tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Diserang Hoax, Anies Minta Warga Cek ke Situs Website Ini



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga pekan menjelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran ke dua, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno mengaku diserang sejumlah informasi hoax atau bohong.

Oleh karena itu pasangan yang diusung Gerindra dan PKS tersebut meluncurkan Satgas anti-hoax di posko pemenangan Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

"Nanti Satgas, yang bekerja merespons, menjawab, mencari tahu apa saja yang ada dan kemudian dikumpulkan. Kita nantinya tunjukan saja betapa banyaknya kabar fitnah yang menyebar," kata Anies.

Anies mengaku satgas dibentuk agar waktunya dan Sandiga Uno dalam masa kampanye Pilkada putaran dua, tidak habis digunakan untuk mengklarifikasi kabar hoax tersebut.

Waktu untuk kampanye menjelang pemungutan suara 19 April mendatang tidak habis untuk menjawab pertanyaan warga mengenai kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Kalau kami sendiri biasa saja (kalrifikasi), tetapi daripada kami setiap waktu harus menjawab, ada yang tanya ini bener enggak? udah bikin Satgas saja," katanya.

Selain Satgas, Anies mengaku timnya juga membuat website untuk mengklarifikasi kabar hoax yang beredar, yakni jakartamajubersama‎.com dan fitnahlagi.com.

Warga diminta mengunjungi situs tersebut apabila mendengar informasi yang tidak jelas mengenai pasangan Anies-Sandi.

"Ada website juga, jadi semua bisa mengecek. Kalau engga ada di website itu berarti hoax," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, dari website fitnahlagi.com hingga Senin (27/3/2017) pukul 15.00 wib, dituliskan terdapat 36 kabar hoax‎ yang menyerang pasangan Anies-Sandi.

Setelah dikumpulkan kabar hoax tersebut nantinya akan diklarifikasi, dan apabila memenuhi unsur pidana akan ditindaklanjuti ke ranah hukum.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...us-website-ini

---

Baca Juga :

- Soal Tamasya Al-Maidah, Ini Kata Ketua Bawaslu DKI

- [URL="http://www.tribunnews.com/metropolitan/2017/03/27/djarot-pak-ahok-kan-punya-bakat-stand-upS E N S O Redian"]Djarot: Pak Ahok Kan Punya Bakat Stand Up Comedian[/URL]

- Sandiaga Uno Tak Bisa Diamkan Kampanye Hitam

0
538
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan