kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Hati-Hati Gan, Jangan Pernah Menelantarkan Atau Menyiksa Hewan, Ini Ganjarannya!

Hai Agan Sista dimanapun beradaaa.., makasih yes udah mampir ke trit ane..moga-moga ngga bosen, dan yang udah mau mampir ane doain lancar rejekinya, enteng jodohnya, sehat selalu dan bahagia dah dunia akherat ..
:terimakasih :terimakasih :terimakasih


Gan Sist, pasti masih pada inget kan kasus si Valent?
Valent loh yah bukan Via Valen..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Itulohh anjing jenis maltese yang lucu nan menggemaskan, Valent ditinggal selama delapan jam sendirian di dalam mobil yang terkunci di sebuah parkiran mall oleh si pemiliknya.

Spoiler for Video Valent Terkunci di Mobil:

source video

Dari yang ane baca reaksi netizen memang beragam, namun banyakan yang menghujat si owner alias pemilik Valent. Salah satu komunitas pencinta binatang di Indonesia, yaitu Garda Satwa Indonesia telah mengajukan laporan mengenai hal ini ke Polsek Tanah Abang. Pada tanggal 4 Desember yang lalu, Garda Satwa melakukan mediasi dengan si pemilik yang bernama Elishia, bersama dengan Polsek Tanah Abang. Proses mediasi pun masih berjalan, kita tunggu aja kelanjutannya yes Gan Sist.
Spoiler for Proses Mediasi:


Nah, mungkin masih segar juga diingatan kita tentang ambruknya seekor kuda andong di jalanan sekitar Serpong, Kelurahan Cilenggang, Tangerang Selatan pada Oktober 2017 kemarin? Kuda yang udah jatuh karena kelelahan itu malah terus dipecut Gan Sist oleh Si Kusir agar mau berdiri. Walau pada akhirnya si kuda mampu berdiri, tak berapa lama, malah jatuh lagi.., dan tetap Si Kusir malah memecut si kuda. Miris banget deh Gan Sist.
Spoiler for Kuda ambruk:


Masih mau baca kisah yang menyedihkan lagi Gan Sist?
Kali ini videonya lagi viral Gan Sist, sekelompok generasi micin melempar kucing ke dalam danau.
Keji?
Banget.
Namanya juga generasi micin.
Oh yah, untuk yang ga tahan lihat videonya, mohon di skip saja.
Spoiler for Video Kucing Disiksa:

source video
Sampai sejauh ini akun si penyiksa sudah ketahuan Gan Sist, tinggal nunggu tercyduck.

Okeh, kisah penyiksaan terhadap binatang yang lain yang juga sedang viral adalah berikut ini :
Spoiler for Ceritanya:

Ini foto sang kerbau, Gan Sist yang ngga kuat, ane mohon skip ajja.
GRAPICH CONTENTS
Spoiler for Kerbau malang:


Gan Sist, ane minta maaf kalau foto-foto di atas bikin Agan Sista kurang nyaman, tapi kalau Agan Sista browsing di internet, masih banyak kasus-kasus penelantaran dan penyiksaan terhadap binatang.., dan sangat disayangkan masih banyak orang yang ngga sadar akan hal ini, padahal Indonesia udah punya undang-undang yang mengatur hal ini loh.
Spoiler for Undang-Undang 1:

source
Nah itu kutipan daru Undang-Undang Republik Indonesia nomor 41 tahun 2014Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dan masih ada lagi Gan Sist, peraturannya ada di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), yaitu pasal 302, nih dia Gan Sist :
Spoiler for Undang-Undang Pidana1:

Spoiler for Undang-Undang Pidana 2:

source
Tuh dia Gan Sist, jadi penelantaran dan penyiksaan terhadap binatang, binatang apapun itu ngga bisa di anggap remeh, karena telah diatur oleh Undang-Undang Negara serta masuk ke dalam hukum pidana loh..

Dan setau ane, di dalam agama, mau agama mana aja, ada larangan untuk menyiksa binatang Gan Sist. Berbuat dzalim terhadap seekor binatang, termasuk dalam perbuatan dosa. Dan dosa yang disebabkan karena menyakiti binatang itu ganjarannya besar, Gan Sist..

Sayangnya, penegakan hukum di negeri ini masih lemah, wong pembunuhan terhadap sesama manusia aja masih lemah, apalagi penyiksaan terhadap binatang.
:cih :cih :cih
Bagaimana nih menurut Agan Sista?
Gimana caranya agar kasus-kasus penelantaran dan kekerasan terhadap binatang tidak terulang lagi di negeri kita yang tercinta ini?
Yuk berbagi solusi di kolom komengs..

:nulisah :nulisah :nulisah

Okedeh Gan Sist, sekian dulu trit sederhana ane ini. Ane ngga ada maksud membully para pelaku penelantaran dan penyiksa binatang, ane hanya ingin agar kita semua tahu bahwa perbuatan seperti itu salah banget dan bisa diganjar hukuman pidana, apalagi dosanya Gan Sist..besar banget deh.


Akhir kata, ane ucapin terima kasih buat Agan Sista yang udah mau mampir dan bca trit ane. Moga-moga trit ini bermanfaat ya Gan Sist.
Sampai jumpa di trit ane berikutnya yah Gan Sist..
salam mangstab!
:terimakasih :terimakasih :terimakasih


Bonus
Spoiler for Jangan pernah tinggalin hewan peliharaan terkunci di dalam mobil, nih akbibatnya:


sumur
khoirul48
hoorray
windearth
windearth dan 4 lainnya memberi reputasi
5
36.5K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan