ryan.manullangAvatar border
TS
ryan.manullang
Para Juara Kontes Fotografi Tahunan APFI 2017

Sebagai sebuah kontes fotografi, Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) adalah salah satu yang paling ditunggu setiap tahunnya. Bukan sekedar menjadi ritual tahunan pemberian penghargaan bagi para pewarta foto, tapi juga sebagai upaya merangkai potongan-potongan peristiwa untuk kemudian dijadikan catatan sejarah manusia Indonesia.

Peristiwa-peristiwa penting di tahun 2016 dirangkum dalam kumpulan foto jurnalistik terbaik APFI 2017.
Hasil perpaduan teknologi fotografi dan isi kepala para pewarta foto dihadirkan lewat imaji-imaji digital nan ciamik yang membungkus sejarah melalui bahasa visual sarat makna.

Acara tahunan bergengsi yang diselenggarakan untuk ketujuh kalinya ini digelar di Galeria Fatahillah, Jakarta dan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Foto-foto pemenang ditampilkan dalam pameran fotojurnalistik 21-29 April 2017.

Sebanyak 15 karya foto jurnalistik terbaik telah dipilih dari 5.488 karya foto yang dikirimkan oleh 410 pewarta foto dan 127 peserta Citizen Journalism. Selain itu, ada juga satu karya multimedia terbaik yang dipilih dari 37 karya multimedia yang dikirimkan oleh 26 peserta. Tahun ini PFI kembali memberikan penghargaan khusus Foto Jurnalistik Terbaik 2017 yang dipilih dari seluruh kategori foto yang masuk dan Life Time Achievement untuk melengkapi deretan penghargaan yang diberikan.

Karya-karya foto tahun ini diseleksi secara seksama oleh para juri yang diketuai oleh Oscar Motuloh bersama Adek Berry, Agus Susanto, Beawiharta, Kemal Jufri, Hariyanto, Rasdian A Vadin dan Eddy Hasby.

Melalui Imaji-imaji fotojurnalistik yang dihasilkan lewat mata dan hati, para pewarta foto seakan ingin menunjukkan bahwa fotojurnalistik akan selalu hadir
tidak hanya untuk menyampaikan pesan, tapi sekaligus berusaha keras memengaruhi emosi dan kemudian mengubahnya menjadi aksi.


Spoiler for #Kategori Lomba APFI 2017:


PARA PEMENANG
#Kategori Single
Spoiler for :


#Kategori Photo Story
Spoiler for :

#Kategori Citizen Journalism

Juara 1 Citizen Journalism: Korban Aksi Damai 4 November. Karya Muhammad Rifqi Riyanto

#Kategori Multimedia

Juara 1 Arti Sebungkus Nasi (Video). Karya Clara Prima(Video)

#Photo of the Year

Jessica Wuysang–Selamatkan Merah Putih

Honorable Mention : Rodderick Adrian Moses–Suharti Srikandi Pantura


Penerima Lifetime Achievemnt: Bedu Saini


sumber
Diubah oleh ryan.manullang 21-11-2017 16:28
0
35.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan