alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pacaran Beda Agama, Yes Or No?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1d365796bde6c94a8b456e/pacaran-beda-agama-yes-or-no

Pacaran Beda Agama, Yes Or No?

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 62
ujung2 tetep aja rusuh gan ... kl ga kuat2 iman ya kecebur bisa ....
halah nikmati aja coy susah amat.
Klo masih pacaran gpp, tapi klo udah nikah harus seagama emoticon-Cendol Gan
jangan bro..jangan pacaran...langsung kimpoi aja..
Pengalaman, dulu pernah pacaran beda agama 2 thn. Yg dirasakan adalah. Sembunyi2, penuh kebohongan, kemunafikan, waste of time.

Daripada menghabiskan waktu buat yang ga jelas dan ujungnya udh jelas pisah. Mending dari awal ga usah. Tujuan pacaran lan buat nikah juga. Buat apa pacaran kalo ga buat nikah.
Jgn lah gan..... kalo pun agan nikah tp tetep sama agama masing2 maka....

Pacaran Beda Agama, Yes Or No?
klo gue justru seneng gan karna kita bisa saling berbagi pengetahuan dalam perbedaan kita. ambil sisi positifnya saja
Diubah oleh sesshomaru.666
klo bahas beginian ane takut pro kontra soalnya sensitif bgt, yg jelas balik ke pribadi masing-masing aja lah gan emoticon-Big Grin

Kadang kala ada yg berfikir untuk menerima karena mereka yg menjalani dgn segala resikonya, tp jujur klo ane setuju bgt sama kutipan ts yg ini :
"Hubungan ini bukan hanya soal aku dan kamu, tapi juga dengan Tuhan dan keluarga" emoticon-2 Jempol
kalo saya boleh aja
Quote:


Iya gan. emoticon-Salaman

Yang jadi masalah itu kalau beragamanya fanatik alias berlebihan. Tidak mau memandang kebenaran dari versi agama lain. Orang-orang begini terlalu ketakutan alias paranoid dengan khayalannya sendiri akan perbedaan agama.

Maka kalau ada kasus pasangan perempuan atau laki-lakinya mau diajak pindah agama tapi orangtuanya melarang keras, sebenarnya orangtua itu cukup bersalah kalau melarang cuma karena alasan beda agama (bukan karena alasan rasional seperti calon mantunya bejat). Mereka tidak berani menjalani hidup di luar 'kotak'.

Kebetulan keluarga dari pihak ayah gue toleran banget. Kakek gue malah seorang Kristen KTP yang aslinya Kejawen gan. Nenek gue protestan yang gak fanatik. Dulu sempat terjadi masalah alias gesekan karena ibunya ibu gue itu ya kayak yang gue bilang tadi, ketakutan dengan pikirannya sendiri. Takut kalau ibu gue jadi Kristen, takut kalau gue jadi Kristen, takut ini takut itu. Dan kenyataannya ketakutannya tadi gak jadi kenyataan karena kehidupan beragama di keluarga gue baik-baik saja tanpa paksaan. emoticon-Jempol
yg penting beda kelamin..
Bawah ane buta agamaemoticon-Cendol Gan
Ane dlu pernah deket sama cewek beda agama
Udah kayanya pacaran tapi ga pacaran.
Kurang lebih 2 tahun
Dan setelah itu selesai.
Nge-bathin soalnya ane gan
Tapi, sampe skrng, biarpun ane udah mau nikah, blm nemu lagi cewek kayanya doi
ane pernah ngalamin nih gan...
satu pelajaran yg diambil yaitu saling bertoleransi aja...kita jg saling mengingatkan untuk saling ibadah satu sama lain...suka saling berbagi cerita perbedaan agama a dan b dan intinya sih semua agama mengajarkan kebaikan...setiap agama tidak diajarkan yg buruk2.
cuma ya krn kita beda agama diindonesia tdk bisa menikah dgn beda agama ya akhirnya kita putuskan untuk mengakhiri hub dan menjadi teman baik saja...
but ane jg ada temen yg pengalamannya hampir sama..tp salah satu ada yg mengalah ikut pasangannya ya alhasil dia menikah dan sampe saat ini langgeng2 aja udah punya anak 2 udah punya cucu

berbedaan itu indah selama kita bisa menjaga dan memposisikan diri kita sendiri seperti apa itu sih intinya..
sebaiknya enggak usah, karena gue yg biasa nyatet perkimpoian beda agama nih berasa kesian untuk masalah "afterlife"nya nanti... too classic maybe, tp ya itu sebenarnya akan terjadi. #nooffence
big NO
Post ini ditandai sebagai spam
Quote:


emoticon-Hansip
pacaran beda agama gak masalah, asal mengerti batas. Seru tau tukar menukar pikiran
paling ogah interrace dan interfaith. mentok temenan aja.
jadi dikampung gw ada cerita tentang orang pacaran yang agamanya islam dan budha, dan akhirnya mereka milihmasuk katolik.
Halaman 13 dari 62


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di