CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Netizen Ramai-Ramai Bela Anies di #SayaPribumi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59e6a94ad89b096e178b4575/netizen-ramai-ramai-bela-anies-di-sayapribumi

Netizen Ramai-Ramai Bela Anies di #SayaPribumi

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
makin dibelain makin kelihatan klo emang bikin gaduh dan memang membuat gap nya makin membesar......

terkotak2 kan......emoticon-Smilie



cuci piring terus.......baru juga hari kedua...... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
HIDUP PRIBOEMI..
Keturunan arab=pribumi emoticon-Leh Uga

Yg belain netizen sesama kayanya Netizen Ramai-Ramai Bela Anies di #SayaPribumi
di Indonesia, kata pribumi yang di ucapkan anis dalam lingkungan kata " di tindas , di kalahkan" ( di tindas dan di kalahkan itu sifat kalimat dengan aura negatif ) sudah menunjukkan sebuah rasa permusuhan terhadap sebuah kelompok atau golongan

lembaga lembaga survey bisa membukitikan itu dengan polling terhadap masyarakat

apa yang di benak masyarakat , hal yang pertama muncul di benak masyarakat waktu mereka di perdengarkan kata pribumi waktu pidato anis ?

hal pertama yang muncul adalah isu SARA , kalimat yang menunjukkan rasa permusuhan kepada sekelompok masyarakat atau golongan
Quote:


Jasmerah tong.

Jangan melupakan sejarah
Quote:
Mungkin Anies lupa pelajaran sejarah kaliemoticon-Leh Uga

Yang pake tagar itu ketauan kurang baca. Baru aja ada diskusi tentang zona wallace yg sekaligus menyebutkan arus penyebaran manusia ke indonesia di masa lalu.
emoticon-Cool Ayo singapore malaysia, ikut gerakan ini, gabung ama trump emoticon-Cool
masalahnya adalah pidato anis menghasut orang untuk membenci sekelompok masyarakat atau golongan dengan kata di tindas , di kalahkan ( kata yang beraura negatif)



kalau kata pribuminya sih enggak masalah

lembaga survey bisa melakukan polling terhadap masyarakt , apa yang di benak mereka pertama kali waktu mendengar pidato anis
Diubah oleh agodim
Quote:


Bukanya dari jaman jebod Pribumi udah menjadi tuan rumah, makanya penjajahan di usir.
Atau emang baru kemaren merasa Pribumi ?



emoticon-Sundul Up
anis lebih baik mengundurkan diri saja

uno naik , ane senang ama bangau terbangnya

mardani sebagai wakil, kata katanya enak di dengar waktu jadi sering nonggol di tv

win win solution

emoticon-Ngakak
yang paling ngakak yang sampai lapor polisi emoticon-Ngakak
Quote:


lebay sekalilah sampai bilang kaum mayoritas pribumi ditindas oleh kaum minoritas

warga pendatang china asal asia timur itu terkenal gigih,ulet,berani terima tantangan hidup ,tidak gampang menyerah ,punya tekad maju dll
itulah yg buat mrk bisa bertahan hidup di tempat mayoritas lain

etnis tionghoa dulunya datang ke asia tenggara sbg kuli,buruh
step by step etnis tionghoa berusaha mulai dari nol sampai sukses dominasi kuasai perekonomian di negara2 mayoritas asia tenggara yg mrk huni :
indonesia,malaysia,filipina,vietnam,thailand,kamboja dll

itulah yg buat adanya kaum mayoritas yg iri hati & kecemburuan sosial melihat keberhasilan etnis tionghoa tersebut ..


dominasi pengusaha etnis tionghoa ( oversease chinese ) itu bukan di indonesia aja ..
melainkan di negara2 asia tenggara lainnya spt malaysia,singapore,thailand,filipina,vietnam,kamboja,myanmar dll

jadi bukan aja pribumi indonesia yg kalah bersaing dgn etnis tionghoa
melainkan pribumi negara2 asia tenggara lainnya juga kalah bersaing dgn etnis tionghoa ( warga pendatang dari asia timur)
itulah yg buat etnis tionghoa yg asal asia timur itu kuasai perekonomian & jadi majikan di negara2 asia tenggara
Wajar aja, sesuatu pasti ada yang pro, kontra, dan netral. emoticon-Big Grin
Quote:


Pada bangga tuh gan.. kayak lagu Iwan Fals.. emoticon-Cool
Pas banget buat yg terpinggirkan dengan alasan pembangunan

emoticon-Kaskus Radio



Di kamar ini aku dilahirkan
Di bale bambu buah tangan bapakku
Di rumah ini aku dibesarkan
Dibelai mesra lentik jari ibuku
Nama dusunku ujung aspal pondok gede
Rimbun dan anggun
Ramah senyum penghuni dusunku

Kambing sembilan motor tiga
Bapak punya
Ladangnya luas habis sudah sebagai gantinya

Sampai saat tanah moyangku
Tersentuh sebuah rencana
Demi serakahnya kota
Terlihat murung wajah pribumi #eh warga lokal
Terdengar langkah hewan bernyanyi

Di depan masjid
Samping rumah wakil pak lurah
Tempat dulu kami bermain
Mengisi cerahnya hari

Namun sebentar lagi
Angkuh tembok pabrik berdiri
Satu persatu sahabat pergi
Dan tak kan pernah kembali


emoticon-Kaskus Radio
Quote:


ane ingin tahu gan emang udeh berape medali emas yang di sumbangkan oleh Keturunan arab bagi bangsa ini gan ?
SAYA PRIBUMI TAPI GA GOBLOK KAYA YANG BIKIN HASTAG SAYA PRIBUMI

Netizen Ramai-Ramai Bela Anies di #SayaPribumi
Diubah oleh ferina.
Jadi ingat sama yang kemarin Pancasila..
pribumi = memanah
tionghoa = badminton
Arab = ???
Quote:


yang jadi atlet gw ga tau. yang jadi pedagang banyak. Apalagi pedagang mebel
Halaman 2 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di