alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sereh Sangat Ampuh Untuk Mengusir Serangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59d3d1d596bde697768b4567/sereh-sangat-ampuh-untuk-mengusir-serangga

Sereh Sangat Ampuh Untuk Mengusir Serangga



Sereh Sangat Ampuh Untuk Mengusir Serangga

LALAT dan kecoa merupakan dua jenis binatang pembawa kuman penyakit, mengingat mereka gemar hidup di lingkungan kotor seperti tumpukan sampah. Ketika masuk ke rumah, mereka membawa serta kuman penyakit yang berasal dari lingkungan kotor itu. Selain kedua jenis serangga itu, nyamuk juga menjadi serangga pengganggu.

"Lalat dan kecoa menjadi binatang yang membahayakan kesehatan karena berpotensi membawa kuman penyakit. Seperti kuman penyebab diare dan tifus. Adapun nyamuk jenis tertentu bisa menyebabkan penyakit seperti malaria dan demam berdarah,"

bahan alami seperti sereh ternyata ampuh untuk mengusir serangga, termasuk lalat, kecoa, nyamuk, juga semut sebab sereh menghasilkan minyak atsiri yang ditakuti serangga. "Sitronelol dan geraniol merupakan bahan aktif dalam sereh yang sangat dihindari serangga, sehingga penggunaan bahan-bahan alami ini sangat bermanfaat sebagai bahan pengusir serangga,"

Lengkapnya Serai mengandung senyawa berbentuk padat dengan bau yang khas. Minyak atsiri yang dihasilkan dari serai, mengandung berbagai senyawa seperti sitral, sitronela, geraniol, mirsena, nerol, farsenol methil heptenon, dan dipentena. Sitronela adalah senyawa yang tidak disukai nyamuk dan serangga bahkan dapat membunuh nyamuk.

Demi meminimalisir serangannya nyamuk serta penggunaan pembasmi nyamuk dan seranga dalam berbagai macam obat mulai dari semprot, bakar maupun lotion. Ada kiat sehat untuk mengusir nyamuk dan serangga, yakni potongan sereh.

Sereh Sangat Ampuh Untuk Mengusir Serangga

Anda juga bisa membeli minyak sereh yang terdapat di apotik lalu mencampurkannya dengan air, setelah itu pergunakan campuran air tersebut untuk mengepel lantai. Berikut ini cara jitu usir nyamuk dan serangga lainnya dengan potongan sereh.

Caranya :

1. Ambil beberapa batang sereh
2. Potong tipis batang sereh
3. Taruh potongan btatang sereh pada wadah
4. Letakan wadah yang berisikan potongan sereh di kolong tempat tidur dan tempat lainnya yang sering dihinggapi nyamuk.

Bila sobat kaskus ingin mencobanya ambillah sereh bumbu dapur banyak tumbuh di sekitar rumah atau beli saja di warung atau di pasar dengan harga sekitar Rp 2000/ikat, yang terdiri dari 4-5 batang sereh. Begitu pula minyak sereh (tak jelas apakah ekstrak sereh bumbu dapur atau ekstrak sereh wangi) banyak dijual di pasar sampai apotek, dengan harga berkisar Rp 9000 - 10000/botol kecil.

Mengingat cairan pembunuh serangga buatan pabrik selain mahal, juga saya yakini tidak ramah lingkungan alias beracun.

Maka saya sarankan memakai sereh dan memang terbukti secara alami dapat mengurangi serangga di rumah, jadi bagaimana pendapatmu gan ada yang sudah mencoba...




Referensi

http://www.ilmurumah.com/cara-alami-mengusir-nyamuk-di-rumah-dengan-serai
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Buat kecoa bisa kan yah emoticon-Busa:
Quote:


bisa , bisa terbang nyamperin ente emoticon-Wkwkwk
Quote:


Jahat!!!! *melengos dengan elegan*
Diubah oleh .pita.
Quote:


Bisa kak...tapi kecoa pasti ga gangguin kakak...lihat senyuman kakak saja sudah kabur kecoanya..

Sereh Sangat Ampuh Untuk Mengusir Serangga
tidur dulu di trit kecoak dan nyamuk emoticon-Hansip emoticon-Cool
Boleh dicoba nih bwt mantan yg maksa balikan emoticon-Ngakak
Diubah oleh randakiana
nanti saya coba gan emoticon-Cool



emoticon-coffee
Quote:


Quote:


Quote:


kisah cinta antara sereh dan kecoa
Quote:


Tentu saja bisa gan, tinggal ditaruh saja di tempat yang sering dihampiri. Karena memang suka tempat yang lembab di dalam rumah. Sehingga bisa diusir dengan ramuan tersebut. Selanjutnya bisa dikondisikan dengan baik dan lancar rumah sehat.
alami nih gak ngandung racun yang bisa berbahaya emoticon-thumbsup
tapi cuma diusir kan, ga mati ?

ane ga puas klo tuh kecoa ga kelojotan terus mati emoticon-Cool
Ada yang bilang daun pandan wangiemoticon-Bingung
Sereh Sangat Ampuh Untuk Mengusir Serangga
Diubah oleh 7900717
Quote:




dari jaman emak ane blom lahir juga ntu pandan kayaknya udah wangi ganemoticon-Cape d...
pake AC biar gk ada nyamuk emoticon-Ngakak kayak orang susah aja emoticon-Ngakak
kok ane pake sereh malah gatel2 gan sis?

padahal kagak ane campur apa2 itu, 'n udah mandi juga... emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Traveller
Bayak ke gunaannya
Quote:


cek kulkas emoticon-Toast
Quote:


cek lukas ya bray emoticon-Toast
emoticon-Wow Di rumah ane pake buat ngepel breh emoticon-Cool
Quote:


Siap bray,, malem yakk., emoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di