alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beli Powerbank Mahal?! Yuk, Bikin Sendiri Charger Portable
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b7e1ab631243917c000004/beli-powerbank-mahal-yuk-bikin-sendiri-charger-portable

Beli Powerbank Mahal?! Yuk, Bikin Sendiri Charger Portable

Tampilkan isi Thread
Halaman 166 dari 166
Quote:


Aya aya wae gan jaman udah modern gan
Yang fitur mati sendiri ada di handphone agan, bukan di pb,
Gan kebetulan saya pnya pb merk Eser
Tp konslet gan.ada bagian yg terbakar
Nah apa bisa yg terbakar itu di ganti gan?
Soalnya tlsan yg terbakar sudah ga kelihatan gan
Bnar gan,
Klo dari rangkaiannya di outnya itu kluar gron sama min
sdangkan (+)nya gak kluar..
Klo chargeran gak bs gan,
Teganganya harus 220v ac gan
Klo pake dc gak bs gan.
mantap banget idenya, tapi kalo ane masih ngga berani pake manual begitu, takutnya salah2 jadi hp yg cepet rusak emoticon-norose
gausah nge-up trit yg udah lawa gan elah
wah bisa ngirit nih, powerbank kan mahal banget, klo bisa bikin sendiri, lumayan duitnya buat di beliin yang lain.
biasanya juga klo beli sering dapet powerbank yang abal abal, makanya ane sekarang beli langsung di distributor powerbank harganya murah lagi.. tapi sekarang kayaknya klo rusak ga bakal beli lagi deh,,udh di kasih tutorialnya, mending bikin sendiri aja... hahahah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ane gak pake PB gane, batre hp ane sudah badak
Quote:


wuhh
hape apa gan?
trit mantapemoticon-2 Jempol
Gan mau tanya,,,kalo ane mau bikin modul charger hp, inputnya bukan dari batrei,tapi pake solar panel langsung komponen apa aja yg harus ane beli??
Solar panel ane tegangannya 5.0v-5.5v rencana mau ane paralel buat gedein ampere tapi ane pengen outputnya stabil di 5v, arus 1 - 1.4A gan

Sama 1 lagi kalo ane mau bikin charger input ac 220v outputnya 7v (tepatnya 7,2v) DC gimana gan?
Ane punya batrei bor cordless isinya 18650 yg dirangkai seri ,dan susah bongkarnya,,,(gak ada charger bawaan karna beli di pasar loak gan,,,hehe)
Diubah oleh adprenturer
gan maaf mau nanya, ada yg pake pb dellcell ga? ini knapa ya di cas setengah hari ganambah2 ? ttep di 2 bar kedip2 ke 3
boleh juga nih
Halaman 166 dari 166


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di