c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bahayanya Selingkuh Hati Via Chating




Sedang asyik srupputtt kopi pagi seperti biasanya aku berjalan jalan menelesuri dunia maya baik itu forum kaskus yang tercinta ini maupun medsos lain terutama facebook, lalu kulihat kiriman seorang kawan tampaknya menarik untuk di share....untuk itu akan saya share buat sobat kaskus disini lengkap dengan nama penulisnya.



Bahayanya Selingkuh Hati via Chating

By : Deassy M Destiani

Pernahkah anda mendapat curhat dari seorang teman bahwa pasangannya ber “BBM” atau ber “WA” mesra dengan seseorang? Atau anda pernah mengalaminya sendiri? Menemukan serangkaian teks berbalasan mesra antara pasangan anda dan seseorang yang mungkin anda kenal? Itulah yang namanya selingkuh hati via chating.

Selingkuh hati via chating kebanyakan tidak melibatkan kontak fisik. Namun jika kebablasan bukan hal yang sulit dibuat menjadi selingkuh fisik. Biasanya kebanyakan selingkuh hati terjadi bukan diawali oleh ketertarikan fisik, namun lebih kepada faktor emosional dan kenyamanan saat berkeluh kesah lewat chating.

Yang mengejutkan, mereka yang ketahuan chating mesra dengan bukan pasangan sahnya seringkali merasa tidak berdosa. Bahkan jika ketahuan mereka tinggal mengelak, “ Aduh Mah... gitu aja kok diambil hati sih... papa kan cuman iseng gak pakai hati. Orangnya juga gak tau ada dimana. Ketemuan aja gak pernah. Jadi Mama tuh gak usah khawatir deh. Namanya juga cowok, just fun Mah...”. Padahal BBM nya udah pakai kata “Sayang, Beb, Manis, Honey” dan segala macam jurus rayuan maut ala pendekar gombal.

Orang yang selingkuh hati akan terus menyangkal dan melakukan pembenaran atas tindakan yang dilakukannya. Jadi berhati-hatilah jika kondisi ini sudah terjadi pada rumah tangga anda.

Pada dasarnya selingkuh hati jauh lebih kompleks dan berbahaya. Fakta menunjukan bahwa selingkuh fisik belum tentu melibatkan hati. Namun, apabila hati seseorang sudah selingkuh, untuk menuju selingkuh fisik tinggal menunggu waktunya saja. Bahkan meski fisik tidak pernah bertemu mereka bisa menggunakan media chating untuk melakukan cybersex via skype atau aplikasi video call lainnya yang sekarang sangat mudah didapatkan.

Saya pernah mendapat curhat seorang Ibu rumah tangga, suaminya dikirim BBM mesra oleh tetangganya. Bahkan si tetangga itu terus terang jika dia merasa kesepian karena sering ditinggal tugas oleh suaminya sebagai polisi. Lalu suami teman saya itu iseng. Dia minta perempuan itu kirim gambarnya yang lagi sendirian. Sekaligus juga minta fotonya tanpa busana. Istrinya menemukan foto telanjang itu di BBM suaminya. Bisa dibayangkan semarah apa ya istrinya? Apalagi itu tetangga dekat yang dia kenal, bahkan sering main ke rumahnya. Mungkin awalnya tanpa hati, iseng saja. Namun jika kecanduan, apalagi itu tetanggaan sudah bisa dipastikan ada dua rumah tangga yang hancur gara-gara berbalasan chating mesra berawal dari iseng.

Ada lagi kisah seorang Ibu rumah tangga yang merasa terpukul ketika tahu suaminya kembali berhubungan dengan mantan pacarnya sejak SMA dulu karena dimasukkan dalam satu grup WA. Ketika ketahuan chatingan mesra suaminya dengan kalimat-kalimat rayuan yang menggebu bahkan minta janjian kopdar di suatu tempat, marahlah sang istri. Namun apa reaksi suaminya ? Dia bilang begini, “Salah sendiri kamu buka-buka HP aku. Kalau kamu baca kayak gitu kan kamu sendiri yang sakit hati, padahal aku tuh gak ada apa-apa sama dia. Cuman kasian aja lah demi masa lalu. Sudah lah Mah kayak gitu gak usah diperpanjang. Aku tetap milih kamu sama anak-anak kok”. Tapi besoknya istrinya masih mendapatkan suaminya berkirim pesan mesra via chating.

Lucunya lagi, nama kontak dibuat untuk mengelabui pasangannya sendiri. Nama perempuan jadi nama laki-laki untuk mengelabui istri. Sebaliknya, nama laki-laki dibuat jadi nama perempuan untuk mengelabui suami. Jadi jika suatu saat ada telpon masuk dari Dodo misalnya, istri gak curiga, padahal yang nelpon bukan Dodo, melainkan Dewi. Jadi waspadah saudara-saudara!! He..he..he...

Selingkuh hati ibarat bom waktu. Karena sulit mendeteksi. Pasangan anda bisa saja sedang bersama anda namun pikiran dan hatinya tidak sedang bersama anda. Dia membayangkan orang lain meski fisiknya bersama anda.

Lalu tiba-tiba saja pasangan anda mengajukan surat cerai ke hadapan anda. Karena pasangan selingkuhnya terlanjur tergantung secara emosional dan menuntut lebih untuk dinikahi bukan sekedar berhubungan lewat chatingan saja.



Terus gimana dong solusinya?

Saran saya, buat mereka yang pasangannya sudah terdeteksi selingkuh hati lakukanlah tips berikut ini :

1. Catat nomor HP atau ID pasangan selingkuh anda. Lalu kirim pesan sebagai berikut : “Saya membaca pesan anda kepada suami saya. Saya tidak suka dengan percakapan kalian yang saya baca. Jika anda perempuan baik-baik silahkan keluar dari lingkaran rumah tangga saya. Jika suami saya masih menghubungi anda satu kali lagi saja, bilang padanya saya akan membeberkan semua capture percakapan anda dan suami saya pada keluarga anda. Itu akan menjadi bukti kuat bahwa kalian berselingkuh. Jadi jangan coba-coba. Saya sudah telusuri semua akun media sosial anda dan akan dengan mudah saya menemukan keluarga anda”.

2. Jika pasangan selingkuhnya itu punya suami atau istri maka anda harus memberitahukan mereka juga sehingga kontrolnya tidak hanya pada diri anda tetapi juga pada pasangan lainnya itu. Dengan demikian dua pernikahan bisa terselamatkan sebelum berujung pada masalah yang lebih besar.

3. Menurut sebuah survai, lebih dari 80 persen pria mengaku berselingkuh bukan dengan wanita yang lebih menarik secara fisik dibandingkan istrinya tetapi karena hilangnya kedekatan emosional dengan istrinya. Jadi cobalah bangun kedekatan emosi itu. Jangan sampai suami mencarinya dari perempuan lain.

4. Perselingkuhan pada wanita biasanya bermula dari perasaan tidak bahagia, dan diabaikan oleh pasangan mereka. Bagi wanita, perselingkuhan umumnya menjadi cara sebagai peralihan sebelum mengakhiri pernikahan. Wanita menginginkan sosok yang memandang dan mengaguminya sehingga dia merasa menarik seperti dulu. Untuk itu bagi suami, jangan sungkan untuk selalu memuji dan menghargai istrinya. Agar tidak ada orang lain yang punya celah untuk masuk ke dalam rumah tangga anda.

Demikian tips dari saya, semoga bisa membantu yang lagi galau. Saya doakan sih tidak ada sahabat-sahabat saya yang mengalami hal diatas. Amiin.

Itulah sebuah tulisan yang menarik di beranda saya, namun sialnya sebelum ane membaca tulisan ini ane dah banyak ngelike para binor hadeuhhhh...

Untung saja binor yang tak like lagi selpie2 suaminya lagi menikmati kopi bersamaku malah dia ketawa2 melihat gaya bininya di medsos....dasar cah gendeng....

Ahhhh...sruppuuttttt kopi dolo kawan.....



Diubah oleh c4punk1950... 21-10-2017 00:32
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
70.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan