becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Singgung Jokowi dan Megawati
Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Singgung Jokowi dan Megawati



Jakarta - Pidato Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan yang menyinggung soal pribumi menuai reaksi. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta pidato Anies tak dijadikan kontroversi. 

"Semangat yang dibangun tentu bukan semangat dikotomi yang disebut sebagai pribumi atau bukan pribumi. Karena semangat besar beliau ingin jadi pemimpin semuanya, dalam semangat rekonsiliasi," kata Hidayat di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Hidayat menyebut Presiden Jokowi pernah juga menggunakan istilah pribumi saat bicara soal lapangan kerja. Wakil Ketua MPR ini juga menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga pernah menggunakan istilah pribumi dalam pidatonya.

"Dalam konteks yang disampaikan Pak Jokowi tentang lapangan pekerjaan untuk pribumi dan yang disampaikan Bu Mega pendidikan untuk pribumi. Apakah Pak Jokowi Dan Bu Mega ingin memecah belah bangsa?" ulas Hidayat.

"Kalau beliau (Jokowi dan Mega) tidak (dianggap memecah belah), kenapa Pak Anies seperti memecah belah," imbuhnya.

Tanpa menyebut lebih jelas soal pernyataan Jokowi dan Mega, Hidayat meminta publik membandingkan pernyataan Anies dengan kedua tokoh itu. Menurutnya, baik pernyataan Anies maupun Jokowi dan Mega semuanya tak seharusnya dijadikan kontroversi.

"Kenapa kalau Pak Anies yang bilang jadi kontroversi, menurut saya ini jadi bagian yang belum move on dari pilgub yang dulu. Mestinya sekarang kita berada dalam kondisi baru di mana gubernurnya ingin menjadikan rekonsiliasi dan kebersamaan. Akan lebih bijak kalau beliau menjelaskan pernyataan ini sebagaimana Pak Jokowi dan Bu Mega menjelaskan hal ini," ujar mantan Ketua MPR ini. (tor/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-36...i-dan-megawati

Diplintir kok pakdhe emoticon-Cool

Spoiler for pelintir:


Ah masak pak? Ayo ayo pendukungnya dikondisikan...



https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...ek-35-ribu-mw/
Diubah oleh becakmini.v7 18-10-2017 09:35
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
30.3K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan