c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bagaimana Bila Gaharnya Suara Mesin MotoGp Hilang ?




Hi kawan apakah kalian sudah ngopi pagi ini, sambil sruupuutt kopi nikmati lonje kaskus akan menambah pengetahuan anda, artikel ini akan membahas kendaraan roda 2 di masa yang akan datang.



Seperti kita tahu Bahan Bakar Minyak untuk kendaraan nampaknya akan tergantikan dengan adanya kendaraan listrik.

Ya Daya listrik akan menggantikan semua kendaraan yang masih menggunakan minyak, minyak dunia pun kini harganya tidak seperti dulu karena eropa dan negara industri maju lainnya sudah bergerak untuk menjadikan listrik sebagai komoditi utama.



Namun apabila perhelatan balap motor bergengsi, di kendaraan roda dua yang di kuasai pihak Dorna menjadikan kendaraan listrik masuk list dunia balap motogp apa yang terjadi ??



Dapat dipastikan raungan suara menggelegar khas kendaraan berbahan bakar minyak dipastikan akan lenyap, dan juga rasanya akan terasa aneh di telinga penonton dan driver, sunyi, sepi dan senyap pasti akan terasa di ajang bergengsi tersebut.



Bahkan driver sendiri filling membalap akan berubah, karena suara raungan sang lawan disamping tidak begitu terdengar tahu-tahu sudah menyalip, bisa dipastikan pasang spion kecil di motor balap listrik, atau di helm sang driver agar mengetahui kondisi musuh yang berada di samping sang penunggang kuda besi tersebut.



Bahkan akan terasa juga di telinga penonton, karena balapan yang terjadi tak ada lagi suara khas kendaraan yang Cumiakkan telinga, namun tampaknya bagi penonton yang tidak suka kebisingan akan tersenyum senang.



Motogp memang sudah merencanakan hal itu walau tidak dalam waktu dekat, tapi wacana itu sudah di lemparkan dan terjadi pro kontra di awal wacana itu terbit nampaknya hal biasa, namun semua sepakat suatu hari nanti Motogp akan beralih ke mesin listrik yang lebih irit energi, bahkan untuk kepentingan penjualan pabrikan kendaraan roda dua pun akan berpengaruh besar.



Entah mungkin 10-20 tahun lagi kita menikmati kelas para raja dengan spesifikasi terbaru, namun akan dihadirkan kelas motor listrik dalam waktu dekat bukanlah wacana kosong, mereka tahu teknologi berkembang dan dunia balap pun tak tutup mata untuk hal itu.



Semoga saja produksi Nasional hadir di Motogp masa depan, uppsss memang kita produksi motor ya ? Bukannya hanya pandai merakit seperti mainan tamiya...

Ahhh...sudahlah yang penting kita support siapapun itu yang bisa membawa Indonesia membanggakan di kancah dunia, entah itu sang driver atau produk dalam negerinya...

Mari sruuppuutt lagi kopinya kawan...

emoticon-coffee

Penulis c4punk







Diubah oleh c4punk1950... 17-12-2017 03:22
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
15.2K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan