alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wacana Pajak yang 'Menjegal' Bayi Merangkak?
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a44b1e75a516391538b456e/wacana-pajak-yang-menjegal-bayi-merangkak

Wacana Pajak yang 'Menjegal' Bayi Merangkak?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
semua tergantung dr law enforcement nya juga.. kita sbg wp sering keberatan bayar ya krn seringkali tdk begitu merasakan manfaat pajak yg disetor secara langsung. dan lbh sering denger pajak dipakai oleh oknum2 utk memperkaya pribadi.
Quote:


iya gan akan kena juga ky nya termasuk kaskuser ky si iskrim ini

Quote:


nah artinya semua orang yang mendapatkan penghasilan dari sektor apapun di negara ini harus terdata dan wajib pajak yh gan...?
Waduhhhh. Kalo mau jadi negara pajak minimal buat undang undang hukuman mati buat koruptor, baru ane setuju.
Pajak duit rakyat untuk rakyat.pemerintah bisa jamin ga duit nya ga dikorup
Quote:


ngga semua gan, kan ada batasannya penghasilan tidak kena pajak, yang penghasilannya di atas batas itu lah yang jadi wajib pajak..

kalo bicara positif, iya gan semua sektor usaha. kalo tema thread ini kan dari e-commerce, misal agan punya lapak di toko ijo ama toko merah, penghasilan agan dari jualan di toko itu udah melebihi batas penghasilan tidak kena pajaknya agan wajib jadi wajib pajak.. emoticon-Shakehand2
ane gpp semua dipajakin asal tikus2 koruptor dihukum mati. biar ikhlas dipajekinnya emoticon-Cool
Quote:

Jangan mukul rata kalo ketikan gua berarti gak setuju dengan semua pajak emoticon-Ngakak (S) Bahasan trit ini kan ke e-commerce coy, ngapa lu ke BPJS dll emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yaiyalah sampe bpjs, itu kan disubsidi negara pake duit pajak, bensin yg kamu pakek itu sebagian di subsidi dari pajak, gas lpg yg kamu beli itu jelas disubsidi dari pajak, intinya semua subsidi yg kau pakek dan gak, asalnya jelas dari pajak, jelaslah kupukul rata masalahnya pengusaha e-commerce wajib juga dipajakin wong dia dapat penghasilan dari situ, inget pajak itu biar orangnya matipun diujung dunia tetap dikejar.
itu pajak pan digunakan untuk bayar gaji PNS, itungannya riba kaga sih gan? pan makan uang pajak yang setara dg bunga..
kemungkinan besar yang nulis gk lapor SPT tahunan dan sekalipun bayar pajak paling karna dipotong prshnnya.

semua negara maju itu karna masyarakatnya taat pajak, jgn bandingin sama arab, mereka kaya dengan minyak bos

negara kita miskin salah satu faktornya karna pajak dibayar gk merata, banyak sektor belum kena pajak.

gimana keadilan sosial mau terwujud kalo masalah pajak aja masih belum teratasi

sumbangan orang indo ke keg keagamaan lbh banyak dibandingkan negara

scr simpel negara maju itu ada 3 ciri :
1. antri
2. tertib lalu lintas
3. masyarakat taat dengan pajak

pajak itu emang kewajiban sebagai warga negara . itu sudah


masalah ecomerce gk usah bego2 amat mikirnya, intinya selama ad penghasilan ya pajak dibayar, even pelacur aja harusnya bayar pajak. penghasilan itu konsepnya tambahan ekonomis dalam nama dan bentuk apapun
Diubah oleh prestige
bahas pajak lagi dah emoticon-Cape d...
mampir lagi kesini
pasti pemerintah dh mikirin pajak di sektor ini, pasti ga semua onshop di pajekin ada batasannya,
Produk yg bikin stress di jalan apaan ya kalo boleh tau emoticon-Leh Uga
Yang kasihan sih orng yg gak siap diapajakin bray....
Kebanyakan orng indo kan susah ikhlas masalah pajak 🧐🧐🧐


Quote:

👍👍👍
wahh gwa juga mesti mikir2 pingin buka bisnis online

waduhh kalo gini seumur hidup bisa2 jadi kuli terus
Gw sarjana ekonomi dan sedikit ngerti ekonomi dan pajak. Menurut ane sih belom saat nya pajak e-commerence diterapkan karena jujur belanja online belom marak2 amat atau cuman dilakukan oleh orang2 yang dari kota atau tempat tinggal di kota, untuk orang pedalaman belom sering belanja online. Masa udah mau dikenain pajak aja
TS bagusnya pahami dulu 5w1h pajak atau paling ga TS mengetahui dulu apa dan mengapa dikenakan pajak, baru buat thread emoticon-Recommended Seller
Quote:


weits.. ente perhatian jg m masalah bginian krim. good.. bagi bata lah krim
Halaman 5 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di