anyelireAvatar border
TS
anyelire
Di Atas Cemasnya Dunia Korea Utara Malah Berpesta


Ketika dunia kelimpungan menghadapi momok perang nuklir, Korea Utara malah berpesta pora merayakan keberhasilan ujicoba bom Hidrogen. Terutama para ilmuwan dirayakan bak pahlawan, Seluruh warga Pyongyang turun ke jalan untuk merayakan keberhasilan tersebut Rabu (6/9).

Bagi warga Korea Utara ini sebuah keberhasilan. Keberhasilan tersebut mereka rayakan dengan kembang api dan sebuah demonstrasi massa di Pyongyang.

Seperti kita tahu uji coba bom nuklir tersebut menimbulkan kecaman global. Amerika Serikat, Korea Selatan bahkan Jepang menyerukan soal sanksi dari Dewan Keamanan PBB yang kuat untuk Korea Utara.

Seolah tak berpengaruh, Korea Utara tetap melakukan perayaan massal. Perayaan ini ditujukan bagi para ilmuwan yang terlibat dalam proses peledakan nuklir terbesar yang sejauh ini pernah mereka buat.


Merayakan keberhasilan ilmuwan



Para ilmuwannya dianggap oleh pemerintah Korea Utara berhasil dalam uji coba peledakan bom nuklir. Setelah uji coba meledakkan sebuah bom hidrogen, terekam dalam foto, tampak masyarakat berpesta pora diwarnai dengan nyala kembang api dan pawai di Pyongyang.

Keramaian di pusat kota



Warga ibu kota Korea Utara tampak berbaris di jalan-jalan, lengkap dengan lambaian pom-pom. Mereka bersorak-sorai ke arah konvoi bis yang membawa para ilmuwannya ke dalam kota.

Menyambut ilmuwan



Bunga-bunga kertas dilemparkan ke arah ilmuwan yang menuju ke Lapangan Kim Il-Sung. Dari orang tua hingga anak kecil berderet di jalan-jalan di Pyongyang. Mereka juga membawa bunga dan balon berwarna merah jambu.

Mengakhiri imperialisme AS



Koordinator pawai massal dalam, perayaan keberhasilan peledakan bom menyatakan militer Korea Utara akan mengakhiri nasib imperialis Amerika Serikat melalui serangan pencegahan yang tidak kenal ampun dan paling dahsyat.

Sukarela atau dipaksa?



Para perempuan Korea Utara bahkan mengenakan pakaian tradisional khas Korea Utara, Apakah mereka turun ke jalan karena memang benar-benar ingin merayakan keberhasilan peledakan bom itu atau memang diwajibkan turun ke jalan.

Sanksi lebih keras



Ledakan bom pada awal September 2017 kembali memicu kecaman dunia. Negara-negara adi daya mendesak sanksi lebih keras lagi dari Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara. Kantor berita KCNA melukiskan ledakan nuklir itu sebagai uji coba Bom-H ICBM yang berhasil


Waduh memang dah gan, selain negara yang sulit di akses orang luar, ternyata negara ini bisa cuek juga apa kata orang.. emoticon-Ngakak (S)



sumber
0
38.1K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan