alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 16
4.85 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ed51cb2e04c8fb1c8b456b/cpns--bumn-kumpulan-semua-lowongan-cpns--bumn-kaskus---part-16

[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 30 dari 502
ikut gabung ya... agan2 ada yg ikut bpn kok kykny masih gelapemoticon-Takut
Quote:


ane coba jawab yah, pas kemenkumham kemaren pertama kali pake tkb cat, dibilangnya dr admin twiter sih lbh ttg materi jabatan yg kita lamar(ane lamar analis keimigrasian) tp prakteknya sih mencakup semuanya ttg hukum pada umumnya dan imigrasi.

ada yg lamar jabatan dokter juga ttg ilmu kedokteran tp juga ada ttg hukumnya juga.

saran ane sih dipelajarin semua aja sih mulai ttg kementerian yg agan daftar, jabatan yg dilamar, dan pengetahuan ttg asal jurusan.
Ada yg sudah tau gambaran materi SKB D3 Pengelola Keuangan BPKP?
Teus ada grup wa atau yg lain ga?
Quote:


thx infonya
oh berarti lebih ke general pengetahuan umum itu semua soal gan? Maksudnya ada itung itungannya jg ato lebih ke materi twk ma ips nya? Klo ada materi mtk nya keder jg ane wkwkwk

Quote:


wah thx pencerahannya gan waktu kmaren skb brrapa soal gan? Ada passing grade juga ga buat tkb? Oh ya berarti klo kita bs lsg tau hasil tkb nya ya gan?
Quote:


sama kayak tkd 100 soal, gak ada passing grade nya, yup lgsg bisa tau hasilnya persis kayak tkd gitu, di layar sendiri ada, di monitor luar ada, di tempel di papan pengumuman juga ada. jd yah kita bisa lah ngukur nilai akhir kita dimana nantinya krn nilai wawancara jga ditunjukkin n ditempel.
Quote:


ane nggak tahu gan kalau kementrian lain. ane dapat info ESDM dan kemenkumham soalnya lebih dekat ke pekerjaannya. Misal ESDM ttg energi terbarukan atau kebijakan migas (sesuai jabatan yang dilamar), kemenkumham banyak hapalan tentang undang2 dan kebijakan terbaru, waktu di LIPI tentang pengetahuan biologi global (termasuk organisasi dan kebijakan)

Kalau kemdikbud yang jabatan analisis kurikulum biologi tentang soal biologi SMP-SMA kayak sistem gerak (tulang, otot, sendi), Tentang tanaman (biji, gerak tanaman, anatomi tanaman), tentang genetika (sindrom2, penyakit turunan, hitung kemungkinan sifat keturunan), dll. betul-betul mirip soal UAN SMP/SMA
Quote:


mantap info nya gan berarti cuman psikotest doang yg gak d umumin langsung, se enggaknya kita bs perdiksiin hasil TKB kita apalagi posisi tkd ane pun ga terlalu menguntungkan
Dengan komposisi perhitungan 40% tkd 60% tkb ane masih bisa ada kesempatan buat lolos dengan maksimalin d tkb, psikotest ma wawancara.
Btw agan udah keluar hasil akhirnya kah? Semoga ketimpuk NIP d taon ini ya..
Quote:


mantap membantu bagt gan berarti materi nya pasti berhubungan dengan jabatan yg kita lamar dan mengenai instansinya.. seenggaknya ane g terlalu ngblank mu ngapalin materi apaan .. Hehehe...

Thx share infonya gan ..

pengumuman yg lolos ke TKB KemenLHK kapan yak?

TKB perekayasa

gan,ada yang tau nggak kira" tkb kemendikbud formasi perekayasa dari jurusan matematika mipa kayak gmna ? mohon pencerahannya ,,
Quote:


pertanyaan saya sama agan/sis ini?
kapan pengumuman nya? ane deg2an, karena nilai passing grade kemarin pas2an.
Quote:


oh di kementerian yg agan lamar ada psikotesnya, oke2, gudluck yah gan, masih bnyk komponen nilai yg bisa dimaksimalkan di tkb.

kemenkumham tgl 9 ini pengumuman, amiin ya robbal alamin, moga2 agan juga.
Quote:


Kalau kemdikbud bisa jadi kayak ane dulu gan. Coba diingat dan dipahami betul materi sekolah dulu. Bukan menghina, teman-teman ane jurusan matematika sebagian ada yang sangat paham dg hitungan kompleks, tapi materi dasar kayak himpunan, probabilitas dasar, bilangan desimal, dll mereka blank. Coba dipelajari ranah kerja jabatannya juga, biar bisa menentukan kira2 apa prioritas yang mau dipelajari. Jangan lupa juga mengenali ttg instansi, peraturan atau tupoksi jabatan yang dilamar. Jadi siap dg segala kemungkinan
[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 16
Quote:

wakakakakakaka

ane juga nunggu hilalnya kemenkes nie, jadwal nya sie besok keluar, semoga ga pake acara mundur2
Quote:


okee gan,mksii infonyaa.. tes psikotes CBT itu gimana gan ?
Quote:


Wasem, kira sdh hilal beneran ,
Ternyata jackpot emoticon-Ngakak (S)

mahkamah konstitusi

Ada yg tau apakah Mahkamah Konstitusi sudah keluar pengumuman hasil SKD blm ya? kalau di webnya;
http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/index.php?page=web.CPNS#
dri icon checklist itu tetap sesuai schedule sblmnya dan saat ini sdg berlangsung SKB nya, sdgkan di laman yg pengumuman belum ada 😫😫
ane galau gundah gulana ini.. masa iya ane ga ikut SKB tanpa tau SKD kemaren lulus ato engga, PG sih lolos tpi mepet[CPNS + BUMN] Kumpulan Semua Lowongan CPNS + BUMN KASKUS - Part 16
Quote:


Gan/sis, tips nya dong. Kalau dsruh perkenalan pake bhs inggris, idealnya waktunya brapa lama, dan poin2 apa aja yag perlu disampaikan. Kalau boleh kasi cth.
Halaman 30 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di