spin.warrior
TS
spin.warrior
Beberapa Alasan Bersepeda Sendirian Lebih Baik
Ada beberapa alasan kenapa bersepeda sendirian itu lebih baik dibandingkan bersepeda dalam kelompok/peloton lhoo, yuk langsung disimak...

-Bisa pergi kemanapun Spinners mau
Ketika bersepeda sendirian kita bebas untuk memilih rute ataupun lokasi sesuka hati. Tidak perlu lagi harus bingung memilih tempat karena banyaknya pendapat dalam kelompok yang berbeda keinginan.

-Bisa pergi kapanpun
Menunggu adalah aktivitas yang sangat menjengkelkan. Bersepeda dalam kelompok sudah pasti akan ada salah satu atau beberapa anggota yang telat datang di tempat yang sudah ditentukan dengan beragam alasan. Berbeda hal jika Spinners gowes sendirian, kapanpun sempat maka tinggal meluncur tanpa perlu menunggu rekan yang telat lagi.

-Bisa berhenti sebanyak yang diinginkan
Entah karena hendak men-setting seatpost, memompa ban, ataupun beristirahat sejenak dan melihat pemandangan, semua itu bisa dilakukan tanpa harus khawatir tertinggal oleh peloton dan menimbulkan rasa kesal pada rekan-rekan.

-Lebih mudah untuk mencapai target latihan
Bersepeda sendirian tentu akan lebih mudah dalam mencapai target latihan yang direncanakan, kapan waktu untuk berlatih interval, sprint, climbing, bahkan waktu untuk recovery dan beristirahat.


-Memberi waktu untuk berpikir dan menghilangkan penat
Gowes di lokasi yang sejuk, tenang dan indah adalah satu obat untuk menjernihkan pikiran dari berbagai macam permasalahan. Sendirian akan membuat kita lebih fokus tanpa terganggu oleh obrolan dari rekan-rekan dalam peloton.

-Menghindari Candaan dan Olokan dari rekan
Suatu aib tersendiri ketika Spinners tidak bisa ikut dalam kecepatan peloton dan hanya berada di posisi paling belakang saja selama latihan/gowes. Biasanya itu akan menjadi bahan untuk bercandaan atau olokan ketika beristirahat dan mengobrol. Gowes sendirian akan membuat Spinners terbebas dari rasa malu ketika "copot" dari peloton.

-Bisa pulang ke rumah kapanpun
Jika dalam peloton Spinners hanya bisa pulang setelah latihan/gowes selesai dan sesi ngobrol-ngobrol usai, maka berbeda hal jika bersepeda sendirian, Spinners bisa pulang kapanpun kita mau walaupun latihan belum selesai atau belum sampai di tempat tujuan.

-Bisa memenangkan semua intermediate sprint
Mungkin ini adalah salah satu alasan bersepeda yang cukup menarik. Gowes sendirian akan membuat kita bisa menjadi yang nomor satu dalam sprint ataupun climbing, Spinners bisa merasakan seolah-olah telah menjadi seorang juara meskipun tanpa lawan/rekan emoticon-Stick Out Tongue

Itulah beberapa alasan kenapa bersepeda sendirian cukup mengasyikkan. Tapi Spinners harus selalu berhati-hati ketika gowes, selalu fokus dan jaga selalu barang berharga yang ada, tidak lupa juga selalu siapkan tool, pompa, dan ban dalam cadangan ketika gowes untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

sumber: cyclingweekly
foto: Dan Gould
0
2.3K
7
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan