alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5795d2b8d89b0934768b456d/kukus---komunitas-uber-kaskus-driver--partner-uber-mobil-only-se-indonesia-via-wa

KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) se - INDONESIA

Tampilkan isi Thread
Halaman 212 dari 475
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

Uberpool no surge..6km an bisa argonya 55rb.ckckck
Quote:


Untuk poin ke 2 kyknya ane kurang setuju gmn pun Uber ini kan bisnis transportasi dan biayanya bahkan bisa dibilang lebih murah atau sama kyk naik ojek kalo buat trip pendek, jadi masih dibutuhkan sama masyarakat. Ane sih lebih setuju kalo promo yg dilakukan Uber buat Nambah rider itu yg kurang ngga se gencar si Ijo Import sementara turn over driver yang lama dan baru jg sangat tinggi


Quote:

Ga ada oom. In fact udah hampir sebulan ane malah ga pernah dapet order ke soeta. Tanya ke uber apakah akun ane di banned ternyata juga enggak. Ga tau mungkin di pilah2 lg ordernya sama uber. Amazed aja 2 jam di bandara Halim yg serame itu kagak ada ridernya....
emoticon-Cape deeehh


Quote:

Ni lagi ngetes. Dulu biasanya abis subuh banyak order ke bandara soeta. Udah ada 2 order di pagi buta siy cuman dua2nya kagak ke bandara. 1 ane batalin krn ga ada jawaban dan 1 lg dibatalin rider krn kejauhan jarak jemputnya....


Quote:

Fix order ke soeta kagak dikasih.
Masuknya 2 order lagi dr 1 rider pake uberpool dan bukan ke bandara.
Off dulu dah....
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
emoticon-Cape deeehh emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

ada yang pernah pengalaman di bayar 0 Rupaih ndak ?
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Mendingan narik Ojek Online yang ijo dah


Quote:



Quote:

Sptnya kemaren sistem kalkulasi uber lg ngaco gan.
Ane malah lebih aneh lagi. Begitu endtrip kalkulasi cuman muter2 doank. Trus ane tanya biaya di aplikasi rider dan dibilang 62000. Ane percaya aja and terima pembayaran. Selang 10 menit baru keluar biaya di aplikasi ane dan ternyata biayanya 88.500 gan.
Trus ane sms and telp ridernya ga ada respon. Ehhh untungnya tuh penumpang masih ada di depan gang krn lg antri beli makanan. Buru2 ane samperin n tunjukin biaya nya. Dan dengan agak mokal doi tambahin shg total duit yg ane terima 90k.
Ajibnya lagi setelah 1 jam pas ane periksa transaksi, biaya trip di aplikasi berubah jd 90k.
Ane lg coba banding krn jelas2 tagihan resminya 88.500 kenapa bisa jd 90.000???
Bukan soal ceng go nya tapi system telah melakukan fraud, sehingg driver lebih bayar dari fee yg seharusnya dibayarkan.
Buat agan2 dimarih, mulailah lebih teliti thd transaksi yg sudah ada. Bisa jadi ngalamin juga yg spt ane.

KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

emoticon-Ngamuk
Quote:


sedikit ga setuju ama poin ini. kalo dia ga maen bersaing harga, lama2 dia bisa mati. rider menengah ke bawah pasti lebih banyak mo gimana pun juga, dan mereka pasti cari yg paling murah. apalagi mayoritas ekonomi menengah ke bawah. kalo emang ada rider, mereka itu adalah user uber yg loyal atau kedua, punya pengalaman ga enak naek produk laen.
dan rata2 yg pake uber adalah orang2 kantoran yg keliatan udah kerja lama (otomatis pendapatan lebih banyak) n punya rumah milik sendiri. ya meski ga semuanya juga.

problemnyapola pikir customer indo tu ga sama kayak di luar negeri, misal usa n jepang. orang sono mah ngerti konsep estetika n service, makanya kalo ada produk unik, spesial, lain daripada yg lain dari sebuah start up baru, mereka pasti milih produk itu duluan dan bisa aja loyal bertahun-tahun.
beda dengan pola pikir orang indo yg mudah dipersuasi. kasi iming2 diskon atau untung berlimpah aja langsung dihajar tanpa dicross check dulu. makanya ga heran fraud bisnis tipe mlm subur banget dimari.
balik lagi ke diskon. coba de liat perang ecommerce blakangan ini. gila banget kan. yg satu gratis ongkir, yg satu beli 1 dapet 1, yg satu produk eksklusif, dll.
orang indo tu paling gampang terbius ama diskon. butuh ga butuh tu barang, kalo diskon pasti dihajar.

emang ane akui app uber paling oke dari segi interface. so sleek and flexible, but no efficient in some parts.
ane akui juga service dari drivernya pun oke2. karena ada bbrapa trip yg harganya brubah harga jadi lebih mahal karena melebihi estimasi. mungkin riders kecewa dengan harga mendadak itu, namun ane tetep dapet bintang 5.

tapi kalo cuma maen sevice tok... uber bakal sulit menjaring customer baru.
apalagi sekarang jarak penjemputan sering jauh2.
Buat yg lg maen di selatan, hindari fo antasari. Tb simatupang, jorr. Muacettt pollll


Quote:

Baik, gan... sabar menanti mode.....sejalan klo nunggu order masuk.....xixixi...
Kalau masalah sepi, saya merasakan order mulai sepi 2 mingguan menjelang boost hilang tiba2.

Salah satu contohnya pas weekend muter2 di GI selama 1 jam masa enggak ada order sama sekali? GI itu dr pengalamana saya belum ms areanya pun langsung bunyi orderan.

Pas tau boost hilang langsung saya off Uber, cuma tes doang sekali ke arah kantor. Karena memang hitungannya sudah pasti enggak masuk dengan fee 25% itu. Rugi bensin & waktu doang. emoticon-Najis
Quote:


emang gt gan klo ente uda collect cash kliatan layar ijo,tp blom kasi bintang ke rider..argo masi jalan..bener2 stop klo uda complete trip n kasi rating ke rider
Quote:

betul gan.. ane setuju. Kalau agan sebut tadi pendapatan saat boost lebih tinggi dibanding saat ini tanpa boost, ane juga sudah sebut itu betul. Yg ane bandingkan sebenarnya, dulu awal2 uber ada, tanpa boost, harga per km nya cuman 2.000 tp income hampir sama dgn waktu ada boost. Artinya order masih melimpah. Coba lihat skr, tanpa boost, income anjlok, gara2 order kurang. Aplikasi banyakan gagu nya. Dulu belum selesai drop aja udah plentung.

Kalau masalah order pick up nya jauh2, belum tentu krn ga ada driver yg dekat. Pasti ada driver yg dekat, tp mungkin mereka main settingan drop area yg ga sesuai sama order si rider itu. Atau mungkin rider yg dekat, nolak order gara2 pakai cc, atau krn rating rider jelek, etc. Akhirnya mental ordernya ke kita yg lebih jauh.

Quote:

betul om. Sebenarnya maksud 4 point ane diatas itu lebih ke arah: kenapa income kita turun jauh dibandingkan sebelumnya. Event sekalipun tanpa boost, toh pernah inocome kita sama seperti saat ada bosst. Padahal waktu itu harga per km nya hanya 2.000 perak.

Quote:

begini gan, masalah promosi, bagaimanapun uber lebih "pelit" dibandingkan kompetitor. Dari dulu sampe skr. Yg ane liat, uber ga mau masuk zona perang harga. Uber mau bersaing di zona biru yg ga berdarah2 krn banting harga. Kurang lebih, begitu maksud ane, gan..



Overall, sebenarnya uber harus memikirkan bagaimana cara meningkatkan orderan agar rame sepwrti sedia kala. Walau tanpa boost, yg penting rame order. Niscaya, kalau order rame, income pasti nambah.

emoticon-Big Kiss
Quote:


Fyi order sih masi rame ya.ane hari ini dr jem 11 siang sampe jem 9 malem dpt 15 trip buat genapin 30 trip weekend bonus 425rb.cm emang sedih bersih total cm 500rb.jaman boost udah 800-1jt tuh..btw dulu harga emang 2rb/km om tp ga ada potongan dan fare masi sesuai jarak dan waktu.percaya ato ga,itungan real mostly lebi mahal dr biaya perkiraan awal uber

O ya ada yg dapet skema ini buat bsok??

KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA


Quote:

Gan, boleh tanya?bersih total 500k itu sudah potong bensin?kalo boleh tau apa triknya.. saya sudah 2 weekend ini keluar jam 12 siang sampai 11 malam bersih hanya 60-100rb, mohon ilmunya 🙏🙏🙏
[QUOTE=radit.indomobil;5a06a084d675d4d2328b4567][color=gray]
ane join uber sudah dari tahun agustus 2015 sampai skr. harga per km masih 2.000 naik jadi 2.700 trus naik lagi skr jadi 2.900.
dari tidak ada uber fee, sampe ada uber fee, dari real time fare sampe flate rate seperti skr ini, dari insentif refferal 15 trip dapet 500k sampe skr 35 trip dapet 700k, dari welcome bonus trip bonus selesaikan 15 trip (kalau tidak salah inget) sampe skr gak ada lagi welcome bonus, dari jenis insentif yg jenisnya insentif sekian trip, insentif jaminan per jam mulai 50k sampe 70k per jam setiap hari, insentif uber juara, insentif uber juara mall, insentif boost, sampe balik lagi ke insentif trip seperti skr ini, mulai ribut2 sama supir taksi online, sampe ikutan kir gelombang pertama tahun lalu.

jujur secara pribadi, ane bilang memang skr income dari uber rasanya menyakitkan hati kita sebagai driver. terlebih sejak kemarin sudah tidak ada insentif boost lagi, income per minggu langsung terjun bebas.

sebenarnya ane shock liat income per minggu saat ini, karena jujur dulu ane mengandalkan jaminan insentif boost, terutama boost di ring 1 (aka boost yang di tengah). profil ane memang selalu narik malam aka anak kalong. kemarin2 itu masih bisa dapat income minimal 2juta. saat ini rasanya dapat 1.5 saja ane sudah ngap2an.
fyi, ane biasanya mulai jam 6 sore (saat ada boost), skr mulai jam 10 malam. setelah ane pikir2 lagi, mungkin ini karena ane terbiasa "dibius" oleh insentif boost, jadi wajar saja ane shock saat ini.

tapi, ane coba memberikan beberapa analisa bodoh versi ane, mengenai apa yang ane rasain saat ini.

Dulu, sewaktu di awal2 ane nguber tahun 2015 akhir, gak ada tuh yang namanya insentif boost. harga per km nya masih 2.000 (noceng aka dua rebu) doank gan... tapi income ane masih 2jt koma per minggu nya. bandingkan saat ini yang harga per km nya itu 2.900 tanpa boost, tapi income ane per minggu paling tinggi 1.5jt per minggu. Logika bodohnya, seharusnya income ane nambah donk yah...

kalau ada yang, itu dulu kan belum ada uber fee, skr ada potongan uber fee 25%. ok, kita break down aja skr. dulu 2.000 per km tanpa uber fee. saat ini 2.900 per km belum dipotong uber fee 25% jadi bersihnya 2.175 per km. Tetap lebih tinggi dari harga awal, kan... tapi kenapa income ane justru lebih turun dibandingkan saat awal2 ane nguber yah?

ane coba jawab sendiri yahhh;

ada beberapa faktor mungkin yang menyebabkan ini;

1. dulu kue nya besar karena semutnya sedikit. saat ini, kuenya gak bertambah, tapi semutnya makin beranak pinak. dulu order yang kejar2 kita, skr kita yang kejar2 order. Siapa cepat, dia menang gan... sadis sih terdengarnya, tapi ini realita yg harus dihadapi..

2. mungkin bersamaan dengan duit yg berputar di masyarakat skr agak seret. masyarakat banyak yang cekak kantongnya, jadi mau gunain taksol juga masih mikir. ane gak mau bahas pakai ilmu ekonimi, krn ane bukan ekonom. tapi yang jelas, rider banyak yang ngeluh selama dalam perjalanan, kalau cari duit saat ini susah.

3. kalau dibilang perang harga antar kompetitor, ane kurang setuju. karena yg ane alami dari awal, uber itu gak pernah mau bersaing harga paling murah. uber selalu mengandalkan service nya ke para pelanggan. sering yg lain perang diskon, uber mah pelit ngasih diskon. tapi tetap aja banyak rider nya kan. menurut pengalaman ane, uber selalu berprinsip, boleh murah asal tidak murahan....

