frontalbaby
TS
frontalbaby 
Kenapa Cewek Selalu Matre di Mata Cowok?

HOT THREAD #12

emoticon-Kiss (S)Halooo sista-sista cantiks dan agan semua.. emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss

Ketemu lagi dengan frontalbaby yang siap menyajikan thread (yang mudah-mudahan) menarik buat sista dan agan semua.. emoticon-Embarrassment Thread ini dijamin no repost dan no copas karena asli dibuat oleh ane sendiri berdasarkan pemikiran dan pengamatan ane. emoticon-Smilie

Sering banget kan, sista ngedenger istilah cewek matre? Emang sih, cewek yang beneran matre di dunia ini banyak. Tapi, bukan berarti semua cewek adalah cewek matre! Pasti kesel banget kan, sist, kalo kita semua dianggap matre. Gender itu tidak menentukan matre atau tidaknya seseorang! Cowok matre juga banyak, kok! Inget kasus Mpok Eli Sugigi dengan suami brondongnya? Nah, tuh cowok matre bukan?



Ane sering banget baca thread di kaskus yang isinya seolah diam-diam menyebarkan paham bahwa semua cewek itu matre. Di kolom komen juga sering banget ane nemuin komen-komen bernada serupa. Bahkan, di thread ane yang ini juga banyak komen yang menggeneralisir semua cewek sebagai makhluk matre.

Karena itu, ane mencoba mendalami alasan dan latar belakang para cowok menuduh cewek-cewek sebagai makhluk matre melalui thread ini.

Jadi, kenapa sih, cowok-cowok sering menganggap bahwa semua cewek itu matre?

Cekidot hasil penelusuran ane, gan-sist!
emoticon-cystg

1. Gengsi
Spoiler for Gengsi:

Mungkin banyak sista yang pernah ngalamin nih, ketika dikejar-kejar seorang/beberapa orang cowok, namun akhirnya sista memilih cowok lain. Kemudian cowok yang kemarin mengejar sista itu menyebarkan gosip bahwa si cowok yang berhasil menjadi pasangan sista adalah cowok tajir sehingga sista jatuh hati pada cowok tersebut. In the other words, dia menuduh sista adalah seorang pribadi matre yang memilih pasangan bukan karena cinta, melainkan berdasarkan jumlah kekayan.

Ya gitu deh, sist! Cowok emang gengsinya gede! Melihat cewek cantik yang disukainya lebih memilih cowok lain, rata-rata cowok akan merasa malu dan gengsi untuk mengakui 'kekalahannya' dalam mendapatkan hati si cewek. Doi juga gengsi mengakui kekurangan (kurang ganteng, kurang pinter, kurang macho, kurang romantis, dll) yang menyebabkannya kalah. Untuk menutupi kekalahan dan rasa malunya itu, ia kemudian menciptakan opini bahwa cewek tersebut matre sehingga ia tidak terpilih menjadi pacar karena ada cowok lain yang lebih tajir.

2. Cowok Lebih Logis
Spoiler for Terlalu logis sampe ngelupain perasaan?:

Secara umum, cowok lebih dominan menggunakan logika ketimbang emosi atau perasaan. Karena itu, mereka cenderung menilai sesuatu dari aspek yang konkrit; bisa dilihat, dan bisa diukur. Yang pertama keliatan dari cowok lain, ya jelas penampilan dan duit. Kalo ada cewek yang jatuh cinta kepada seorang cowok, alasan si cewek jatuh cinta pada cowok tersebut yang terlintas pertama kali dalam benak mereka adalah: PASTI COWOKNYA TAJIR! MAKANYA TUH CEWEK DEMEN! emoticon-army

Apalagi kalo si cewek jalan bareng cowok yang bawa mobil mahal, pake baju brand terkenal yang gak murah, dan arloji high end. Udah deh, pasti si cewek bakalan dicap matre!

3. Kurang Empati
Spoiler for Empatinya kurang:

Karena lebih mengutamakan penilaian kuantitatif (berasa skripsi ye..emoticon-Ngakak (S)), para cowok jadi cenderung mengesampingkan aspek lain yang tak kasat mata dan tak bisa diukur seperti perasaan nyaman, aman, dan bahagia seorang cewek ketika berada di dekat seorang cowok yang dicintainya. Mereka seakan lupa bahwa sebuah hubungan bisa terjalin bukan hanya karena pertimbangan logis saja, tapi juga melibatkan PERASAAN.

4.Trauma
Spoiler for Trauma pengalaman pribadi:

Sebagian cowok menganggap kebanyakan cewek di dunia ini matre karena ia sendiri pernah terlibat dalam sebuah hubungan dengan cewek matre yang mengacaukan kehidupannya. Entah cewek tersebut selingkuh karena menemukan cowok lain yang jauh lebih berduit, ataupun pernah diporotin oleh si cewek yang mengaku cinta (tapi kalo pas cowoknya lagi kere, nih cewek tiba-tiba ngambek atau ngilang emoticon-Big Grin).

Please yah gan, hanya karena 1 orang cewek menguras harta agan melalui modus asmara, bukan berarti semua cewek di dunia ini matre. emoticon-Cape d... (S)

5. Pengaruh Lingkungan
Spoiler for Kebawain temen & keluarga:

Bergaul dengan teman-teman cowok yang selalu mendoktrin bahwa cewek adalah makhluk yang baru bisa ditaklukkan hatinya oleh cowok berduit, bisa membuat seorang cowok terbawa pada keyakinan keliru tersebut. Belum lagi kalo di keluarganya biasa dinasehati, "Lu sekolah yang bener, biar pinter, biar bisa cari kerjaan yang keren, biar bisa dapet duit banyak, jadi nanti gampang dapet jodoh!" emoticon-Cape d... (S)Kesannya cewek itu baru mau jadi jodoh seorang cowok kalo si cowok punya kerjaan keren & duitnya banyak aja.

Betul pekerjaan & pendapatan itu penting untuk kehidupan berumah tangga. Tapi, jangan lupakan juga faktor psikologis yang menentukan kualitas kepribadian seseorang dalam me-manage jalannya rumah tangga.

6. Pengaruh Media
Spoiler for Terpengaruh media:

Entah di film, sinetron, ataupun telenovela, suka ada aja karakter cewek yang hobinya ngejar-ngejar cowok berduit. Padahal, karakter cowok yang suka morotin ceweknya juga ada. Tapi, yang lebih membekas di ingatan biasanya si cewek matre, bukan cowok matre. Bahkan, judul lagu pun cuma ada Cewek Matre (dinyanyikan oleh group Pesta Rap), lagu berjudul Cowok Matre mah belum kedengeran (apa ane yang kudet yah? emoticon-Big Grin). Belum lagi iklan-iklan yang menyiratkan pesan kepada para cowok bahwa, "Kalo lu tajir, lu bisa dapetin cewek cantik manapun!" Contohnya, iklan pembersih motor/mobil, iklan rokok, iklan parfum cowok, dll. Silakan cari sendiri iklannya di yutub atau gugel deh, gan-sist! emoticon-Big Grin

emoticon-rainbowemoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow

Itulah sebagian penyebab yang melatarbelakangi cowok-cowok berkeyakinan bahwa semua cewek itu matre versi ane. Jadi, kalo ada cowok-cowok yang menuduh sista matre, gak usah terlalu ditanggepin deh, sist! Jangan kebawa baper kalo sista gak ngerasa matre, karena sesungguhnya para cowok itu adalah korban keadaan yang ane paparkan di atas.

Segitu dulu deh thread ane. Terima kasih buat para sista dan agan semua yang udah mampir buat baca, komen, dan rate thread ane. Buat yang mau kirim cendol juga boleh banget loh emoticon-Cendol (S) .

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati sista dan agan emoticon-Embarrassment.

emoticon-Kiss (S) See you on my next thread emoticon-Kiss (S)

emoticon-Maaf Aganwati

Sumber gambar: Google
Diubah oleh frontalbaby 14-10-2017 18:01
KnightDruidtata604aldysadi
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
38.3K
208
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan