gift_art
TS
gift_art 
[ BELAJAR ] Fundamental of Trading
Good day,

OK biasanya pada saat mulai/awal trading, kita akan memilih strategi/sistem orang lain yang kebetulan kita temukan secara gratis di internet, atau belajar dari teman yang sudah menjalankannya. Beberapa masalah akan segera muncul jika kita mengawali trading career dengan cara ini:

1. Kepercayaan diri tidak pernah bisa ditransferkan. Sehingga waktu kita mengadopsi suatu sistem, confidence dari si penemu sistem ini tidak ikut tertransfer. Tidak adanya kepercayaan diri adalah siksaan terbesar sebagai seorang trader.
2. Hampir semua sistem hanya memberikan analisa secara tehnikal tanpa memberi dasar-dasar fundamentalnya. Sehingga yang terjadi adalah pada saat sistem itu menemui jalan buntu si trader newbie ini akan kebingungan dan kehilangan arah.

Dalam post-post saya ini saya akan memberikan gambaran-gambaran mengenai pentingnya memiliki pengetahuan fundamental dalam trading. Dan semoga Anda semua bisa mengalami kesuksesan sejati dari trading, mengembalikan kerugian2 Anda dan yang terpenting bagi saya agar dunia trading ini tidak dipandang secara negatif oleh mereka yang skeptical.

mulai 18 Juli 2009 istilah fundamental saya ganti menjadi core supaya tidak membingungkan dengan istilah fundamental dalam arti tradisional

untuk berikutnya supaya tidak membingungkan saya akan pakai istilah core saja karena kalau fundamental sering rancu dengan fundamental traditional

jadi bagi saya ada 3 metode trading:

1. tehnikal (indikator, support resistance, fibo)
2. fundamental (economic news, statistic, company earning report buat saham, fed's report etc)
3. fundamental of trading/core of trading (market relation, bull trap, bear trap, technical buy fundamental buy, technical sell fundamental sell, money cycle)
tata604MemoryExpressiban3zk7
iban3zk7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
410.1K
6.4K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan