anda mengunjungi situs yang berpartisipasi (dalam program ini), sebagian kontribusi Anda masuk ke kantong pembuat situs," bunyi penjelasan dalam situs Google Contributor yang dikutip Kompas Tekno dari Cnet, Senin (24/11/2014).

Situs yang sedang mengikuti program ini antara lain situs berbagi foto Imgur, situs Mashable, dan Urban
Dictionary. Pengguna yang berminat bisa mengajukan permohonan ke tautan ini - daftar tunggu

Percobaan google kali ini adalah hal yang menarik, karena kita ketahui sumber pendapatan utama google adalah berasal dari iklan seperti Facebook.

Mekanisme bagi hasil antara google dan publisher tidak dijelaskan, etapi perusahaan tersebut menegaskan bahwa jumlah yang diberikan ke publisher sama dengan rate slot iklan di situs mereka sehingga pendapatan tak terpengaruh.

Diubah oleh kakatoso 26-11-2014 10:29
0
2.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan