thergunchang
TS
thergunchang
Simak Nih! Menkes Minta Kemendag Larang Penjualan Vape


Beredar video dua bocah sedang asik mengulas liquid vape atau cairan dari rokok elektrik. mereka pun juga asik bergantian menghisap vape tersebut.

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek pun bereaksi adanya video tersebut. Kata dia, apabila nyatanya ditemukan banyak anak-anak menggunakan vape maka pihaknya meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) melarang penjualan rokok elektrik berikut juga cairannya.

"Iya Kemenkes akan minta ke Kemendag. Kemendag kan yang mengimpor," ujar Nila saat ditemui di Gedug DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

Nila juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan komunikasi dengan Menteri Perdangangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, untuk melarang peredaran vape di Indonesia. Asalkan banyak anak-anak yang menggunakan rokok elektrik tersebut.

"Kami lewat Whatapps juga bisa bilang pak tolong dong itu rokok elektrik jangan ada lagi, ini untuk masa depan negara Indonesia," katanya.

Nila mengaku sebetulnya pada saat Kemendag dipegang oleh Rahmad Gobel dan Thomas Lembong dirinya sudah berkirim surat, untuk meminta rokok elektrik ini dilarang penjualannya. Bahkan dipegang Enggartiasto Lukita juga pernah mengirimkan surat. Namun belum juga ditanggapi.

"Karena dengan merokok elektrik paru-parunya akan rusak dan akhinya anak-anak menjadi tidak produktif," ungkapnya.

Oleh sebab itu dia berharap para orang tua mengawasi anak-anaknya yang masih di bawah umur, untuk tidak mengkonsumsi rokok elektrik tersebut.‎ "Karena dengan merokok ini sangat tidak baik sebenarnya," pungkasnya.

‎Sekadar informasi, dari video yang beredar luar di media sosial tampak di video itu dua orang anak sedang mengulas tentang liquid yang baru mereka dapatkan.

"Ini asli enak, enak. Beli di Amerika," kata anak pertama.

Anak yang kedua membantu memegang vape sementara temannya meneteskan liquid. Mereka pun bergantian menghisap vape dan menunjukkan kebolehan mereka membentuk ragam rupa asap vape.‎

SUMBER

KAPAN PABRIK ROKOK KONVENSIONAL DI CABUT IJINNYA BU? GAK TAU YA ANAK-ANAK PADA DOYAN NGASEP emoticon-Leh Uga

KEEP NGEBUL BRE emoticon-Toast
anasabila4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
41.5K
360
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan