alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mungkinkah PKI Berpotensi Bangkit Kembali?
4.19 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59cf50dc12e257596a8b4571/mungkinkah-pki-berpotensi-bangkit-kembali

Mungkinkah PKI Berpotensi Bangkit Kembali?

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
lagi2 Raisa yang menjadi perumpamaan
kayaknya susah mau bangkit. nanti hasil korupsi dibagi rata begimana emoticon-Matabelo
Quote:


Saya ganti gan...
Saya gantiiiii....
Maafken....emoticon-Frown
PKI memang gk bangkit
tapi pahamnya yang menjamur
komunis selalu di kaitkan dengan anti agama
contohnya kita sangat benci dengan slah satu agama dan ingin menghilangkannya
atau kita benci dengan agama kita sendiri.
padahal kita tau agama itu pedoman hidup.
seolah-olah mereka hidup hanya di dunia saja tidak memikirkan akhiratnya
diluar agama islam, agama lain pun percya akan adanya akhirat dan agama hindu pun percaya akan adanya karma
jika kita membenci orang dan menghinanya, berarti kita pun akan di benci dan dihina oranglain.

Quote:


Nice comment.
Poinnya adalah "paham". Karena jika kebangkitan secara fisik, bakalan digebuk.

Mari kita waspadai bahaya laten ini bersama.
Tentang pandangan agan mengenai "agama", saya setuju. Hormatilah masing² pemeluk agama dan biarkan mereka bebas melakukan ibadahnya. Sesuai dgn hak azasi yg melekat dalam tubuh "kemanusiaannya"
emoticon-shakehand
nah itu kalau pki jaman skrg udah cerdas bukan main pistol tapi main di pola pikir.
makanya banyak d indonesia skrg sesama agama aja perang apalagi beda agama
semoga saja di indonesia toleransinyaa lebih di tingkatkan bukan hanya nilai buat ipk saja hahaha

Quote:


ga masalah sih kalau bangkit lagi, emang ada yang mau milih?
udah ngak laku komunisme didunia udah pada gagal...........

Tinggal 1 doang ...KOREA UTARA......
Quote:


Dia tidak menyebarkan paham komunis seperti ayahnya, namun dia getol minta pemerintah minta maaf atas perlakuan kepada sesepuh mereka.
Quote:


Kita tak tau pastinya. Krn andai kata pun bangkit, pasti mereka menggunakan jargon lama. Kesetaraan, dan keadilan versi mereka.

Quote:


Kuba, China dan Vietnam masih berasaskan komunisme, namun sudah setengah hati.
Quote:


Feed back yg bagus gan.
Jujur, wacana pemerintah harus meminta maaf sdh pernah saya dengar. Di framing atas nama "kemanusiaan" dan memulihkan nama baik PKI yang versi "mereka" ditunggangi pihak tertentu, wacana ini menimbulkan kontraversi. Jika itu dilakukan, maka akan muncul lagi keluarga dari DI/TII yang meminta perlakuan sama.

Kondisinya mgkn akan seperti ini, tapi just my opinion ya gan...

PKI dan DI/TII memiliki persamaan secara historis. Jika keturunan PKI harus memikul beban moral yang sedemikan berat, maka hal tersebut tidak berlaku bagi keluarga dari DI/TII. Mgkn saja, tulisan sejarah penguasa pada masa lalu hanya berlaku utk keluarga, simpatisan PKI. Sedangkan yg lain tidak.
Kira² begitu.

Kembali ke permintaan tadi, karena itu bukan rahasia umum, maka sedikit saya kesampingkan. Yg ingin saya pertegas adalah, sejauh mana "dia", dan mgkn saja pengikut lainnya, menjalankan paham komunisme?
Terselubung? Pasti, karena ini bahaya laten.
Quote:


Udah dikasih tau pemerintah kagak bakalan Minta Maaf.......( lupakan dan rekonsiliasi jorgannya)

Cerita Komunis cuma buat nakut nakutin aja sekarang......
Faktanya sistim Liberal yg berlaku sekarang dimana mana.................

Quote:


Karena cerita ttg komunis sukses membuat semua ketakutan. Dan tentunya sangat seksi utk dijadikan komoditas politik. Who knows....
Setuju gan sama tritnya

Kalaupun bangkit, emang ada yang masih mau pake komunisme? Kayaknya ngga ada

Ane juga heran gan, kita ini sebetulnya hidup di era paranoia terhadap sesuatu yang ngga ada. PKI salah satunya.

Hidup dalam ketakutan akan hal yang tidak pernah dirasa sebelumnya. Terima kasih, smiling general. Anda sukses menjalankan cuci otak dari generasi ke generasi
Quote:


Doktrin yg beliau tanamkan sukses. Itu sebabnya "paham" dan partai ini menjadi momok dan mimpi buruk, namun seksi utk dijadikan komoditas politikemoticon-Big Grin
Quote:


Isu sara memang paling manjur di negeri ini. Kampanye termurah dan termudah adalah isu agama. It works di Jakarta. Yang notabene adalah miniatur Indonesia. Mungkin akan digunakan juga di 2019. Semoga gak sampe terjadi perang saudara atas nama agama___
Quote:


Sara semakin menjauhkan cita² pendiri bangsa. Dan tentunya, hasil pilkada di Jakarta merupakan preseden paling buruk. Dan bisa berdampak ke daerah lain.
Spoiler for benarkah demikian ini?:
Yng harus diwaspadai sekarang ini ya NEO DI/TII

Apalagi kalo dilihat dari berita2 sekarang. HTI dibubarkan eh malah marah. Kriminal ditahan eh malah disebut kriminalisasi.
Ada undang2 untuk mencegah ormas anti pancasila eh ditolak.

Yang sebenarnya mau ganti ideologi bangsa ini siapa ???, hayo podomikir
Quote:


Dikotomi pilpres thn 2012 sukses berlanjut sampai skrng.

Kegagalan berlogika kadang menjengkelkan gan. Pada setuju pakai Pancasila, namun saat ada niat mengganti ideologi dan dilarang, pada marah.
Ah sudahlah. Lama² jd ikutan senewen...
emoticon-Ngacir
gak bisa dipungkiri lagi sih simpatisannya masih banyak.
Halaman 10 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di