alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pacaran Beda Agama, Yes Or No?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1d365796bde6c94a8b456e/pacaran-beda-agama-yes-or-no

Pacaran Beda Agama, Yes Or No?

Tampilkan isi Thread
Halaman 21 dari 62
Quote:


wah benee juga ente...
okelah dilanjut diskusinya emoticon-Shakehand2
Pacaran beda agama? Cari masalah saja. emoticon-Ngacir
kalo bawa2 agama mh gan, yg namanya pacaran ya ga boleh mau seagama ataupun beda hehe
Buang2 waktu dan menguras hati sih gan ane dlu pernah jalanin wkwkwk 😛😛
Lebih baik JANGAN
Quote:


Yuk mari gan emoticon-Shakehand2
tergantung agamanya.
taruh depan gan.

gue merupakan buah cinta dari orang tua yang beda agama. Papi gue seorang muslim yang taat mami gue seorang katholiek yang taat juga. Dan gue erm...

yang gue lihat dari keluarga gue adalah cuma 1 kebebasan dalam beragama dan toleransi. Keadaan ini belum tentu didapat oleh keluarga lain dan gue sangat bersyukur atas anugrah ini. Papi gue ga pernah memaksakan agamanya ke anaknya dan mami gue juga. Gue berdua sama dede gue. Dan dia tetap memegang keyakinannya sampai akhir hayat. Dia di sholatin juga sebelum di kubur.


Gue juga pernah punya cewe muslim dulu. Kita jalan 3 tahun dan akhirnya pisah karena urusan perkimpoian beda agama ini.

Ada satu ajaran papi mami gue yang gue inget. Semua agama itu sama mengajarkan cinta kasih. Cuma, dibungkus dengan cerita yang beda jadi jangan belajar bungkusnya aja harus sampai isinya.

Pokoknya toleransi, menghormati dan komunikasi itu kuncinya kata papi mami gue. Harus bisa menerima perbedaan karena dengan perbedaan kita saling melengkapi.

Sekian dulu de..
mampir di trit berkualitas.....punya om rendy ah...
Ane pernah gan deket ama cewek yg 'beda' , udah sering ngobrol, sms-an, telponan, dan udah ngelakuin segalanya buat doi, tapi doinya cuman nganggep ane temen gan emoticon-Mewek

jadi ane mundur aja laah, jadi ane aman laah, ane juga tau diri keleeus emoticon-Leh Uga
beda agama emang nyusahin gan emoticon-Frown
ane udh mauk 4tahun sm pacar ane. so far orang tua kami ga ngelarang. cuma dinasehatin konsekuensi nya gimana, niat nikah ada tp setelah cita cita masing2 terwujud atau maks 3 tahun dr tahun ini. doain aja langgeng dan sampe nikah. emoticon-Kimpoi
ane udh pernah ngalamin jd mending no.. daripada udh pacaran lama ga mungkin bisa nikah
Memang sulit bila sedang dimabuk cinta. Apa saja terasa indah. Bahkan, urusan yang bisa jadi menyelamatkan kita di kehidupan kedua dengan mudahnya terabaikan.
Semua memang tergantung pada apa yang diutamakan. Orang yang mengutamakan cinta, tidak akan ambil pusing pada hal-hal irrasional yang menghalangi cinta besar mereka. Tapi ada pula yang mengedepankan urusan iman ketimbang cinta pada manusia di dunia.
Andai saya boleh menggunakan kata "kami", untuk mewakilkan agama yang saya anut juga sekaligus saudara-saudara seagama di seluruh sudut dunia, maka kami akan cenderung memilih menomorsatukan agama ketimbang cinta. Suka atau tidak suka, sudah ada pakem yang memang mengaturnya bahwa kami tidak diperbolehkan menikah dengan beda agama. Saya tidak berbicara soal "pasangan seiman itu lebih baik", tapi ini soal "boleh atau tidak".
Saya mengerti, menjalin cinta dua sejoli yang berbeda Tuhan akan membangun pribadi yang toleran. Tapi, belajar dengan baik dan benar kepada guru spiritual yang tepat pun punya peran yang sama, tanpa harus melakukan apa yang sejatinya tidak diperbolehkan.
Semua kembali kepada pilihan dan tanggung jawabnya masing-masing.
Kasihan anaknya nanti, jadi bingung sendiri, yang berdampak stress, depresi dsb.. hmm pikir2lah sebelum memilih pasangan kalian emoticon-Christmas emoticon-Salaman
Gatau ah
pengalaman gw sih..
ribet. ujung2nya putus
Nyindir diri sendiri aja deh ane, susah juga kalo beda gitu. Apalagi beda dlm hal keyakinan
Misalkan Tuhan aja ditinggalkan apalagi kita yg hanya sebagai manusia emoticon-Turut Berduka
trlalu berat gann, ane gak kuatt karena sedang mengalami emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Menurut ane 'pacaran' beda agama itu sah-sah saja, boleh tidak sepaham asal jangan salah paham. Menurut KBBI, definisi pacar adalah teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih; kekasih. Sayang judul yang dibuat TS hanya berhenti di redaksi pacaran beda agama, tidak menyentuh jenjang pernikahan. emoticon-Malu
Halaman 21 dari 62


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di