alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 16
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ed51cb2e04c8fb1c8b456b/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-16

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 82 dari 502
Quote:


jangan takut gan, kerjaan pranata komputer tidak hanya coding bisa dilihat di juknis angka kredit pranata komputer di instansi kamipun IT dibagi menjadi 2 yaitu memang bagian coding dan ada bagian perangkat keras(jaringan, server dll), akan tetapi kalau memang kita ditugaskan dan organisasi membutuhkan ya kita mau gak mau jg harus memfasilitasi. jadi pranata komputer nanti harus mengkumpulkan angka kredit juga untuk naik jabatan. kalau masih bingung bisa gabung di group pranata komputer di facebook emoticon-Smilie
Quote:


Cieeee prakom benerannya keluar


Quote:

Coba sekali2 ente mainnya jauhan, ke daerah gitu jangan di jekardah aja, gak semua orang punya kesempatan jd pegawai bumn dan bukan hanya masalah persaingan tp sikon si orang itu.

Sekalian aja kenapa gak nanya kenapa gak jd simpanan tante2 aja, dapat rumah, sakit masuk rs singapur. Rezeki dan kesempatan orang beda2 gan. Dan 2014 dan 2017 ini adalah cpns yg tergolong bersih, bahkan lebih bersih dr rekrutmen bumn kata sebagian peserta, ya wajar ada yg bangga krn berhasil mengalahkan banyak kompetitor dengan cr yg murni.
Quote:


ga usah ngetrol dimari gan
Quote:


bisa gan? soalnya teman ane udah pernah ngurus syaratnya pake surat kerja

Quote:


Jaman sekarang susah cari kerja, diterima jadi pegawe kontrak tanpa sk aja orang udah senang, apalagi lulus cpns. Sekali sekali tengok ke bawah gan, jangan liat ke atas terus biar tau apa itu yg namanya bersyukur.
Diubah oleh tajilangkang
Ane juga bersyukur gan lolos cpns...
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


set dah wejangannya nampol banget. emoticon-2 Jempol
Quote:


lah dulu ane pengangguran (kerjanya serabutan kayak di cucian motor, jaga konter pulsa, bukan kerja kantoran) bisa bikin npwp. jadi saat udah kerja tinggal nulis nomer npwp emoticon-Big Grin
Quote:


Saya cukup yakin instansi sudah mencoba sebaik mungkin

Pengalaman pribadi saya, ketika menyeleksi berkas, satu berkas itu diperiksa setidak2nya 3 lapisan
Dan semua verfikator tanda tangan

Kurang Ketat? Mau gmn lagi? Berapa ribu bahkan puluhan ribu berkas yang harus panitia seleksi, Wajar saja klo memang ternyata ada kesalahan

Peserta harusnya sudah paham, dengan ketentuan yang sudah d ttd pada surat pernyataan, bermaterai
Bahwa dikemudian hari apabila ditemukan ketidaksesuaian,ybs dapat digagalkan bahkan setelah di angkat jadi pns
Quote:


Gaji pns ga seberapa,
Penghasilan Pns? Gw dah bahas deh sebelumnya klo pns gol IIIa (PNS) ya penghasilan diatas 10jt
? BUMN? Dibawah itu juga banyak

Asuransi? Ribet amat, klo bpjs dirasa ga cukup, bikin lagi lah

Tapi hal yang utama, yang mungkin dirasakan temen2 disini
- Merasa bangga, karena berhasil lulus diantara jutaan orang yang melamar
- Senang, akhirnya punya kesempatan secara nyata berkontribusi ke negara. Jadi ga cuman jadi orang bodoh, yang cuman bisa mengkritik tanpa memberikan kontribusi,
Quote:


keren ente gan,
gak gengsian emoticon-thumbsup
dl wkt ane msh nganggur pernah mo ngelamar jd kang kebon tp gak kesampean, keburu jd kang ojek wkwkk

btw masih mau lanjut gk ntar tes cpns? ane ada metode baru nih bwt ngapalin uud 45
Quote:


emang dibutuhinnya kpn gan? klo hrs cepet2, coba ente bikin srt ket dr desa/kelurahan yg menerangkan bahwa ente sdg bekerja, mis. freelance/wiraswata. tar kasih ke kpp, klo ditolak, coba pindah kpp, krn kadang tiap kantor suka beda kebijakan. klo ditolak jg ya udah tggu sampe sk nya keluar aja emoticon-Hammer2

sumur
Diubah oleh rikiroko
Quote:


Selamat ya gan. Ane belom rezeki di LIPI thn ini, rendah di nilai wawancara. Sama kayak ente pas 2014, ane merasa wawancaranya lancar lancar aja, entaahlah ane yang kepedean hehe. Kalau boleh kasi tips dong gan, berdasar pgalaman ente, perubahan apa yang ente buat sampe akhirnya tahun ini nilai wawancara ente gede gan?
PUPR kapan hilalnya??
cuma sisa skitar 4 lagi yang belum hilal.
udah sebulan nunggu tak kunjung ada kabar
Quote:


Makasih, Gan. Mudah-mudahan rejeki Agan di kesempatan berikutnya. Tetap semangat Gan! emoticon-Toast

Tahun 2014 Ane persiapan seadanya Gan mengingat waktu itu ane lagi gawe dalam satu project (waktu itu kebetulan lagi freelance). Bahkan ane sampe gak tau kalo CPNS LIPI 2014 ada tritnya sendiri. Ane mungkin terlalu kepedean juga waktu itu sehingga kurang persiapan, karena Ane merasa pengalaman kerja Ane lebih banyak daripada lawan ane (Ane tau karena dia temen seangkatan waktu kuliah). emoticon-Hammer2

Tahun ini ane coba all-out. Salah satunya membuat list pertanyaan yang kira-kira bakal ditanyakan, salah satunya dari FR Wawancara Agan-Agan di sini. Terus ane tulis jawaban yang kira-kira bagus. Salah satu tipsnya adalah posisikan kita sebagai pewawancara, jawaban kita bagus, kebanyakan, bertele-tele, atau malah terkesan membosankan? Setelah dapat jawabannya, ane praktekin tuh Gan di depan cermin atau di depan temen sambil minta pendapat juga bagian mana yang masih bisa di-improve. Khusus untuk pertanyaan "ceritakan tentang diri Anda", Ane bikin jawaban yang to the point tetapi harus yang bener-bener jadi "highlight' kita. Ini penting sebagai impresi awal bagi pewawancara.
Sama Ane bener-bener pelajarin satuan kerja yang bakalan ane tuju. Ane sampe ubek-ubek situsnya, salah satunya penelitian-penelitian sebelumnya yang pernah dilakukan oleh formasi Ane. Ini untuk menjawab pertanyaan "Apa yang dilakukan jika Anda diterima di formasi tersebut?".

Sorry kalo terlalu panjang Gan. Intinya yang membedakan adalah persiapannya Gan.
"Persiapan yang matang bikin kita pede. Tetapi kepedean malah bikin kita kurang persiapan."
Quote:


Iya gan, ane juga uda persiapan, krn nganggur jd bisa lah cri2 info dan persiapan. kalau ttg itu ane uda baca2 ttg bidang kerjanya, uda cri2 tau, terus uda latian perkenalan diri, dan bbrapa pertnyaan lain sesuai fr di mari juga. Cuma yg ane bgg, pertnyaan ttg, kalau di tempatkan di daerah terpencil di daerah timur misal mau gak? (Ane jawab bersedia, "krn kan dr awal dftar pns uda ada persyaratan bersedia ditempatkan dmana sja" dan keluarga jg ga keberatan, meski pastinya kita sndiri dlm hati pasti ga pngen penempatan yang jauh jauh). Terus misal kalau harus lnjut kuliah di luar negeri, bersedia gak, gimana suami dan anak nantinya kalau nti berkeluarga? Kalau di hari tanggal nikah nantinya ternyta anda di tugaskan di luar kota sama pimpinan, bagaimana? Itu tuh sbenarnya pewawancra pngen jawaban ideal, apa kitanya jujur aja. Jwban yg dihrapkan pewawancra itu sbenarnya sperti apa. Makasi gan sbelomnya utk masukan2nya dan sharingnya.
Quote:


Sepertinya ane ada faktor keberuntungan juga karena ane gak ditanya pertanyaan yang ditanyain ke Agan itu. Ane mungkin bingung juga jawabnya kalo pertanyaannya kayak gtu Gan..
CMIIW.. Kalo tebakan Ane sih sepertinya pewawancara bakalan mengharapkan jawaban yg ideal.
Misalnya utk pertanyaan kuliah ke luar negeri. Mungkin jawaban ane bersedia karena bagian dari peningkatan kempetensi sebagai ASN. Masalah meninggalkan keluarga, mungkin sejak awal seharusnya sudah ada komitmen dengan pasangan (bagi yg sudah menikah) bahwa ketika memutuskan menjadi PNS harus siap untuk menanggung risiko tersebut.

Yang pertanyaan tugas ke luar kota pas hari pernikahan nih yang paling dilematis. Mungkin kalo Ane jawabnya berdiskusi dulu dengan atasan mengenai urgensinya, apakah ke luar kota bisa diundur beberapa hari? Apakah bisa diwakilkan dengan penanggung jawab tetap Saya? Misalnya memang harus kita yang berangkat dan tidak bisa diundur, pertimbangkan juga tentang persiapan pernikahan kita sudah di tahap apa. Jika masih bisa memungkinkan untuk dipindah, ya dipindah mengingat urgensi tugas tersebut. Tapi kalo persiapan benar-benar sudah final, langkah terakhir adalah dengan menjelaskan kepada atasan dan meminta kebijaksanaannya.

Mungkin itu opini 'sotoy' dari ane.. Kalo Agan maroci kemarin jawabannya apa kalo boleh tau? Atau Agan-Agan yg lain bisa share di sini pendapatnya seperti apa kalo dapat pertanyaan wawancara seperti itu.

Quote:


share aja gan
biar bisa jadi ilmu teman-teman yg lain emoticon-Big Grin
Quote:


Mestinya minggu ini gan, kayak ristekdikti kemaren senin.
Minggu depan dah nabrak libur Natal, ntr ga nyukup wkt buat pemberkasannya. emoticon-EEK!
Quote:


nah itu, sangat berharap PUPR keluar secepatnya
udah nanggung mau akhir tahun
Diubah oleh s4m1.yusuf
Halaman 82 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di