alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Firstmedia secara Sepihak Memutus Layanan ke Customer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1e338f582b2ef02a8b4574/firstmedia-secara-sepihak-memutus-layanan-ke-customer

Firstmedia secara Sepihak Memutus Layanan ke Customer

Istri saya pelanggan Firstmedia dengan no pelanggan 10384226, berlangganan sejak November 2016,

beberapa bulan terakhir, kecepatan yang diterima hanya antara 4 - 5 MBPS dari yang dijanjikan up to 12 MBPS, anehnya, setelah saya perhatikan, kecepatan lambat hanya terjadi dibawah jam 11 malam, setelahnya kencang, apa karena pelanggan firstmedia makin banyak, sehingga penerapan sharing bandwith makin parah, tidak peduli berapa speed yang diterima pelanggan,

puncak kekesalan saya, setelah beberapa kali menelepon call center firstmedia, saya menelepon call center firstmedia tanggal 1 november 2017, saya mengatakan kurang lebih sbb : "Jika tidak ada perbaikan dari firstmedia, permasalahan tetap terjadi, saya akan memutus firstmedia",

tiba-tiba tanggal 27 november 2017 jam 16.00 akses internet firstmedia mati, setelah saya komplain ke call center, dinyatakan layanan saya benar sudah disconnect, gila, saya didisconnect sepihak oleh firstmedia, menurut CSO firstmedia saat itu, istri saya sudah dihubungi beberapa kali tapi tidak tersambung,

luar biasa.. anggap saja benar sudah menghubungi tapi tidak tersambung (mana bukti faktualnya nya yang bisa "dilihat" sama2 ?) sehingga firstmedia memutuskan untuk men-disconnect layanan ke rumah saya, apakah berarti terpenuhi fakta2 sesuai pernyataan saya tanggal 1 november 2017 yang selalu menjadi alasan CSO menyatakan bahwa pemutusan adalah permintaan saya sendiri, yang ada 2, yaitu :

1. Jika tidak ada perbaikan dari firstmedia, yaitu :
Kecepatan dijanjikan up to 12 MBPS, nyatanya sampai ke rumah saya cuma 4 - 5 MBPS dan permasalahan tetap terjadi, dan TIDAK MAMPU DISELESAIKAN MASALAHNYA ? => Jika BENAR, maka, a. MANA HAK2 saya selama beberapa bulan sebelumnya yang dijanjikan up to 12 MBPS nyatanya cuma dapat 4 - 5 MBPS ?, b. apakah artinya up to 12 MBPS itu menurut firstmedia customer layak cuma dapat 4 - 5 MBPS ? jika iya kenapa tidak sekalian jualan productnya up to 100 MBPS, tidak masalah real lapangannya customer terima cuma 4 - 5 MBPS toh bisa berkilah ada kata UP TO

2. saya akan memutus firstmedia,
ada bukti konfirmasi resmi dari saya bahwa saya memutuskan untuk disconnect layanan firstmedia ? silahkan buka rekaman pembicaraan dari saya jika ada, jika nyatanya TIDAK ADA dan berkilah istri saya tidak bisa dihubungi (yang firstmedia tidak bisa tunjukkan buktinya), apakah itu menjadi legal action firstmedia untuk melakukan disconnect sepihak ? atau ini salah satu cara firstmedia mengurangi customer karena tidak menemukan solusi masalah speed dan bandwith sharing nya ?

saya pelanggan firstmedia sejak 2007 sejak di rumah lama, semakin hari pelanggan firstmedia memang semakin banyak, tapi dibarengi dengan penurunan kualitas kecepatan dan layanan call center, dulu sejak masih 512 KBPS, meski pakai kata up to, selalu terpenuhi 512 KBPS, sekarang bilang up to 12 MBPS nyatanya cuma dapat tidak sampai setengahnya, dulu call center ditelepon langsung terhubung, sekarang bisa tunggu lebih dari 5 - 10 menit baru terhubung.

saya komplain tanggal 27 november 2017 terakhir sekitar jam 22.00 dijanjikan akan ada yang menghubungi dan menjelaskan, sampai 28 november sekitar jam 18.00 tidak juga ada yang telepon, saya kembali telepon call center, kembali dijanjikan ada yang akan menghubungi, tapi sampai detik ini tidak ada yang jangankan memberikan kompensasi, jangankan memberikan penyelesaian, jangankan memberikan penjelasan, berusaha menghubungi saja tidak.

sudah ada 2 nomor di CSO firstmedia yang bisa dihubungi jika berniat menyelesaikan masalah saya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Buktinye mana....
sakit hati nih ye? cs juga sebel.kali ama org marah2 gak jelas ama lu

Apalagi post di sp tanpa bukti
Diubah oleh redharbingerid
Nantang di putus. begitu di putus beneran terus mewek emoticon-Big Grin
suda... sana langganan spidol

emoticon-Malu
Setau ane si FM ini takut loh kalo diancam mau diputus...coba saja mampir ke thread nya FM, sampai ada yg dikasih discount karena ancam mau putus. Kemarin juga saya sempat ancam karena internet nya naik turun lgs di follow up sampai beberapa hari ke depan. Dulu sih iya si FM ini belagu banget..skrg sih menurut ane mereka sadar kompetitor mulai banyak yah.

Jangan2 ini istri ente yg minta diputus gak bilang ke ente makanya si FM lgs ambil tindakan ...atau ya ada hal lain yg belum jelas di ceritakan di sini......emoticon-linux
utk yg minta bukti, iya saya ga punya saat ini, hp yg saya pake screenshot speedtest kena bootlop waktu install custom rom, tapi jelas di rekaman pembicaraan yg dimiliki firstmedia, mereka simpan semua komplaian saya

marah2 hak saya karena mereka tidak bisa memenuhi janjinya, jangan kan full speed setengahnya aja ga ada,

saya sebagai customer yg lebih dari 10 tahun langganan minta hak2 saya saja, lagian belum ada permintaan putus, cso aja membenarkan belum ada permintaan resmi putus, kecuali laporan komplain speed dn ancaman,

istri ane ga ikut2an masalah ini, si cso mengakui penutupan inisiatif orang mereka dengan alasan no ane ga bisa dihubungi,

dan ga bisa menjawab setelah ditanya bukannya prosedur penutupan atas permintaan customer, dan saya minta buka rekaman pembicaraan dia mengiyakan kalau belum ada persetujuan penutupan,

si cso minta waktu untuk menelusuri siapa yang men disconnect sepihak
FM ini termasuk mudah digertak, kemarin ane mati dua hari, telp komplain marah-marah, selain dikasih diskon tagihan berikutnya juga dikasih free all channel selama 3 bulan dan free modem fee selama 3 bulan

Kalau mati lagi mau minta free top box fee sekalian
Diubah oleh limwilliam
putus/cerai adalah jalan terakhir yg halal tapi dibenci Allah
Quote:


Bukti berlangganan atau bukti yang lain kagak ada? Lucu ente.emoticon-Big Grin

Quote:


lucu jyga ente, kalo cuma itu ya ada yg ilang bukti 4mbps nya

nih bukti pelanggan sampe detik terakhirFirstmedia secara Sepihak Memutus Layanan ke Customer
Firstmedia secara Sepihak Memutus Layanan ke Customer
Namanya aja "up to".. klo gw mah paket elite ga pernah ada masalah.. lagian juga janggal bgd, first media termasuk profider yg cepet tanggap sama keluhan konsumen
ane lancar2 aja tuh gan, CSO dikomplain juga cepet tanggapannya
Gan.. Hari gini gatau kata " UP TO"....
Searching dl gan di google.. Arti dari kata UP TO itu apa...
KALO SINYAL SEDANG BAGUS BAGUS NYA.. AGAN DPT BISA SAMPE 12MBPS..KALO LG DOWN YA GA BAKAL DPT 12MBPS.. Jangan bikin malu diri sendiri gan.. Ane sales firstmedia.. Pahami dl kata up to.. Baru post treat atau semacamnya.. 1 lagi gan.. Firstmedia paling takut kalo customer udah ngancem putus...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di