alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pacaran Beda Agama, Yes Or No?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1d365796bde6c94a8b456e/pacaran-beda-agama-yes-or-no

Pacaran Beda Agama, Yes Or No?

Tampilkan isi Thread
Halaman 31 dari 62
Quote:


jangan2 ente pernah ngalamin juga nih emoticon-EEK!
Quote:


thanks gan sarannya. salah ane sih dulu ane niat nya cuma buat temen aja ehh sekarang jadi nyaman ama doiemoticon-Bingung
Di ajaran agama Islam, pacaran aja gak dibolehin emoticon-Ngacir
Yes, kalo dianya mau pindah ke agama ane gan
Quote:


awalnya bijak ente jirr emang emoticon-Leh Uga
tergantung cara pandang masing-masing sih. terus selain cara pandang pribadi, cara pandang orang terdekat juga mempengaruhi.

ane pribadi gak masalah gan, karena menurut ane semua agama sama. kalau udah urusan nikah sih sebenernya udah urusan kedewasaan masing-masing juga, banyak kasus dari komen yang ane baca kalau si pasangan berbeda keyakinan yang tetep lanjut nikah ternyata pernikahannya adem ayem. Gak bisa dielakkan gan deket sama pasangan yang beda itu sensasinya luar biasa, gimana usaha saling mengerti, saling memahami, hal hal kayak gini yang gak didapat dari deket sama pasangan yang sama keyakinan.

Saking dalemnya ngerasain hal tadi seekarang hati ane mati rasa. Toling siapapun jelasin arti cinta lagi lah emoticon-Frown

"Tuhan jaga kekasihku yang sedang beribadah ditempat ibadahnya, dia Mencintai-Mu, sama sepertiku, dia hanya memanggil-Mu dengan sebutan yang berbeda."

emoticon-Frown
Quote:


Welehh, ribet juga ya kalo harus keluar negeri.
Gak kebayang bawa semua keluarga kesana emoticon-Ngakak (S)
Quote:

jadi bisa disimpulkan dari kedua calon mertua
ortu ente dan calon mertua ente menginjinkannya aja ya emoticon-Bingung (S)

Quote:

nah iya banget emoticon-Ngakak (S)

Quote:


kalau dari keluarga doi gmna tuh gan?
Quote:


Palingan kl kaya gt mah bawa keluarga inti aja sis kaya ortu atau slh 1 kakak / adek kl u/nikahnya. Resepsinya ya bisa lain hari dan bisa undang keluarga besar deh kl udh kelar nikahnye di LN sono 😁 simple aja kan? 😁
Quote:


gak nyangka ente ngalamin juga nih emoticon-Bingung (S)
in relation atau gimana nih? kayaknya sih lagi dalam hubungan emoticon-Embarrassment

btw ane gak bisa komeng di thread SFTH ente udah digembok emoticon-EEK!

itu kejadian kapan udah lama ya yg SFTH??
masih untung gan dan ganwati cuma beda agama, lah ane agama beda kelamin sama emoticon-Turut Berduka
terpaksa putus bubar jalan tanpa penghormatan walaupun gw sekuat mungkin mempertahankan sama dia saking sayangnya... gua berusaha merubah dia dari yg awalnya bandel, jadi yah ada perubahan lah...
tapi mungkin Tuhan ga merestui.. dan kita putus demi masdep masing2...emoticon-Berduka (S)
Quote:


ini seriusan atau cuma komeng abstrak aja gan emoticon-EEK!
Quote:


aslian sih wakaka mohon jangan dijudge emoticon-Ngakak

Quote:


ente cewek apa cowok nih, udah lama pengalaman ente ini
atau baru belakangan ini emoticon-Bingung (S)
Quote:

cewe gan, baru kmaren banget putusnya, mulai ngaskus lagi biar mengalihkan pikiran dari dia wakaka

Quote:


alasannya apa ente bisa bareng2 sama dia
apa krn2 sering bersama atau awalnya dari sahabat jadi cinta emoticon-Bingung (S)
100% yes, semua agama pasti mengajarkan kebaikan gan.
ane saat ini udah ngejalanin 6 tahun pacaran beda agama dan LDR beda negara.
akhirnya sekarang ane udah ikhlas utk jadi mualaf gan.
ane dibilang menghinati Tuhan ane ? positif think aja gan, Tuhan tau yg terbaik utk umatnya emoticon-Malu
Quote:

emang dari awal chat ngobrol, terus well pacaran, ldr surabaya cianjur wkwkaka

Quote:


betul tuh, Tuhan selalu baik sama kita, longlast ya gan/sis emoticon-2 Jempol
Quote:

terkadang kita gak bisa ngmng gitu
karena pikiran kita sama Tuhan mngkin beda sih gan

wah jadi sekarang sudah bersama dong emoticon-Matabelo

Quote:


sblmnya udah pernah ngejalanin sama beda kelamin gak tuh emoticon-Bingung (S)
kalian berdua emoticon-EEK!
Halaman 31 dari 62


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di