MamanAvatar border
TS
Maman
Ini Syarat Komputer Bisa Disebut Cocok Untuk Gamers


Gamers sejati identik dengan tingkah unik dengan segala senjata perlengkapannya gan, seorang gamers pun ga bisa lepas dari berbagai perangkat yang doi pake dan biasanya selalu ada dalam barang bawaaanya, main di dalam rumah ataupun di luar kudu pake peralatan yang mumpuni. Bicara tentang perangkat gamers, emang saat ini banyak perangkat yang menawarkan berbagai keunggulan untuk bisa memikat gamers. Ini belajar dari berbagai kebutuhan seorang gamers dan dari keluh kesah ataupun hal yang membuat mereka ga nyaman saat memainkan suatu game. Dan kalo ngomongin komputer, saat ini PC tetap menjadi primadona buat para gamerkarena dirasa lebih mumpuni dan lebih nampol buat jadi teman berpetualang. Meskipun banyak beredar PC gaming, kira-kira PC yang kayak apa sih yang cocok buat gamers sejati kayak kalian, gan? Cekidot!

Performa Yang Kudu Bertenaga
Salah satu hal yang dibenci seorang gamers adalah ketemu dengan yang namanya lag, suatu kondisi dimana tiba-tiba PC jadi hang ataupun lambat dalam pemrosesan sebuah request data. Ini jadi permasalahan klasik dimana spesifikasi kurang mumpuni, makanya seorang gamers wajib butuh PC yang kebutuhan gamer yang menginginkan PC/laptop gaming dengan performa baik, tetapi tetap memiliki ukuran yang relatif ringkas sehingga tetap bisa berkompetisi dan berpetualang memainkan setiap pertandingan tanpa hambatan.

Penggunaan Intel® Core™ i7 processor generasi ketujuh dan diperkuat dengan kinerja grafis Nvidia GTX 1050Ti yang kemudian dipadukan dengan RAM 8GB DDR4 yang bisa upgrade hingga 32GB jadi solusi buat gamers sebagai PC/laptop yang mengerti akan kebutuhan para gamer. Kan ga lucu kalo agan gagal jadi juara gara-gara komputer lag! Sebelum beli PC/laptop gaming, pastikan dari segi prosesor dan RAM sesuai dengan kebutuhan dari game yang kalia mainkan gan.

Visual Wajib Jedang

Kepuasan seorang gamers tak sebatas performa saja gan, visual menjadi salah satu hal yang sangat penting dan diperhatikan. Mungkin agan semua pada tau kalau game-game berat sekarang ini mengusung dengan kebutuhan spek yang tinggi, salah satunya adalah kebutuhan dari segi kartu grafis sebagai pengolah gambar untuk menampilkan visual yang terbaik. Untuk memenuhi kebutuhan gamers, PC/laptop dengan layar berteknologi IPS yang sudah mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) akan menyajikan visual yang memukau dengan warna-warna cemerlang. Dengan begitu seorang gamers pun akan terpuaskan karena disuguhi dengan gambar yang lebih detail.

Audio Menyerupai Aslinya

Jangan anggap remeh urusan audio gan, karena audio menjadi salah satu sektor yang wajib dipenuhi untuk memuaskan gamers. Sebuah PC/Laptop gaming kudu mampu menyuguhkan sistem audio yang jedang, sehingga nuansa gaming pun akan menjadi lebih seperti real. Untuk kebutuhan sektor audio, beberapa pun sudah menyematkan pariperal yang mangstab dari berbagai vendor ternama, seperti PC/Laptop yang hadir dengan dua buah speaker Harman yang disokong fitur Dolby Audio Premium sehingga menyokong penggunanya saat main game ataupun menikmati hiburan seperti mendengarkan musik ataupun menonton film.

Punya Fitur Yang Mengerti Kebiasaan Gamers

Udah bukan rahasia umum lagi, bahwa yang namanya gamers itu suka bertarung di ruangan yang gelap-gelapan. Ga kebayang kalau mereka harus mengoperasikan keyboard PC/laptop tanpa ada nya penerangan. Nah, belajar dari kebiasaan gamers ini, sepertinya keyboard berhiaskan lampu backlit berwarna merah yang tampil futuristik bisa menjadi fitur yang mengerti akan kebutuhan gamers. Ga hanya terlihat keren saja gan, tetapi tiap tombolnya memiliki jarak yang pas sehingga nyaman digunakan baik saat bermain game atau mengetik.

Kalau Perlu Perhatikan Garansi Yang diberikan Gan!

Laptop gaming biasanya memang dibandrol dengan harga yang lumayan dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, haraga yang mahal ini pun akan berasa nyesek seandainya terjadi sesuatu hal yang diinginkan. Maka untuk memilih komputer gaming pun wajib memperhatikan garansi yang diberikan, kalau perlu cari PC/Laptop gaming yang memberikan garansi Accidental Damage Protection, yaitu garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, LCD pecah. Jadi PC/Laptop kesayangan pun aman terlindungi dan siap menemani agan dalam setiap pertarungan tanpa harus was-was.

Yang Pasti Harus Mendukung Gamers Bisa Main Dimanapun & Kapanpun

Saat ini banyak digelar kompetisi gaming, atau mungkin kalian sering memainkan battle dengan tim lawan di tempat yang sama sehingga ga memungkinkan kalau harus bawa-bawa PC dengan segala perangkatnya untuk bertanding. Makanya dibutuhkan perangkat gaming yang memiliki desain ringkas, fitur canggih, serta spesifikasi tangguh agar bisa memainkan game dimanapun dan kapapun. Kesemua akan syarat di atas sudah terpenuhi oleh Lenovo Legion Series yang baru diperkenalkan dalam acara Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. Selain dibekali dengan spek yang tinggi dan gahar, Lenovo Legion Series (Y520, Y720, dan Y720 Cube) pun memiliki sistem pendinginan dengan kipas dan ventilasi yang akan membuang hawa panas ke belakang sehingga tetap menjaga kondisi laptop tetap optimal dan bisa nemenin gamers bertarung dan melibas lawannya.

Kalau agan punya syarat lain sebuah PC/Laptop bisa disebut PC gaming, boleh dong share syaratnya di mari agar bisa jadi obrolan menarik dapat menjadi pedoman KASKUSer yang akan membeli PC/Laptop gaming.

Diubah oleh Maman 12-10-2017 03:06
0
37.1K
310
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan