travelingyukkAvatar border
TS
travelingyukk
Kalau Rossi Sadar Diri, Harusnya Ia Pensiun dari MotoGP

Asa fansnya untuk melihat Rossi juara dunia menjelang pensiun sudah dipastikan akan kembali sirna seperti tahun-tahun sebelumnya Gan. Gimana enggak? Hasil di Motegi yang mana gagal mendulaang poin sudah jelas mengubur hasrat Rossi untuk juara dunia lagi. Kegagalan finis di GP Jepang membuat Rossi kini tertinggal 76 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 Marc Marquez. Kondisi itu membuat The Doctor dipastikan gagal merebut gelar juara dunia. Sebab dengan perolehan 168 poin di tiga seri tersisa musim ini (Australia, Malaysia, dan Valencia) maka total poin maksimal yang bisa direbut Rossi adalah 75 poin (Jika semuanya berhasil P1), sebuah angka yang tak akan bisa terkejar oleh Vale. Menariknya, nasib sial di Sirkuit Motegi sudah diraih Rossi dalam dua musim beruntun. Musim lalu, pebalap 38 tahun itu juga gagal finis di GP Jepang setelah mengalami kecelakaan pada lap keenam.

Udah Tua, Saatnya Si Mbah Pensiun


Sebenernya ini yang menjadi bahan tertawaan pihak yang kontra sama Valentino Rossi, yaitu usianya yang udah terbilang gak muda lagi dalam ukuran olahraga macem MotoGp ini. Sekarang aja umur Vale itu 38 tahun, bentar lagi kepala empat. Rasanya kalau umur segitu hampir bisa dibilang mustahil deh juara MotoGP, apalagi tahun-tahun selanjutnya. Belum lagi saingannya yang hebat dan rata-rata usianya masih muda. Liat aja rival-rivalnya dalam memperebutkan tahta tertinggi MotoGP 5 tahun belakangan ini. Marquez juara bertahan aja usianya masih 23 tahun, Lorenzo? 29 tahun dan Maverick Vinales tahun ini usianya baru 22 tahun. Meski pada kenyataannya Rossi masih bisa bersaing dengan para pejuang muda ini, tapi gak bisa dimungkiri jika usia yang tergolong cukup jauh menjadi momok yang menakutkan bagi Vale.

Harusnya Rossi Tiru Alm Hayden


Tidak memaksakan kehendak dan sadar diri akan kemampuannya yang mulai terkikis membuat juara dunia 1 kali Alm Nicky Hayden memutuskan mundur dari persaingan MotoGP dan beralih ke ajang di 1 tingkat dibawah MotoGP yaitu World Superbike. Harusnya Rossi juga mengikuti jejak Hayden yang tidak memaksakan kehendak untuk tetap bersaing dan memberikan porsi lebih kepada rider muda, khususnya dari VR Academy bentukannya sendiri. Namun sayang, nilai jual Rossi yang masih tinggi membuat dirinya tetap berada dilintasan meski terus menerus menjadi pesakitan ditiap serinya.

Melihat kenyataan Rossi gagal lagi juara, haruskan Rossi pensiun musim ini?
Diubah oleh travelingyukk 16-10-2017 14:32
0
47.3K
362
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan