annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Istana 'Serang Balik' Fahri Hamzah Soal Jokowi dan Setnov
Istana 'Serang Balik' Fahri Hamzah Soal Jokowi dan Setnov
Selasa, 21/11/2017 22:17 WIB

Bogor, CNN Indonesia -- Pihak Istana Kepresidenan 'menyerang balik' Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah soal pernyataannyya terkait hubungan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR Setya Novanto.

Terakhir pernyataan Fahri yang menyeret Jokowi dan Setnov yang kini telah menjadi tersangka dugaan korupsi e-KTP itu adalah pertemuan sebelum sang Ketua DPR ditahan KPK.

Menanggapi pernyataan Fahri, secara terpisah Juru Bicara Presiden, Johan Budi, mempertanyakan kembali kebenarannya.

"Pertemuan itu membahas apa, apakah ada pertemuan khusus atau tidak? Kalau ditanya ada pertemuan khusus membahas itu saya tidak tahu," ujar Johan di Kompleks Istana Bogor, Selasa (21/11).

Johan Budi mengatakan, Jokowi dan Setnov memang sempat bertemu tetapi dalam konteks acara resmi mulai dari pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hingga acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pekan lalu.

Johan menyatakan maklum apabila Jokowi sering 'diseret' dalam perkara pidana korupsi yang membelit Setnov. Namun, ia menegaskan sikap kepala pemerintahan ini tidak berubah dan tidak akan mengintervensi proses hukum yang berlaku.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengatakan, Setnov setidaknya dua kali menemui Jokowi guna membahas permasalahan hukumnya. Pertemuan dilakukan sebab Ketua Umum Partai Golkar ini merasa banyak pihak mendesak KPK menjadikannya tersangka.

Salah satu pertemuan bahkan disebut dilakukan tidak lama setelah Setnov dijadikan tersangka dan ditahan KPK. KPK resmi menetapkan Setnov sebagai tersangka dalam kasus yang sama pada 10 November.

Sementara itu, ia dijemput paksa penyidik KPK lima hari lalu tetapi gagal sebab Setnov tidak berada di kediamannya.

Dalam rentang waktu itu, Fahri kerap melemparkan tudingan kepada Jokowi. Presiden disebut kerap pasang badan melindungi KPK hingga campur tangan dalam kasus Setnov
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...wi-dan-setnov/


Fahri Sebut Dua Kali Novanto Bertemu Jokowi Bahas Penyelesaian Kasusnya di KPK
November 21, 2017 13:50

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkapkan Setya Novanto sudah sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas persoalan hukum kasus KTP elektronik yang menjeratnya. Pertemuan itu atas masukan terhadap pimpinan nomor satu partai Golkar tersebut.

“Itu sudah lama saya ngomong, terus kemarin saya bilang bapak cerita dong kepada pemerintah. Bapak kan partai pemerintah. Cerita dong karena kronologi banyak yang aneh,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (21/11).

Bahkan, sambung Fahri, Novanto sempat bertemu dua kali dengan Presiden. Namun saat ditanya isi pembicaraanya terkait hal apa dalam dua kali pertemuan itu, Fahri enggan menjawab.

“Yang saya tahu dua kali, dalam kasus ini (e-KTP) dua kali, saya lupa (tepatnya). Dia (Novanto) pernah cerita ke saya, tapi mungkin itu obrolan bersama Presiden mungkin saya tidak bagus saya sampaikan, hingga beliau sendiri yang menceritakan,” ujarnya.

“Dia ceritakan presiden dalam tekanan yang sangat keras, dari orang-orang sekitar situ, lobi yang dilakukan KPK ini kan hebat sekali, saya sebelum dipecat dari PKS ini kan KPK lobi supaya saya dipecat,” pungkas politkus PKS itu.
http://www.aktual.com/fahri-sebut-du...susnya-di-kpk/

-------------------------

Biar lebih transparan ... itu rekaman CCTV di Istana saat Setnov ketemuan sama Jokowi, diputar aja ke publik!

emoticon-Big Grin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan