alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Yang Ikut Tes CPNS Kemenkumham 2017 Dimari - Part 1
4.92 stars - based on 26 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b61c3ddbd7706b4f8b457d/yang-ikut-tes-cpns-kemenkumham-2017-dimari---part-1

Yang Ikut Tes CPNS Kemenkumham 2017 Dimari

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 356 dari 500
Untuk agan2 sekalian yg lulus PG entah kenapa saya malah termotivasi akan sikap2 diskriminatif agan2 semua sama kami kami ini yg gak lulus pg tapi masih bisa ikut tes skb. Yah bukan kami kami ini yg gk lulus pg yang membuat aturan baru yg merugikan kalian, ya walaupun kita semua tau kalo aturan baru tsb hanya menguntungkan salah satu pihak saja, tapi itu bukan salah kami, tapi ya silahkan saja lampiaskan kemarahan pada kami, toh itu jadi pecut penyemangat buat kami. Sedikit cerita : saya sedari awal tes sudah tau kalo tidak lulus pg cat maka akan automatis gugur, jadi pas saya tau kalo saya gak lulus pg saya pun pupus harapan ya walaupun nilai sya lumayan tinggi di kanwil ane 325 kurang 15 point di tiu, tapi tetap saja saya tidak lulus pg dan atomatis gugur, tapi kemarin saya terkejut mengetahui aturan baru tsb, saya yg sedari awal sudah tau bakal gugur maka sedikitpun tidak ada persiapan untuk mengikuti skb, tapi sekarang saya sangat bersemangat untuk terus melatih fisik saya agar bisa lulus di tes skb, jadi agan2 sekalian yg lulus pg selagi kalian sibuk mempermasalahkan aturan baru tsb, kami2 ini justru sibuk untuk melatih fisik karna kami dapat semangat baruu. Jadi ya silahkan sibukan diri agan untuk mengolok2 kami ini. Salam zombi 😁
mau tanya agan agan, setelah SKD selanjutnya tahapan fisik kan. ada yg bisa kasi gambaran seperti apa seleksinya?
Quote:


ini ane copas dari FB ya gan, ga tau sama apa nggak nantinya emoticon-Smilie

Test Kesamaptaan di Kemenkumham
23 September 2010 pukul 22:14
Berikut adalah Test Kesamaptaan Kemenkumham yang akan anda jalani, bagi anda yang telah lolos Ujian Test sebelumnya dan akan mengikuti Ujian test Kesamaptaan di Kemenkumham
Tes Kesehatan dan Kesamaptaan meliputi :

1. Tahap Tes Kesehatan dilakukan dengan memeriksa :
- Tinggi badan (Pria min: 160 cm, Wanita min: 150 cm) gugur jika tidak memenuhi;
- Berat badan (standart index mass) gugur jika tidak sesuai standart atau melebihi 20 kg dari index mass;
- Tekanan darah (sebagai referensi);
- Kondisi pengelihatan (tidak buta warna);
- Kondisi pendengaran (tidak tuli);
- Kondisi badan secara umum (tidak bertato)

Selain itu Tim dokter juga melakukan pemeriksaan secara umum sebagai catatan untuk hal seperti :
- Ada bekas operasi;
- Bekas patah tulang;
- Cacat fisik;
- Peserta wanita yang hamil.
Diharuskan membuat surat pernyataan bermaterai sebagai kesediaan mengikuti tes kesamaptaan dengan segala resiko yang timbul dari seleksi ini

2. Tahap Tes kesamaptaan a. Tes Kesamaptaan untuk Pria :
Tes Kesamaptaan “A” meliputi :
Lari 12 menit min jarak tempuh 1200 meter
Tes Kesamaptaan “B” meliputi :
Sit up max 1 menit
Push up max 1 menit
Shuttle run jarak 10 meter
b. Tes Kesamaptaan untuk Wanita :
Tes Kesamaptaan “A” meliputi :
Lari 14 menit min jarak tempuh 1200 meter
Tes Kesamaptaan “B” meliputi :
Sit up max 1 menit
Push up max 1 menit
Shuttle run jarak 10 meter
c. Perlengkapan Peserta :
Pakaian olahraga (celana pendek, baju kaos)
Sepatu olahraga

Tips-tips sukses Lolos Tes Samapta/ Tes Fisik CPNS di Depkumham (medan area sudah dibuktikan berdasarkan pengalaman pribadi).
Tes masuk CPNS (tingkat SMA/ sederajat) untuk unit Kantor Wilayah (Kanwil), Akademi Imigrasi (AIM), maupun Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), itu ada beberapa tahapan. Yang pertama adalah tes samapta alias fisik.
Apa aja yang diujiankan?
Lari
Push-up
Sit-up
Baris-berbaris
Beladiri (ini untuk tes masuk CPNS pegawai Lapas dan Rutan)

Bagaimana supaya lolos seleksi CPNS pada tahapan awal?? Inilah tips-tipsnya:
1. Sebelum tes samapta usahakan istirahat malam yang cukup dan tidak lupa sarapan pagi untuk “bensin” anda supaya gak lemes dan gak pingsan (ini syarat mutlak). Karena peserta tes samapta ini ratusan bahkan ribuan orang, maka bisa dipastikan tesnya sampai larut malam.
Minum minuman energi (energy drink) . Bukan promosi sih, tapi terbukti manjur setelah minum “tatingdeng” (kan gak boleh sebut nama produk), stamina bertambah.
2. Bawa handuk kecil/ slampe dan kaos ganti, pakai sepatu lari yang nyaman dan ringan. Disiapkan tuh, soalnya setelah lari, kaos yang dipake pasti basah kena keringat. Daripada masuk angin, bawa baju ganti ya. Sepatu lari yang nyaman dan ringan, supaya larinya enteng, hehee..
Datang lebih awal Lebih baik nunggu daripada telat. Tul gak?
Pas sampai di medan area, duduk aja dulu . Pokoknya jangan bikin cape diri sendiri dengan mondar-mandir yang gak jelas . Nti belom apa-apa udah cape duluan.
3. Sebelum lari jangan terlalu banyak minum.. Nti beser lagee.. lagian nti pas lari perutnya koclok.. Atit piyut deh jadinya.
Oiya.. Karena aturan lari di sini adalah lari selama 12 menit , maka jangan langsung “ngoyoh” lari sprint . Nti kehabisan napas, lemas , pingsan lagee.. Duuh engga deh.
4. Usahakan larinya stabil sambil atur napas, jadi usahakan kalo cape jangan jalan tapi lari kecil-kecil/ pelan-pelan .
Bagi pendaftar CPNS Umum, tes samapta biasanya dilakukan di BPSDM (dulu PUSDIKLAT) Depkumham Gandul Cinere. Medan areanya itu naik turun.. jadi simpan energi buat tanjakan di deket musholla sana. Bagi pendaftar AKIP dan AIM, tes samapta biasanya dilakukan di Puslat Brimob Kelapa Dua Depok. Jadi lintasan lari adalah mengelilingi Lapangan Markas Komando-nya (Lap Mako). Kalo peserta perempuan, usahakan selama 12 menit larinya lebih dari 3 putaran Lap Mako.
5. Push Up dan Sit Up Persiapkan diri dengan latihan Push-up dan Sit-up di rumah seminggu sebelum ujian. Jadi pas dites sudah terbiasa.
Beladiri (delapan gerakan beda-beda suka-suka) Tunjukan kuda-kuda (haiyaa!) . Kalo sama sekali gak bisa beladiri gpp, yang penting tunjukan pukulan dan tendangan sebisanya dan sekuat-kuatnya.
Baris-berbaris Biasanya disuruh ada yang komandokan aba-aba. Kalo bisa, mending ajukan diri untuk mengkomando. (nilai tambah lho!!).
Wawancara Wawancara bukan bagian dari samapta, namun waktunya dijadikan satu dengan tes samapta. pertanyaa yang dilontarkan beragam. Tergantung si pewawancara itu sendiri. Suka-suka dia mo nanya apa. “Siapa Menteri Hukum dan HAM yang sekarang?”
Yang terakhir: Berdoa. Manusia berusaha.. Allah yang menentukan. Berharap semoga lolos menjadi salah satu CPNS.

Reff: Alumni CPNS DEPKUMHAM 2009 (Copas : https://www.facebook.com/notes/lowon...604316986439/)
Quote:


Ehe ehe. Padahal yang lulus sembari misuh-misuh masalah aturan (saya berlepas diri dari mengolok-ngolok yang nggak lulus) juga pada latian fisik kalo liat di sini. Kalo masalah ribut beginian mau pro atau kontra saya nggak akan ad hominem. Ribut di sini silakan, utarakan pendapatnya mau pro atau kontra yang penting jangan maki-maki dan ad hominem, kalo saya sih. Lagian untuk latihan fisik biar semaksimal mungkin tetep bisa ngaskus. Justru yang akan menikmati hasilnya yang mempersiapkan SKB baik yang murni lulus PG atau yang terbantu aturan baru.

Edit:
Sorry salah diksi, bukan misuh-misuh, tapi ribut-ribut. Misuh ya maki-maki....
Diubah oleh emarev
Ane sih oke-oke aja mengenai peraturan yang baru ini. alhamdulillah ane lulus CAT dan peringkatnya juga gak jelek2 amat. Yaa walaupun fisik ane pasti bakal kalah sih ya ikut peraturan aja lah wkwk. Tapi semenjak kelar tes CAT hari pertama ane selalu liat orang-orang minta kebijakan di twitter bkn, kemenkumham ataupun kanwilkumham dki jakarta (btw ane domisili jakarta). Agak ganggu aja gitu sebenernya jujur hehe. Toh ya namanya kompetisi dan sudah ada peraturannya ya sebenernya harus dituruti gausah minta kebijakan lagi. Hasilnya yaa jadi kegaduhan macam begini deh. Seharusnya semua pihak dari awal sudah legowo menerima keputusannya (dan hasil kerja keras masing2 individu) sih menurut ane. Semua kan sudah rejekinya dari awal. Mungkin peraturan ini menjadi keran rejeki buat teman2 yang tadinya gak lulus dan menjadi lecutan semangat teman2 yg lulus CAT supaya lebih all out nanti. Tapi yaa sekali lagi shame on you buat yang ngerengek2 minta kebijakan karna gak lolos. Ane tau kalian sudah berusaha sebaik mungkin tapi kalau hasilnya gak lulus yaa harus diterima. Semoga yang lolos benar2 orang2 yang terbaik dari puluhan ribu orangemoticon-Smilie
[QUOTE=mhdhanafii;59d73722dac13e815e8b4567]Untuk agan2 sekalian yg lulus PG entah kenapa saya malah termotivasi akan sikap2 diskriminatif agan2 semua sama kami kami ini yg gak lulus pg tapi masih bisa ikut tes skb. Yah bukan kami kami ini yg gk lulus pg yang membuat aturan baru yg merugikan kalian, ya walaupun kita semua tau kalo aturan baru tsb hanya menguntungkan salah satu pihak saja, tapi itu bukan salah kami, tapi ya silahkan saja lampiaskan kemarahan pada kami, toh itu jadi pecut penyemangat buat kami. Sedikit cerita : saya sedari awal tes sudah tau kalo tidak lulus pg cat maka akan automatis gugur, jadi pas saya tau kalo saya gak lulus pg saya pun pupus harapan ya walaupun nilai sya lumayan tinggi di kanwil ane 325 kurang 15 point di tiu, tapi tetap saja saya tidak lulus pg dan atomatis gugur, tapi kemarin saya terkejut mengetahui aturan baru tsb, saya yg sedari awal sudah tau bakal gugur maka sedikitpun tidak ada persiapan untuk mengikuti skb, tapi sekarang saya sangat bersemangat untuk terus melatih fisik saya agar bisa lulus di tes skb, jadi agan2 sekalian yg lulus pg selagi kalian sibuk mempermasalahkan aturan baru tsb, kami2 ini justru sibuk untuk melatih fisik karna kami dapat semangat baruu. Jadi ya silahkan sibukan diri agan untuk mengolok2 kami ini. Salam zombi

jgn generalisir lh, gk baek
Quote:


Cara hitung index mass gimana ya? Tinggi 170 cm berat 58 kg masih aman?
Okelah ane sdh nyerah bertanya mereka cuma mau nangapin pertanyaan yang sekedar umum aja . Nga mau nangapin peraturan yg baru di buat saban hari . secara umum saya rasa penghuni Kaskus ini rata rata bijak dan tdk menyalahkan yg lulus Krn downgrade cuma mereka berpikir peraturan saja bisa di ubah bagaimana nasib mereka di tes SKB yg jelas sulit mengawasi manusia nakal . walaupun tdk semua manusia nakal . AYO PARA KASKUSER YG LULUS SKB SEMANGAT BERLATIH TUNJUKAN KITA MAMPU . protes bukan karena takut kalah protes karena merasa ada hal yang salah . Manusiawi ada yg marah termasuk ane yg sempat ngerasa ada yg aneh mereka seakan serampangan bikin peraturan dan menutupinya dng peraturan baru . Ayo kita ubah pemikiran negatif kita luapkan dengan berlatih kembali walaupun terasa berat . Semangat para pejuangcpns sampai jumpa di arena SKB
Quote:


Thanks sharingnya gan, bisa jadi patokan emoticon-Cendol Gan
Quote:


Paling gampang pake aplikasi bmi calculator gan, banyak kok aplikasinya
Diubah oleh justicepourtous
Quote:


hahaa ngakakk....

Quote:


Quote:


haha, iya deh maap mas/mba PNS... jika kalian tersinggung dengan kecurigaan2 kami. Tapi kebijakan yang dibuat pasti sudah di pertimbangkan resiko nya, beginilah resiko nya jika peraturan tiba2 di ganti saat banyak sekali harapan sesuai peraturan awal. sebelum mas/mba komen saya g pernah mengumpat di medsos, mungkin yg ngumpat itu HANYA OKNUM DAN JANGAN DI GENERALISIR. Apa semudah itu dateng ke kantor dan ketemu petinggi, yakin nanti gak bakal saling lempar jawaban, yg di daerah ngikutin pusat, dr pusat ngikutin daerah?? Kalo gak mau di tuduh ya jalankan aturan yang adil dan konsisten, kita yang cari kerja bukan mainan yang seenaknya di beri harapan lalu di ubah seenaknya...

Maaf gan ane gak generalisasi itu pure pemikiran ane, kalo salah ya ane minta maaf, btw mengolok ngolok itu juga gak baek loh gan, tapi ane sendiri menjadikan olokan tsb sebagai motivasi dan penyemangan buat ane, karna ane udah merasakan kegagalan sebelumnya dan itu gak enak, jadi ane bakal sekuat mungkin berusaha untuk tidak gagal lagi.
Quote:


Udah dicoba di android gan. Hasilnya BMI ane normal yess!!

Itu app ga eror kan gan? perasaan body ane termasuk kurus deh, apa cuma perasaan aja yak? emoticon-Malu
Quote:


cba cek postingan ane ada ga ane mngolok2 pserta non PG, hanya ane sdikit trsinggung pndapat agan yg mngeneralisir peserta lolos PG mngolok/ memandang rendah non PG ane kurang setuju, klo ada salah kata mohon dimaafkn
Quote:


asik,, wkwkwkw
gimana gan pada latihan samaptanya..?
share dong gimana kiat2 latihannya emoticon-Malu

ane nyoba push up 10x rasanya mo pingsan
apalagi pull up, sekali aja gak kuat emoticon-Ngakak
Quote:


naikin BB 5 kg lagi gan , biar lebih proporsional sama ideal
Quote:


Aplikasinya apaan bro
Gw sih gk ngitung brp meter, masih joging semampunya aja.
Quote:


Sedang berusaha gan, tiap hari latihan calishtenic sama makan yg banyak emoticon-Toast

Doain ane lolos tes fisik ya gan, atau kalo enggak setidaknya dapet body berotot buat pamer ke temen2 emoticon-Matabelo
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1077509945713967&id=383767665088202&_rdr

Baru nonton siaran langsung kepala BKN..

Dan..

Penentuan Kelulusan Sipir pada TES SKB
sama seperti peraturan awal

TKD + TKB = 40% + 60 %



Ini artinya kita harus latihan lebih keras lagi

Bismillah
Semangaat yah gan
Diubah oleh rajakentut.com
Halaman 356 dari 500
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di