kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
Aturan Aneh Dari Negeri Gajah Putih Thailand ?


Hampir setiap negara punya aturannya masing-masing, baik itu aturan yang normal-normal saja dan dibuat untuk menertibkan masyarakatnya ataupun aturan unik yang sengaja dibuat sesuai dengan kultur dan budaya masing-masing negara. Indonesia juga banyak aturannya.

emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman

Karena itu meski letak beberapa negara saling berdekatan atau biasa kita sebut dengan istilah negara serumpun. Bukan berarti peraturan atau undang-undang antara satu negara dengan negara lainya sama. Ada yang sangat ketat dalam menerapkan aturan hukumnya ada pula yang lumayan lunak. Tapi segala aturan tersebut tentu dibuat untuk kebaikan dan juga di sesuaikan dengan kultur masyarakat yang ada di sebuah negara. Karena itu kadang aturan hukum disebuah negara terasa aneh dan tak wajar bagi kita, padahal di negara mereka sana aturan tersebut merupakan hal yang lumlah dan biasa. Salah satunya adalah aturan unik saat berbelanja di pasar yang berasal dari Thailand.

emoticon-Maaf Aganwati


Di negara yang berjuluk Negri Gajah Putih ini, kita dilarang keras untuk berbelanja pada sebuah lapak pedagang diluar batas lapak tersebut. Artinya saat ingin berbelanja di sebuah lapak pedangang kita harus mengantri di area yang sesuai dengan lebar lapak pedagang tersebut, dan tak boleh asal menerobos dari arah lapak pedagang lain. Di Thailand sendiri peraturan tentang batas-batas antar lapak ini di atur dengan cukup ketat dan barang siapa yang ketahuan melanggar batas antar lapak ini bisa didenda uang dengan npminal tertentu oleh si empunya lapak. Sebuah peraturan yang sebenarnya cukup aneh mengingat Thailand yang terkenal sebagai surga belanja di wilayah Asia Tenggara. Selain peraturan tentang batas antar lapak tersebut, Thailand ternyata juga masuh menyimpan beberapa peraturan aneh dan unik lainya, yang bagi sebagian orang akan terasa tak lazim terutama bagi para turis dari manca negara.



Karena itu kali ini ane akan berbagi kisah beberapa aturan unik tersebut dalam Aturan Unik Dari Negri Gajah putih Thailand,

emoticon-Jempol


Spoiler for yang pertama:


Spoiler for yang kedua:


Spoiler for yang ketiga:


Spoiler for yang ke empat :


Spoiler for yang kelima:


Spoiler for yang ke enam:


itulah beberapa aturan unik yang ada di Thailand, semoga informasi ini bisa bermanfat ya gansis terutama bagi kalian yang tengah berencana untuk liburan di negara tetangga kita ini. Meski terkesan aneh, namun saat di negara orang maka sudah selayaknya kita mematuhi aturan yang ada di negara tersebut, karena setiap tempat tentu punya norma sosial sendiri yang wajib kita hargai.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Spoiler for sumber:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .


kaskuuser yang baikemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...




Diubah oleh kanadiyel 17-12-2017 17:35
0
18.4K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan