soyuzzAvatar border
TS
soyuzz
Nih Gan! Juara Turnamen AOV International Champonship (AIC) 2017
Bagi kaskuser yang tiap hari meluangkan waktu mainin game AOV, rasanya ga bisa membantah kalo game yang satu ini makin naik daun popularitasnya. Ada banyak hal yang membuat game MOBA ini digandrungi banyak orang, sampe-sampe banyak digelar juga turnamen yang bikin tertarik banyak orang untuk mengikutinya. Nah, ini ada kabar bagus nih dari dunia persilatan AOV, bahwa Tim SMG asal Taiwan berhasil menunjukkan kelasnya dengan menjuarai Turnamen AOV International Champonship (AIC) 2017yang udah digelar pada 23-26 November 2017 di Seoul, Korea Selatan. Turnamen AIC 2017 diikuti 12 tim dari 5 negara untuk memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 500,000 Dolar AS (senilai 6,7 milyar rupiah) emoticon-Wow. Nominal ini secara langsung mengukuhkan AIC 2017 sebagai turnamen mobile eSports dengan hadiah terbesar di dunia.


Jangan salah lhooo... dalam turnamen internasional kali ini Indonesia juga mengirim perwakilannya, yakni tim pemenang BOV 2017, EVOS AOV. Tim EVOS bergabung ke dalam grup A bersama dengan tim CL dan tim MVP asal Korea Selatan dan juga tim Pro Army asal Vietnam untuk memperebutkan dua posisi ke babak perempat final. Sayangnya, pada babak penyisihan grup A yang dilangsungkan di hari pertama, tim EVOS wajib mengakui keunggulan dari tim Team CL dan Tim MVP, sehingga harus merelakan kesempatan untuk maju ke babak berikutnya emoticon-Mewek.


Hasil penyisihan grup yang berlangsung pada hari Kamis dan Jumat pada 23-24 November 2017, empat tim udah berhasil lolos ke babak perempat final yaitu Team CL (Korea Selatan) dan Pro Army (Vietnam) dari grup A, dan Alpha Red (Thailand) dan S.T. (Taiwan) dari grup B. Keempat tim tersebut kemudian bertemu dengan empat tim lain yang sudah langsung lolos ke babak ini, team Olympus (Korea Selatan), GameTV (Vietnam), Monori Bacon (Thailand), dan Tim SMG (Taiwan), pada hari Sabtu, 25 November 2017, untuk menentukan dua tim finalis.
Pertandingan final yang diadakan di Korea University ini juga berlangsung super duper meriah nih gan, karena dibanjiri dengan lautan pengunjung yang hadir untuk menyaksikan kompetisi yang dipenuhi dengan momen-momen menegangkan. Pada akhirnya, tim SMG dari Taiwan berhasil mengukuhkan diri mereka sebagai juara AIC 2017 dengan score 4-1 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 200,000 USD (2,7 milyar rupiah).
emoticon-Selamat


Meskipun pada turnamen internasional ini Indonesia masih belum bisa unjug kebolehan mengukirkan namanya sebagai juara, namun kesempatan bagi Indonesia masih terbuka lebar, banyak tim-tim dan wajah-wajah baru bermunculan, dan masih masih banyak pula turnamen-turnamen bergengsi lainnya yang akan hadir di AOV. Semoga ke depannya Indonesia bisa makin menunjukan kebolehannya dengan bisa mengharumkan namanya di kancah eSports internasional di waktu yang akan datang!
Sekali lagi selamat buat Tim SMG yang telah keluar menjadi juara dalam Turnamen AOV International Champonship (AIC) 2017, kalau masih penasaran dengan game AOV mendingan cari tau info lengkapnya dengan langsung merapat ke TKP Melalui LINK INI.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
24.5K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan