alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan
4.89 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3a5d14c1cb17c47d8b4568/cerita-hotel-cecil-yang-menakutkan

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan


Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Hotel Cecil terletak di 640 South Main Street di pusat kota Los Angeles. Dibangun pada tahun 1924 oleh seorang pengusaha perhotelan yang bernama William Banks Hanner, sebagai salah satu tujuan untuk turis dan perjalanan bisnis.

Bangunan hotel dengan 600 kamar dan bergaya Beaux Arts tersebut didesain oleh Loy Lester Smith, dan kemudian dibuka untuk umum pada tahun 1927.


Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Nama Hotel Cecil semakin terkenal ketika pada tahun 2013, mayat seorang perempuan bernama Elisa Lam yang merupakan seorang mahasiswa asal Kanada, ditemukan di tangki penyimpanan air diatas gedung Hotel Cecil tersebut.

Kematian Elisa Lam ini terbilang misterius, karena sampai sekarang tidak ditemukan jawaban bagaimana Elisa Lam bisa mencapai tangki air, tempat dia ditemukan. Dalam tubuhnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, bahkan tidak juga ditemukan tanda-tanda pemakaian obat-obatan terlarang atau minuman beralkohol.



Namun dari footage yang beredar diinternet, yang diambil dari CCTV disalah satu lift Hotel Cecil tersebut, sempat terlihat bahwa Elisa Lam berperilaku aneh saat didalam lift, beberapa waktu sebelum kematiannya.

Hal ini sempat menimbulkan asumsi, antara Elisa Lam yang mempunyai Bipolar Disorder, atau Hotel Cecil yang memang berhantu?


Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Puluhan tahun sebelum kasus Elisa Lam mencuat ke publik, ternyata Hotel Cecil memang memiliki predikat sebagai hotel dengan rentetan kematian dan kekerasan.

1. Tanggal 19 November 1931. Seorang tamu hotel bernama W.K. Norton, berumur 46 tahun, ditemukan tewas setelah menelan kapsul racun.

Seminggu sebelumnya, Norton check in di Hotel Cecil dengan nama "James Willys" dari Chicago. Kematian Norton diduga menjadi kematian pertama di Hotel Cecil tersebut.

2. Bulan September 1932. Seorang petugas kebersihan hotel menemukan Benjamin Dodich, yang berumur 25 tahun, tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya.

3. Akhir bulan Juli 1934, mantan tentara medis berumur 53 tahun yang bernama Sersan Louis D. Borden, tewas dengan menyayat lehernya sendiri dengan menggunakan silet.

Borden sempat meninggalkan beberapa catatan sebelum kematiannya. Salah satunya menyebutkan bahwa yang menjadi alasannya untuk melakukan bunuh diri adalah kesehatannya yang memburuk.

4. Bulan Maret 1937, seorang wanita bernama Grace E. Margo, jatuh dari jendela di lantai 9. Penyebabnya adalah kabel telepon yang melilit pada tubuhnya. Magro meninggal di rumah sakit dan polisi tidak dapat mengidentifikasi apakah kematian Magro murni kecelakaan ataukah bunuh diri.

5. Bulan Januari 1938, perwira Angkatan Laut yang bernama Roy Thompson dan berumur 35 tahun. Dia melompat dari lantai atas Hotel Cecil dan ditemukan di skylight gedung disebelahnya.

6. Bulan Mei 1939, seorang perwira Angkatan Laut kembali bunuh diri dikamar Hotel Cecil tempat dia menginap. Erwin C. Neblett yang berumur 39 tahun, diduga tewas karena mengkonsumsi racun.

7. Bulan Januari 1940, seorang guru yang bernama Dorothy Sceiger, berumur 45 tahun. Dia dilaporkan hampir tewas karena minum racun ketika dia sedang menginap di Hotel Cecil.

8. Bulan September 1944, seorang gadis berumur 19 tahun yang bernama Dorothy Jean Purcell, berbagi kamar dengan seorang laki-laki yang bernama Ben Levine. Dia merupakan seorang sales sepatu yang berumur 38 tahun.

Purcell yang saat itu tidak tau bahwa dia sedang hamil, ternyata melahirkan seorang bayi laki-laki dikamar mandi. Dalam kesaksiannya, Purcell beralasan dia tidak mau membangunkan Levine yang saat itu sedang tidur.

Mengira bayinya meninggal, Purcell kemudian melemparkan bayinya keluar jendela dan jatuh diatas atap gedung disebelahnya. Purcell dijatuhi hukuman atas pembunuhan, namun setelah tiga orang psikiater bersaksi, Purcell dinyatakan tidak bersalah karena dianggap mempunyai gangguan mental.

9. Bulan November 1947, seorang laki-laki yang bernama Robert Smith, berumur 35 tahun. Dia dinyatakan tewas setelah menjatuhkan dirinya dari lantai tujuh yang merupakan kamar tempat dia menginap.

10. Tanggal 22 Oktober 1954, karyawan sebuah perusahaan di San Francisco yang bernama Helen Gurnee, dan berumur 55 tahun. Dia juga menjatuhkan diri dari lantai yang sama dengan Robert Smith. Gurnee jatuh diatas tenda Hotel Cecil itu sendiri. Seminggu sebelumnya, Gurnee check in dengan menggunakan nama "Margaret Brown".

11. Tanggal 11 Februari 1962, Julia Frances Moore yang berumur 50 tahun, melompat dari lantai delapan. Diantara barang-barang miliknya, terdapat tiket bis dari St. Louis, uang receh 59 sen, dan buku rekening bank Illinois yang saldonya berjumlah $1800.

12. Tanggal 12 Oktober 1962, seorang wanita yang bernama Pauline Otton yang berumur 27 tahun, melompat dari kamarnya dilantai 9 setelah dia bertengkar dengan suaminya. Otton kemudian jatuh menimpa seorang pejalan kaki yang bernama George Giannini yang berumur 65 tahun.

Pada awalnya keduanya diduga tewas karena melakukan bunuh diri bersama. Namun terlihat bahwa Giannini masih memakai sepatu dan tangannya sedang berada didalam sakunya. Sedangkan suami Otton langsung meninggalkan kamarnya sebelum Otton menjatuhkan diri.

13. Tanggal 4 Juni 1964, karyawan Hotel Cecil menemukan "Pigeon Goldie" Osgood tewas dikamarnya. Osgood diperkosa, dipukuli dan ditusuk oleh seorang pelaku yang diduga adalah Jacques B. Ehlinger.

Namun kemudian kasusnya menjadi tidak terpecahkan karena ternyata Ehlinger bukan pelakunya.

14. Tanggal 20 Desember 1975, seorang wanita yang masih belum bisa diidentifikasi, melompat dari kamarnya dilantai 12 yang kemudian jatuh menimpa atap dilantai 2.

15. Tanggal 13 Juni 2015, sesosok mayat laki-laki yang diperkirakan berumur 28 tahun, ditemukan disekitaran Hotel Cecil. Dia diduga melompat dari kamarnya. Namun pihak coroner setempat menyebutkan bahwa penyebab utama kematiannya belum bisa dipastikan.


Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Hotel Cecil juga sempat dijadikan sebagai tempat persembunyian oleh dua pembunuh berantai.

1. Richard Ramirez

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Pembunuh berantai dan pemerkosa yang dikenal sebagai The Night Stalker ini sudah menghabisi setidaknya 13 korban disepanjang bulan Juni 1984 hingga bulan Agustus 1985.

Ramirez kerap mendatangi Hotel Cecil dengan hanya memakai celana dalam atau bahkan bugil, dan membuang bajunya yang penuh darah ke tempat sampah setelah dia melakukan kejahatannya. Dan membayar $14 untuk menginap semalam dikamar lantai yang paling atas.

2. Jack Unterweger

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Pembunuh berantai yang berasal dari Austria ini sempat menginap di Hotel Cecil ketika dia mendapat tugas jurnalistik untuk melakukan investigasi tentang kejahatan di Los Angeles.

Unterweger menginap kurang lebih selama tiga minggu pada tahun 1991. Dan saat dia masih menjadi tamu di Hotel Cecil tersebut, dia sempat melakukan kejahatannya sendiri terhadap 3 orang prostitusi.


Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Selain sejumlah kejadian yang terjadi, Hotel Cecil juga disebut-sebut sebagai hotel yang cukup berhantu. Mengingat beberapa orang tamu hotel tersebut sempat melakukan bunuh diri dan arwah mereka dipercayai masih bergentayangan disana.

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Penampakan hantu yang terlihat dijendela lantai 4 Hotel Cecil tersebut ditangkap oleh seseorang yang bernama Koston Alderete pada bulan Januari 2014.

Dan ada juga kasus yang sempat dikaitkan oleh beberapa sumber. Mereka menyebutkan bahwa Elizabeth Short atau yang lebih dikenal dengan The Black Dahlia, sempat terlihat minum-minum di bar Hotel Cecil, beberapa hari sebelum kematiannya.

Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan


Cerita Hotel Cecil Yang Menakutkan

Sekian thread dari ane, dan terimakasih.

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih



Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 7
Diubah oleh marywiguna13
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
mejeng dulu baru baca emoticon-Cool
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
banyak demitnya niih hotel
serem juga yak, tapi yang paling booming itu kejadian Elisa Lam ya emoticon-Matabelo
Ane udah pernah baca nih kasus si Elisa Lam padahal untuk bisa ke tangki cuma lewat tangga darurat dan satu pintu yg selalu di kunci emoticon-Takut (S)
Ternyata emang banyak yg tewas ya di hotel itu emoticon-norose
Quote:


Tiap tempat pasti banyak demitnya, gan
Quote:


Kalo ga ada kasus itu, mungkin orang-orang ga bakalan tau tentang hotel Cecil itu gimana
Quote:


Itu beneran misterius banget deh. Kalo menurut ane sih, bisa jadi ada hubungannya sama hantu disitu
btw, ngomong2 tu cewek joget2 ngapain ya,agak aneh emoticon-Nohope


Quote:

Emang sampe sekarang belum solved juga kan kasusnya si Elisa Lam ini
Karena untuk tau dia bisa sampe di tangki aja pada bingung apalagi mecahin gimana dia bisa mati emoticon-Hammer
Kalo karena hantu bisa mati gimana ya, ane percaya ga percaya sih emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Maksudnya itu hantu bukan jadi penyebab dia mati emoticon-Big Grin
Tapi coba deh liat pas dia dilift, kan dia kayak ngomong sendiri emoticon-Hammer
mengerikan bagusnya dibaca dini hari
Quote:


Semoga besok HT pas malam jumat emoticon-Ngakak (S)
njir ane post #13 ada aaaaapaaaa ini.semoga rejeki melimpah emoticon-Big Grin
nitip sendal dulu gan
menarik nih trid nya
Hotel buat bunuh diriemoticon-Takut
serem2 trid nya, penasaran hantu ny bneran ada ato ga di hotel cecil


Quote:

Iya sih kayak ketakutan juga emoticon-Hammer
Kasus ini yang menurut ane paling diluar nalar emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kalo ga serem kurang greget, gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 7
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di