alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
CPNS 2017 Kementerian LHK
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b89ee992523355068b4567/cpns-2017-kementerian-lhk

CPNS 2017 Kementerian LHK

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Quote:


wah baru tau ane cm 1 tempat, ga buka PDF yg ntu gan emoticon-Malu (S)
udah pada tes belum?sby udah tes,,ngaretttt sampe 2jam,,huffttttt,,yg kemarin ikut tes sby siapa Aja nih?
Ane mau makasih bgd ama Agan2 dan Aganwati2 yg nge FR in terbantu,,,
Ini FR-an ane td : (MENLHK hari Jumat sesi 5, Grand Maharadja Jakarta, ternyata bukan di Maria Hall ya guys, tp tetanggan sih gedungnya) td urutannya titip tas dulu di pintu gedung yg di dlm**disini ambil kartu ujian dan KTP, dpt nomor tas kyk di supermarket, lanjut ke registrasi, dpt no pin utk login nanti, di ttd pengawas, absen 2 kali ttd nya, di cap di tangan, di scan metal detector* ga boleh pake jam, masker, jaket, ga boleh bw hp terus di boduy check sekali lg, sblom masuk ke toilet dlu boleh, baru antri masuk ke ruangan, duduk deh....


TWK
- sistem politik (PKI, Milter, soekarno) pada masa ORLA terlihat .....(a.stabil, b.labil, c.dinamis, d.kuat, e....lupa ane)
- Bhineka Tunggal ika yg dicengkram Burung garuda, memiliki lanjutan kalimat (pilihan nya a-d itu bahasa sansekerta/hindu/budha/jawa gt, yg paling ngerti cm jwban e. berbeda beda tetap satu jua, jd ane pilih e)
- Tokoh2 Perang Banjar (a-e sama Nama2 Pangeran nya cuma urutannya di bolak2i aja)...Pangeran Antasari, dll
- Sistem Parlementer
- Pasal 32 ayat (1)....(opsi a-e itu kalimat nya menjebak gan, makna hampir sama atau ada kata yg dhilangkan)
- hubungan kerja Eksekutif dan legistatif (opsinysa : eksekutif bertangggung jwb ke legislatif atau sebaliknya, mandiri kerjanya,
- Tingkatan eksekutif dan legislatif (sejajar, eksekutif dibwh legis atau sebaliknya, dll)
- Sistem presidensil
- UNCI itu turut andil besar dalam perjanjian.....(renville, KMB, roem-royen, linggarjati,,,lupa...yg bener jwbnya roem royen)
-Pengamalan nilai2 Pancasila
- MK memiliki 9 hakim konstitusi yg ditetapkan oleh : 3 org dari Presiden, 3 org dari DPR , dan 3 org dari.......(a. MK, b. MA, c. KY, d. DPD, e.lupa ane,, jwbnya MA---> sesuai pasal 24C ayat 3)
- Rumusan pertama kali Pancasila Soekarno (Internasionalisme, Ketuhanan, Kebangsaan, Mufakat, Kesejahteraan) *jangan ketuker sm punya Moch Yamin
- Demokrasi Terpimpin
- Tokoh yg membawa paham apa td yaa (opsi nya nama2 org Belanda rata2)
- Politik Luar negeri bebas aktif ndonesia...

Segitu aja gan yg inget

TIU
- Deret aritmatika (dan kebanyakan deret bertingkat ada sekitar 3-5 soal)
- Padanan kata, Kaki ; Jalan = ...... : ..... (ada 3-4 soal)
- Masuk soal b.indo (kalimat efektif, wacana ----> cari simpulan atau permasalahan, baca soalnya dulu aja gan) **pjg beuuudd wacananya) bisa 3 soal
- Soal2 cerita matdas (tentukan kecepata mobil' *fiska sederhana, volume tangki, keutungan penjualan)
- soal penalaran (Sekolah SMA ada 3 trs ikut kejuaran IPA IPS MAT BAHASA trs dpt perak emas perunggu ditanya berapa medali yg didpt masing2 sekolah, soal tinggi badan dan berat badan berurutan, soal parkir-parkir urutan mobil, soal kapan bisa maju sidang bareng kalo ada 10 mahasiswa yg lagi bimbingan, soal hubungan kekerabatan jd ceritanya ada pertemuan keluarga besar ada 6 org anak dan masing2 udah punya anak ada yg udh cerai juga dan ada yg bawa kenalan yg diajak ikut pertemuan jg, jd misalnya hub A dan B apa bisa? bisa paman, ponakan, sepupu, ipar, ga ada hubb kerabat)
- soal premis2 (yg pake kata2 Semua........Beberapa........., ambil simpulan premisnya) ada 2-3 soal

Segitu ajaa yg inget

TKP ud pd tauuu yaa..
Nilai ane 149 dari 143 **kenapa kecil ya ? apa ane terlalu jujur ama diri sendiri dan apa adanya diri ane, apa ane naif bgd yaa)
ga pernah naik segitu2 aja dari tes2 kmren...



Semoga bermanfaat yaa...
nanti rankingnya gimana ya?
ane lolos tapi skornya kecil, wkwkwk
pengumuman kapan ya gan kira2?
Quote:


katanya nunggu jadwal lagi dari panselnas gan
Quote:

ente brp gan?
Quote:

nunggu di kota" lain selesai tes juga kayanya sih gan
Maaf gan, mau tanya, utk SKB kira2 tanggal pastinya brp ya? Terima kasih.
udah keluar belum ini gan hasil skd nya?
Quote:


Quote:


hasil SKD belum keluar gan
di grup WA jakarta juga udah pada nanya hehee
kayaknya nanti malem
Quote:


Yg bener gan nanti mlm keluarnya? Ane deg deg’an.
Oh iya grup WA itu isinya, para peserta2 yg ikut tes kemarin ya?
Maaf klo bnyk tanya. emoticon-Smilie
Ikut dimasukin ke WAnya dong gan
Udah ada pengumuman belom?
pengumuman masih belom Ada hilalnya yak
mau nanya dong gan, tes samapta polhut bebannya 30% yang diujikan apa aja ya?
uda keluar pengumumannyaa
ga lolos ane cuma sanggup di peringkat 17
tapi hebat ya 6 besarnya di dominasi sista, agannya cuma 1 orang
ane cuman lulus passing grade nya aje ternyata ga lolos skb emoticon-Frown

Gan bisa mintak tolong masukin aku ke group WA cpns kemenlhk gak ??

Quote:


Permisi, disini ada yg tau kalo daftar riwayat hidup itu ditulis ulang berikut kolom kolomnya atau tinggal diisi aja pake tulisan tangan? Terima kasih 🙂
Halaman 3 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di