alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 16
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ed51cb2e04c8fb1c8b456b/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-16

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 71 dari 502
Mau nanya gan. Biasanya nih, antara setelah selesai pemberkasan CPNS sma mulai kerjanya itu brp lama? Posisi ane blm resign soalnya. Mksdnya drpd nganggur lama nunggu mulai kerja. Jd mau stay dulu gt. Itung2 msh ada income. Kn lumayan.hehe
Sudah keterima di K/L apa nih gan? Saya juga pengennya gitu sih nanti kalo lolos. Tapi ternyata ada persyaratan harus melampirkan surat resign ketika pemberkasan. Jadi kayaknya sulit.
Quote:


Di kemenLHK gan. Ente d K/L mana? Emg pake persyaratan ngumpulin surat resign jgkah?
Quote:


kalau KOPnya kan emang semua K/L dari KEMENEPAN RB om

yang jadi pertanyaan TDR itu yang menentukan siapa?

apa dari pihak ketiga atau dari K/L nya atau dari KEMENPAN RB atau dari BKN ?

dan apa di KKP dari penguuman awal di statemen jika tidak lolos psikotes maka penilaian nya tidak masuk ke hitungan

seperti contoh di LAPAN pengumuman awal di statment kalau misal tidak lolos psikotes maka tidak masuk hitungan KKP

jadi mungkin di cek dari awal dulu pengumuman awal dari KKP itu bagaimana

CMIW
Quote:


ane jg kagak ngerti yg bikin vonis spt itu siapa gan..
Quote:


vonis yg merugikan klo menurut peserta yg nilainya tinggi gan..
untung ane udah lulus di kementerian lain, wlaupun sejak kuliah slalu mimpi masuk kkp sih..hhe
Quote:


anindoti...semoga lolos lek..driming uniform..
Diubah oleh yangsemarlover
Di pengumuman awal tidak ada ketentuan mengenai rekomendasi psikolog gan.

Ini perubahannya 👇👇

Pengumuman Nomor 1318/SJ.2/KP.300/VIII/2017 bagian VII tentang Sistem Kelulusan nomor 4, tertulis Kelulusan akhir ditentukan  berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang yang diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Terus Sistem Kelulusan berubah di Pengumuman Nomor 3478/SJ/KP.330/XI/2017. Pada paragraf II tertulis "Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah Peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panselnas dan direkomendasikan oleh Psikolog berdasarkan hasil tes Psikologi Lanjutan"

Setelah saya hitung ada 271 peserta yang terkena TDR dari 696 peserta yang mengikuti seleksi full. Kalo kesehatan jiwa yang kena cap TDR terganggu sampai gak direkomendasiin, masa iya sebanyak itu? Persentasenya 39% dari total peserta. Dan suatu kebetulan kah mereka ini cuma ditemukan di KKP?
Gan mau tanya kalau untuk riwayat hidup nama kepsek dan rektor itu yang sekatang atau saat kita sekolah/kuliah,mohon bantuannya gan/sis

Tkb
Quote:

Gimana pendapat agan setelah lihat protes2 ini, TDR TMS he he
Apa ane bilang. psikotes itu perlu dipertanyakan.
Ane walau gak lulus ya masih bisa berlapang dada karena lembaga yg ane lamar transparan nilainya, ane kalah di skd, smntara skb cenderung seimbang.
Makanya kalau masih ada lowongan taun depan buat agan2 yg lain sebelum lamar instansi ihat dulu rencana tahap2 lamarannya , kalau ada psikotes jadikan pilihan kesekian aja, kcuali emang hanya itu lembaga yg bisa memenuhi syarat.
Ane sih belajar dr Bakorkamla 2014. Banyak yg nangis darah karena ulah psikolog2 yg penuh kuasa namun miaterius itu. Seolah semua usaha sia2 oleh sesuatu yg gak kita ketahui salahnya, gimana bisa memperbaiki diri ke depannya.
SELAMAT BUAT YG LULUS
Keep fighting buat yg belum rejeki.

Quote:


NOTED, sepakat sama pendapat ini.. Kode keras lah setelah ada kejadian kejadian macam TDR TDR sama TMS itu..

Sesuai sama tagline para pejuang liga CPNS sekarang, One bullet, One shoot bro..
Quote:


Yup betul, hal ini memang perlu dipertanyakan

Secara logika ane, berhubung permenpan merupakan ketetapan hukum. Harusnya tetap sesuai aturan

Dengan kata lain, seharusnya pengumuman pun tidak bertolak belakang dengan permenpan. Masalahnya dalam aturan tertulis nilai integrasi. Nilai skor integrasi sudah muncul, tapi yang tertinggi ga lulus
Sepemahan saya pribadi ini ga sesuai dengan permenpan 20 tahun 2017

Coba silahkan hubungi aja kemenpan rb, selaku panselnas nya.
Quote:


Cieeee baru bales skrng gan, nunggu rusuh dlu gan? Hahaha

Hubungan nya apa gan? Dengan TDR
Sama statmen agan yang ga pake pemikiran ilmiah, terus judgement terhadap pelaksanaan psikotes

Statmen soal Tdr, dah gw post diatas
Bukan masalah tes psikologi nya
Yang perlu dipertanyakan sistem kelulusan
Disini ada yang ngambil pemprov kaltara?
Masih gagal paham dengan sistem penilaian psikotesnya.. emoticon-Bingung (S)
Quote:


Hmm banyak aturan main diubah di tengah jalan kacau tuh, btw psikologi itu lebih ke mental sama attitude sih, kalo yg kesehatan jiwa itu tes psikiatri, kalo yg pernah lamar di bank indonesia pasti tau tes psikologi beda sama tes psikiatri..

Kalo gw juga gak setuju sih kalo seluruh hasil diserahkan sepenuhnya sama psikolog, bukan ngeraguin ilmunya tapi psikotest itu soalnya dr jaman jebot perasaan sama2 aja, gambar pohon/orang arti2nya udah ada di gugel kita bisa latihan di rumah bikin gambar yg kira2 artinya paling bagus, 6 gambar kotak juga sama banyak tutorialnya di gugel, tes papi soalnya bisa lo cari di gugle, dan bisa di pilih2 jawbatannya sesuai jabatan yg lo lamar, kalo jabatannya butuh ketelitian ya pilih jawaban tentang teliti, butuh kepemimpinan cari jawaban yg mendekati, intinya tes psikologi itu bisa diakalin sama peserta, paling cuma tes wartegg yg gak bisa, kecuali ada tambahan pake wawancara psikologi baru mungkin lebih bisa diterima..

Untung K/L yg ane daftar dari hasil tahun 2014 sih ga ada TDR/TMS, tapi ngeri juga kalo aturannya diubah ditengah jalan, mana lama banget lg nih belom pengumuman2 emoticon-Hammer

Mending sekarang ditandain mana K/L yg ada TDR/TMS, trus kalo bukaan lagi nanti bisa dihindarin..
Quote:

Klo di KLHK kmren gagda TDR/TMS. adanya TH (tidak hadir). Gagda wawancara sma sekali jg. Smua penilaian pake skoring di SKD dan SKB. Jd bisa dblang kita2 yg dftar disana udh tau hasil skore akhir. Paling yg gag tau metode penilaian psikotest model papikostik. Coz kmren psikotestnya cma ngisi jawaban a dan b gt di LJK. Kirain bakal ada tes warteg, paulid dsb. Ternyata kagak ada yg bgtuan.
Quote:


mungkin variabel minta pindah itu kali ya yg bikin TDR /TDS.. emg bbrapa waktu ini KKP concern masalah mutasi krn KKP ada program mau bikin satker/UPT di pulau terdepan dan terpencil, dan bibit2 baru ini pas diinterview/digali menunjukkan sikap yg "belum apa2 udah mikir mutasi" who knows...


Quote:

Hadir gan emoticon-Big Grin

Kalo yg sy tanya sama teman2 yg skor psikotesnya tinggi, mreka tes korannya habis satu lembar emoticon-Big Grin tes koran keknya ngaruh banget di penilaian psikotes lan kaltara kemaren
Numpang tanya gan?? Pemberkasan itu bisa terjadi kemungkinan gagal enggak ya?? Nah klo gagal berarti digantiin urutan teratas berikutnya ya??
Quote:


bisa..misal ketauan berkasnya palsu bisa dibatalkan dan kursinya kosong
Halaman 71 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di