4. banyak driver2 taksol yg terus terang gak suka main uber gara2 tujuan gak kelihatan, banyakan pake cc, dan transferan duit seminggu. mereka lebih suka pake gocar atau grab. tapi terus terang saja, sejak jaman boost, mereka ikutan ngiler kok. banyak yg akhirnya pada nyalain lagi tuh apllikasi uber. terbukti dengan banyak yg join di grup wa, driver lama di ijo tapi baru di uber. mau gak mau, jadi makin mempercepat bertambahnya populasi semut. Nah, kalau skr gak ada boost lagi, apa iya mereka tetap main uber? jawabannya, bisa iya bisa tidak. Tapi katakanlah saja ada 20% yg tetap main uber, lalu 40% cuman buka aplikasi buat jaga2 saat aplilkasi lain anyep, dan sisanya 40% lagi gak mau main uber lagi. Tetap saja ada 20% + 40% yang masih main uber kan.... nambah semut aja lagiiii.. huffttt

nah, akhirnya ane melihat, sebenarnya income ini "sebenarnya" bukan krn boost. tapi krn kue yang bisa kita makan makin sedikit. kalau misalnya tanpa boost sekalipun kayak awal2 ane uber dulu tapi kalau order banyak, ane pasti find2 aja, karena income pasti bertambah. baru sebulan ini, ane rasain, uber sering gagu. hal yg belum pernah ane rasain sejak dari 2015 sampai detik ini.

akhirnya melihat analiasa bodoh ane diatas, ane putuskan balik lagi ngalong mulai jam 9an malam sampe subuh jam 5an. tidak macet, bensin irit, ac juga gak perlu kenceng2, argo rata2 minimal 8 km, sering dapat tips, apalagi sering dapat ke bandara.

kalau ada yang mau menambahkan, silahkan saja huuu...

maapkan kalau curhat ane ini kepanjangan ya subes2 uber semuaa.....

#uberON #KUKUS #aslpalituhitambukanijoapalagibiru

:terimakasih :terimakasih









kalo dipikir2 sebenrnya harga juga ga naik om masih pake 3000 buka pintu+2001/km+300/mnt, cuman skrg harga ditetapkan diawal aja pake perkiraan dia bersumber ama gmaps atau sejenisnya.KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

rute alpus ke monas : 3000 + 2001*8.3+300*14 : 23.800

Mirip sama 30000 potong 25 % jadi 22500

Zzz bgt ga, tp sounding ke drivernya kami mendengarkan keluhan anda degan kenaikan tarif bla2.KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WAKUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
Diubah oleh srm21
Quote:


bensin 150rb gan.jd bersih 350rb sm tips 400 d..ga ada trik gan,ane set dki jkt only.maks pickup 2km biar ga buang waktu ngejemput..
Laporan.. hari ini lumayan Alhamdulilah dr jam 1an smp jam 10 malem.. tp hasilnya ga memuaskan.. 14 trip cuma dpt 240ribuan.. tp wjib hamdallah apa yg kita dapetin.. dalam hati paling dalem pengen bgt rasanya minta uber naikin tarif sedikit.. sama kebijakan porsi pembagian kerjasamanya..KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

Berasa bgt klo booster ilang emoticon-Cape d... (S)
Mau ngejar trip quest tp badan ga mendukung.. pengen balik ke ijo import tp trauma insentif ga kebayar.. baru 2 bln ane narik overal seru sih.. tp y gtu.. smoga ada rezeki dilain wakti utk para master kukus disini.. amin YRA
Quote:

Nah, itu dia Om. Saya gak pernah protes masalah boost, atau insentif, atau yg lain.

Cuma dua hal yang sudah berkali-kali saya protes:
1. Batasi radius penjemputan;
2. Entah bagaimana cara Uber, agar para rider memilih Uber. Minimal para rider yang mengerti dan menghargai kita, para driver. Sayangnya, rider2 jenis ini pun sekarang sudah berpindah ke lain hati. Entah ada saja alasan mereka. Yang terutama terlalu lama menunggu driver.

Memang jadinya kayak lingkaran setan. Driver emoh narik pake Uber, karena rider sepi. Rider malas pake Uber, karena driver sepi.

Dan saya pikir ini tugas tim Uber.

Saya masih berharap banyak sama Uber. Walaupun sekarang sedang merumput pake ijo, dengan stress tingkat dewa. Tapi andaikata Uber dah rame, saya bakal balik lagi ke Uber.

Hanya di Uber saya punya kebanggaan sebagai seorang driver, atau sopir taksi online. Aplikasi yang lain, terus terang bagi saya pribadi hanya demi tuntutan ngebulnya periuk nasi di dapur.
Quote:


setujuh 1000% dengan subes emoticon-Cendol Gan

Semoga tim uber bisa mengatasi sepinya order minggu2 ini.... dan bisa mendengar suara kita emoticon-Keep Posting Gan
Halaman 212 dari 475


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di