alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mungkin Gak Sih Orang Indonesia Bisa Tertib?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59bbb019dad770de708b456a/mungkin-gak-sih-orang-indonesia-bisa-tertib

Mungkin Gak Sih Orang Indonesia Bisa Tertib?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 18
susah bre sudah mendarah daging , mau enaknya sendiri ga mikirin orang lain emoticon-Leh Uga
sebenarnya kembali lagi ke masing2 individunya gan, dan budaya tertib hrs dilaksanakan
tapi ane jjr aja gan, kadang mmg suka buang sampah sembarangan
permisi numpang usul sama pemerintah nih gan.
kalau bisa denda tilang dikorelasikan dengan besaran premi bpjs. asumsinya semakin sering tidak tertib lalin semakin besar resiko kecelakaan saat di jalan.
yang berikutnya: cctv jangan di lampu lalin aja. tapi juga di sungai sungai. jadi bila ada yang masih buang sampah di sungai ada bukti untuk tim reaksi cepat menangani.
satu lagi masalah ketertiban tentang sampah. masih banyak warga yang membakar tumpukan sampah di pagar rumah dan asapnya hampir pasti mengarah ke jalan. itu sama dengan memaksa pengguna jalan yang lewat menghirup racun yg ada di asap. memang benar warga membakar mungkin karena layanan kebersihan setempat yang dinilai kurang optimal atau hal lain. tapi seandainya saja sampah yang ada dikumpulkan dulu dan setiap 3 hari sekali dibawa ke TPsementara. ngurangi dosa atuh gan.
maturnuwun.
Mungkin saja, karena kemungkinan itu selalu adaemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh stupid behavior
wkkk banyak yg pesimis la wong rakyat lebih galak dr pemerintah gimana mo tertib
ngimpi emoticon-Embarrassment
butuh berapa abad emoticon-Big Grin
Bisa bray bisa gilak, karna kalo dikasih tau malah mau berantem emoticon-Cape d... (S)
Yha mudah2an bisaaa tertib d bre.. wong kalo tertib sm aturan jg jg demi keselamatan diri sendiri d jalan hhehehe
Masih sebuah mimpi yg indah
org kita disuruh tertib?
NGIMPI...!!!
sulit lah lae, dri latar blkang watak aja orang indo ntu pemalas, ga disiplin, nyolotan, trutama tuh yg ngerokok, nyampah, nyerobot pas ngantri emoticon-Betty
yapp, "yang lain juga begitu"

ini budaya buruk masyarakat kita, suka ngikutin yang lain, ga tau bener apa salah...
suka kepo = ga heran acara gosip laris
suka ikutin yg lain = ga heran kalau berita hoax, asal 7jt org yg bilang hoax itu bener, yang lain ikutan bilang bener juga...

masyarakat ga bs tertib? udh budaya nya begitu...
mungkin aja kl semua org kyk ts emoticon-Big Grin
Quote:

Ga tau ane bro
Quote:


tolong di followup ini post....

semoga banyak org bebal, bisa terinspirasi dari post ini...
emoticon-Shakehand2
Senggaknya mulai dari diri sendiri aja dulu...

Misalnya mulai dari kaskuser2 yg komen di thread aja udah 100 orang, coba tertib mulai hari ini...
Trus mulai ajakin temen/saudara/anak/pasangan juga untuk tertib, gak usah banyak2, satu kaskuser ngajak satu orang lain untuk tertib, itu udah 200 orang tertib...
Nah kalo terus menerus mengajak orang tertib, kan lama2 jumlah orang tertib akan bertumbuh jadi banyak, dari 200 orang jadi 400, 400 jadi 800, trus jadi 1600, jadi 3200, jadi 6400, dst...

Mulai belajar juga tertib tanpa harus ada yg ngawasin, kalo ada rambu/lampu lalin ya diikuti perintah rambunya, jangan nunggu ada polisi nangkring di rambu baru nurut emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh estidi
Pendidkan kita yag salah..

Anak masih kecil sudah diajarkan betapa pentingnya nilai nilai ulangan sehingga yang dieprlukan adalah belajar, belajar dan belajar. Tertib buat apa gak muncul juga di ulangan.

Bisa tertib gan, Kata kakek nenek dulu ketika jaman penjajahan orang orang di Indonesia pada tertib.
Soal nya hukuman nya hukuman langsung.

Sekarang hukuman nya gak ada.

Quote:


Ada gan , bisa pakai komposter atau alat sederhana buat pembusukan sampah organik.
Kalau Ini emang Departemen Lingkungan Hidup nya yg enggak mau sosialisasi. makan gaji buta.
Diubah oleh wahgila
Halaman 8 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di