alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Tidak puas dengan pelayanan lazada dan ninja van express
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58a6c460902cfe1e6f8b456b/tidak-puas-dengan-pelayanan-lazada-dan-ninja-van-express

Tidak puas dengan pelayanan lazada dan ninja van express

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 3
kayaknya sudah gak jaman cargo seperti ini ya .... pengecekan resi nya tidak real time banget .... ada no telp tp ... (apakah efektif) malah abis abisin pulsa
Quote:


Bener gan, ane juga pake wahana lebih bagus dan cepet. Kalo ada kurirnya datang minta nomornya gan, jadi tiap hari penerimaan tiba bisa tanya2 kurirnya. Lumayan lah tau barang ada.

Kayak ane dong.... Kemarin datang kiriman dari ninja...

Nah masalahnya ane ga beli barang dari ecommerce manapun pake ninja, tiba2 nyampe aja tuh barang kerumah. Udah gitu alamat penerima udah distikerin dan diganti nama dan alamat ane dari ninja. Alamatnya pun beda propinsi, secara ane tinggal dibekasi dan alamat tujuan ke tangerang selatan...

Pikiran jelek ane sih kayak modus gitu, salah sorting trus limpahin ke orang lain secara ada print resmi dari mereka yang isinya alamat dan nama ane padahal sudah berapa bulan ane ga transaksi menggunakan mereka.

Ane emang punya toko online dan ada beberapa ekspedisi yang siap ambil barang dari ane (dulu termasuk ninja), ga tau kenapa nie ekspedisi kayaknya abusing alamat yang disimpan disystemnya. Ane berapa kali dikirimi brosur promosi yang mengatasnamakan toko online lain tapi ga ada hubungannya sama toko online tersebut.

Ga tau deh tuh barang mau digimanain, masa mau ane kirim kepengirim ato penerima (rugi ongkos dong ane..)
Yang jelas sih mereka udah ane sms dan belum reply, kalo titip kirimin ya paling ga ganti ongkos ane lah secara ane juga dagang..
Mulai hari ini sih bakal ane blokir kiriman tuh ekspedisi ke alamat ane

Lazada

Cape deh belanja di lazada . Cust service nya cuma ngomong manis sbnr nya ga tau apa2 dan ga ngapa2in.
mau lazada kek mau indosat dll, yang namanya cs pasti jawabannya gitu2 (ngambang), sistem service di indo cuman formalitas tapi ga ngasih solusi, ane udh ngalamin kekecewaan dari cs beberapa kali. meski ane akuin cs pun cuman bisa jawab gitu karena mereka di trace spv, semua komunikasi direkam, merekapun gapunya kewenangan berkaitan solusi yang keluar dari SOP perusahaan apalagi soal penggantian barang/lainnya, kalo pun iya tu cs pasti dah dipecat.

disini ane ga melulu dukung cs ato dukung si mba/agan nya.
yang 1. kesalahan udh jelas dr keteledoran seller yang nyante ngirim, 2. gausah lebay juga ngomel ke cs, ane tau mba nya kesel nunggu barang, toh ga akan bisa cepet jg, ninjaxpress kan start up, kalo mba nya pengen pasti datang cpet pilih ekspedisi yg udh pengalaman, dan sialnya pas trouble di kasus mba nya, ane yakin ninja xpress pun ga tiap pengiriman kayak gini.
3. terakhir, buat pelajaran aja mba nya, komunikasi dgn seller, pemilihan ekspedisi kudu dipikirin bener2 kalo mba nya butuh barang cepet, terkecuali kalo si mba nya nyantai. cs juga manusia sama2 nyari duit doi juga di press tiap hari ama atasan ane yakin, menghargai aja sewajarnya, next kalo kecewa ganti aja gausah ribet.
Dari Googling2 kok rata2 pada punya pengalaman buruk dengan Ninja ya. Jadi agak nyesel waktu kemarin pakai promo harbolnas gratis ongkir ninja di BL. Tahu gitu, mending pakai JNE atau J&T aja meski tetap harus bayar di Harbolnas kemarin. Semoga barang ane yang udah diambil Ninja sejak Minggu, 17 Desember 2017 kemarin bisa lekas sampai dan tidak mengalami masalah apa2.
Ane juga ngalamin hal yang sama nih gan, tapi antara Toped ijo & SiNinja, beli lampu downlight 4 biji buat kantor

Proses Bayar
Tanggal : 12 Desember 2017 LUNAS

Status Terakhir
Tanggal : 17Desember 2017, Driver sedang menuju lokasi pickup.
Udah ada ni nomor resinya

alasan sellernya karena barangnya baru dateng, okelah karena murah jg, makan waktu 1 minggu ya udalah ya.

sampe sekarang tanggal 20 Des,
status Toped ijo : 17Desember 2017, Driver sedang menuju lokasi pickup.
status di trackingnya (by resi) SiNinja : Menunggu Penjemputan

Ane tanya donk sama sellernya, ternyata belum dipickup sampe sekarang, si seller jg gk bisa cancel atau ganti kurir jg.
Tidak puas dengan pelayanan lazada dan ninja van express

Mau telepon toped, udah keburu males, tanggal yang sama (12Dec) ane juga ada masalah beli di topedijo ini pake kurir grabijo 'esok hari', cs topedijo balesnya lama, walaupun akhirnya itu barang sampe 3 hari kemudian.
ya intinya susahlah ngomong ama cs, gk bisa disalahin jg secara prosedurnya mereka ud begitu, ane jg punya temen kerja sebagai cs, kadang kesian nampungin omelan customer, tapi disisi mereka gk bisa apa2 jg.

In the end ane pasrah deh, nasib beli barengan sama harbolnas mungkin, semoga agan2 sekalian waspada untuk pake jasa kurir murah ya.
lazadud sama ninjaz kok diharepin...

Ninja Express Memang Mengecewakan Pelayanannya

Wah telat saya nemu thread ini.
Baru aja 2 hari lalu saya beli barang coba-coba pake layanan Ninja, Ninja Fast 1 hari.
Ini buktinya: NVIDBLAPK170589949039
Dan hasilnya? KECEWA.
Sampe detik ini jangankan barangnya dikirim. Barangnya aja belum di pickup dari seller sama pihak Ninja Express.
Percuma pake Ninja Fast 1 hari, kenyataannya ga akan 1 hari.
Udah bener-bener kayak ninja beneran, ga keliatan xD
Quote:


kampret bener nih ninja, gw idem gan beli barang di BL pas harbolnas pas nego2 kena ongkir gratis ninja. berhubung belum pernah pake ninja, nekat aja. eh dari 13 desember sampai sekarang (jkt-sby) barangnya baru "sampai".

hebatnya barangnya tidak "sampai" kerumah gw, entah kemana, paket dinyatakan telah selesai terkirim hari ini jam 3sore.

emoticon-Cape deeehh emoticon-Ngakak


berhubung barang cuman 100rban jadi males ngurusin, ntar malah keluar duit lagi.

kapok dah pake ninja emoticon-Ngamuk
betul sih, sesuai namanya, ninja "spesialis menghilangkan paket"
Quote:


agan depoksite pengalaman ente sama kaya ente tp ane sebagai pembeli gan. ane mesennya kapan datengnya kapan... ane mau balikin aja tuh barang k penjual nya dan penjualnya ngerti. dia bilang d retur. maksudnya gimana ya gan ? ane mesen dr tgal 21 nyampe d sistem nya tgal 26 -_-
Quote:


kalau diretur maksudnya d balikin k penjual gimana ya gan ngerti ga ?
Quote:

paket ane dah 2 minggu belum sampai juga, ekspedisi kelas abal-abal....
Ternyata baru ketauan klo ternyata pakai Ninja Express buruk banget. Tidak jelas CS nya. Tidak bisa dihubungi juga.
Plus juga Lazada. Benar menggratiskan ongkir. Tapi kan itu pilihan pelanggan mau bayar atau tidak. Dan juga untuk pilihan pelanggan juga untuk menggunakan kurir yg mana.
Lazada dimintai pertanggungjawaban untuk memfollow up pengiriman via Ninja Express, hasilnya cuma tunggu hingga tanggal 24. Terus di tanya tanggal 24, tunggu hingga tanggal 28. Orderan juga ga bisa dicancel. Sudah 2minggu barang ga nyampai...
Quote:


Dikembalikan kepihak penjualnya gan.. tapi dengan syarat transaksi belum selesai / masih bisa dikomplen / masuk pusat resolusi. Khawatir / untuk mencegah penjualnya nakal dan uang agan tidak kembali. semoga bermanfaat gan
Quote:


Ane baru dapet telp dari cs ninja yg memberitahu paket saya dari bukalapak dinyatakan hilang.

Boleh sharing langkah2 pengajuan klaim sampai dengan penggantian barang?

Nb : sy sebagai pembeli, barang di asuransikan
ternyata banyak juga kasusnya NINJA XPRESS ini.

sekedar sharing saja, kalau kasusku barang pesanan dari bukalapak dikirim oleh seller tgl 23 Desember 2017 dan beberapa hari setelahnya status masih saja PENDING di gudang NINJA EXPRESS sampai tgl 28 Desember tidak kunjung diproses, dan tgl 29 Desember dengan sangat mengejutkan, barang dikembalikan kepada seller tanpa menjelaskan kenapa barang tersebut dikirim kembali kepada seller.

kapok pakai jasa NINJAXPRESS, kemarin tergiur milih kurir ini karena distatusnya paling cepat diantara kurir lainnya. ehh malah gini jadinya. KAPOK DAH
Pikir-pikir lagi deh buat gunain jasa ninin express untuk barang yg nominal harganya mahal ..emoticon-Ngakak (S)

Diubah oleh miky.miky
ini first time gw pake ninja express. overall biasa aja, gacepet dan gak lama juga. jajan di tokped dikirim dr jagakarsa ke bekasi dalam waktu 3 hari. paling kekurangannya menurut gw cuma distatus kurir nya yang gak realtime lahemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Halaman 2 dari 3
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di