powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Ini Suka Duka Penjual Pulsa, Yang Ngerasa Masuk..!

HOT THREAD KE 40
*13 September 2017*





Hai halo GanSis bertemu kembali di thread sederhana ane.
Masih membahas mengenai tema kehidupan sehari - hari yang sebagian kaskuser di mari mungkin juga pernah atau sedang mengalaminya.
Setelah sebelumnya ane membahas mengenai susahnya mencari uang, dan salah satunya di alami oleh penjual pulsa. Kali ini ane ingin memperdalam tentang suka dan dukanya menjadi penjual pulsa elektronik/ elektrik. Apa sih suka dan dukanya..
Cekidot..!!


Dukanya Nih..

Untung yang kecil


Sebenarnya kalau di bilang untungnya kecil sih enggak juga. Malah bisa di bilang lumayanlah kalo buat usaha sampingan doang. Paling gak bisa buat beli bensin atau rokok. Jadi 2 pos itu gak sampai mengganggu pengeluaran dari gaji utama. Apalagi yang udah berumah tangga, hasil dari jualan pulsa bisa buat jajan anak atau paling gak buat nambah - nambah uang belanja.



Makin gede nominal yang di beli pelanggan, makin kecil untungnya


Namanya juga bisnis sambilan, ya yang penting bisa bantu - bantu pemasukan aja. Gak bisa berharap lebih. Kalo ada pelanggan yang beli dengan nominal kecil, untungnya bisa 10 % dari modal. Tapi kalau ada pelanggan yang beli nominal gede atau paketan data yang di atas 50 k, untung makin menipis. Mau naikin harga, takut gak laku. Di murahin gak untung.



Ada aja pelanggan yang nakal, pulsa udah masuk bilangnya belum


Saat kita jualan produk apapun kita pasti bakal nemuin konsumen yang punya karakter bermacam - macam. Ada yang jujur, ada juga yang culas. Dukanya penjual pulsa mah di sini kadang pelanggan bilang pulsa belum masuk padahal jelas - jelas kita udah dapat report dari server kalau pulsanya udah masuk. Mau ngeyel pun percuma.



Transaksi nyangkut


Kadang kala kalau server lagi error, kita di bikin pusing. Report udah masuk, tapi konsumen bilang belom. Kalau kayak gini kita mesti repot komplain ke distributor tempat kita kulakan pulsa. Dan itu butuh waktu. Yang kayak gini kadang jadi mempengaruhi kepercayaan pelanggan. Sekalinya beli pulsa di kita masuknya lama, besok - besok tuh orang bakal bilang ke orang lain supaya gak beli pulsa di kita karena masuknya lama.



Mesti nginget kode dan nominal per operator


Khusus buat ente yang jualan pulsa 1 chip untuk all operator, ente mesti nginget - nginget kode untuk setiap operatornya. Misal kartu Sempati kodenya S, Teri kodenya TR dan seterusnya. Untuk pemula, yang kayak gini bakal bikin ribet, belum lagi nginget nominalnya karena setiap operator, nominal yang di jual berbeda - beda.
Dan juga termasuk harga beli dari distributor berapa, jangan sampai kita rugi.



Pelanggan yang ngutang, jadi musuh utama emoticon-Ngakak (S)


Nah ini dia yang sebenernya bisa di bilang embahnya dukanya penjual pulsa. Karena berkat hal ini, gak jarang bikin penjual pulsa gulung tikar. Udah untung dikit, di utang pula. Kalo di tagih malah lebih galak yang di tagih dari pada yang nagih. Ataaauuu.. kadang pura - pura lupa.. Kalau udah kayak gini, mau gak mau kita yang ngalah deh.


Sukanya Tuh..

Biarpun untung kecil, mayan nambah pemasukan


Seperti yang sudah ane sampaikan di awal. Kalo usaha ini cuman menghasilkan untung yang kecil, tapi kalu di syukuri dan di tekuni paling gak bisa buat uang bensin atau jajan anak deh. Atau kalau ente rajin menabung, mungkin bisa buat beli gadget inceran ente tanpa harus mengganggu keuangan ente.



Bikin kita jadi populer


Ini berlaku buat ente yang sambilan jualan pulsa di lingkungan kerja/ kampus/ sekolah. Saat ada orang di sekitar lingkungan kerja ente yang butuh pulsa, mereka bakal merekomendasikan buat beli ke ente. Jadi secara gak langsung, orang - orang yang gak kenal ente, bisa kenal dan mungkin bisa jadi berteman.



Bisa dapet jodoh juga loh..


Dari pekerjaan sampingan yang gak seberapa di lirik orang, ternyata profesi ini bisa merubah jalan hidupmu. Dari yang sebelumnya jones, sampe bisa dapet jodoh gegara jualan pulsa. Kalau orang biasa mesti repot - repot minta nomor hp orang yang di taksirnya, penjual pulsa malah di kasih nomor sendiri sama orangnya (kalo beruntung sih emoticon-Ngakak (S)). Buat jomblo - jomblo, buruan gih jualan pulsa, siapa tau bakal ketemu.......pembeli pulsa. emoticon-Ngakak (S)


Jadi gimana GanSis udah tau kan suka dan dukanya jadi seorang penjual pulsa. Thread ini bertujuan untuk sharing para penjual pulsa di mari, siapa tau bisa berbagi unek - unek juga. Atau pun bagi mereka yang masih berencana untuk jualan pulsa, agar sebelumnya bisa tau suka dan dukanya. Dan sekaligus mempunyai misi menyadarkan pelanggan agar : stop utang pulsa, karena itu yang bikin kami gulung tikar emoticon-Ngakak (S).
So, kalo ente punya pengalaman lain atau ada yang tidak setuju dengan pendapat ane, silakan komen di kolom komentar ya Guys. Mari berdiskusi dengan cerdas.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star




Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan pengalaman pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 13-09-2017 11:41
0
37.1K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan