alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d0cb1ba09a39eb148b456a/forum-diskusi-pecinta-modern-vespa---piaggio-kumpul-disini---part-2

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 179 dari 501

comeback!!

permisi gan, mau nanya2 nih seputar lx150 ane. jadi setelah sekian lama sibuk jadi gak sempet ngurusin vespa ane jadi gak jelas ini. nah sekarang udah mulai pengen benerin. pengen nanya2 nih seputar masalah vespa ane. ini nih masalahnya :
1. vespa nyendat2 kaya bensin mau habis, pas di gas sering bolong gitu.
2. tarikan diawal kadang enak kadang nggak, kadang kasar kadang halus padahal abis ganti delta clutch malossi
3. shock breaker yang enak buat penggunaan daily terus empuk apa ya ? yang enak kalo jalan agak gak rata, tolong rekomen2nya. sementara ini ada yang saranin yss sama carbone, apa ada rekomen lain ?

tolong dibantu ya gan, ane masih newbie nih soal vespa2, makasihhh
Permisi agan agan numpang nanya dong siapa yah disini yang udah pernah pake / sekarang lagi pake piggyback speedspark ? Itu work ga yah buat Vespa biar lambda ga error , ga nembak nembak , sama biar ga brebet ? oh iya spec motor ane cuma main diarea cvt aja sama knalpot racing

Makasih
Malam om, mau tanya dong barang kali ada yang tau Bengkel yang bisa nanganin Lambretta LN daerah jakarta tuh dimana ya? makasih om
gan rencana mau ambil vespa nih tapi ane pengen yg bodynya ramping , kira2 ambil type apa yaaa ? makasih
misi gan numpang nanya barang kali ada yg tau , ane punya vespa s 125 iget , nah tadi ane abis nyuci sendiri tiba tiba pas udah selesai nyuci ane nyalain eh jam nya ngedip nyala mati nyala mati itu kira kira kenapa ya ?
Quote:


paling LX atau gak S,, LX retro, S itu sporty
malem suhu izin tanya mengenai vespa ane, vespa ane lx 125 carb dari awal beli 2011 kendala hanya brebet karena karbu kotor atau busi minta ganti. Nah sekarang ada kasus nih vespa sering brebet di putaran bawah kayak bensin telat ngalir gitu (kurang lebih kayak brebet karbu kotor atau busi). Udah 1 bulan ini ke 2 bengkel berbeda kagak ilang nih brebet, gw udah ganti koil, busi, kop busi, bongkar karbu yg katanya mekanik masih bagus tp ttp aja brebet kira2 masalahnya dimana ya? apa karena pernah gw porting polish ni motor? thx sorry kepanjangan
Lihat 1 balasan
Quote:


Saya dulu 2 minggu kurang prosesnya..
Quote:


1. lxnya karbu apa injeksi om? coba cek pads aja dulu om ke beres
takutnya lambdanya error juga
2. setau gua sih malossi emang hampir sama kayak standar tapi bedanya gak geter CMIIW
emang karakternya kasar sih
3. rekomen sih dari beberapa temen temen itu emang yss sama zelioni sih om
kalo carbone belom ada review juga dari temen atau dari orang bengkel jadi gaktau emoticon-Malu

Quote:


waktu itu gua juga pengen nyikat speedsparks sih om
cuma masih gak tau emang bisa diterima sama si vespa apa nggak
soalnya katanya magneti mirellinya itu pinter jadi gak bisa sembarangan emoticon-Malu
paling banter antara iquetech buatan orang surabaya udah banyak yang make dan sampe sekarang belom pernah denger ada problem sih
sama satu lagi paling buatan orang bali coba cek di ig @papapitstop

Quote:


mungkin antara lx, s, prima atau sprint sih om
kalo gts itu gendut tepongnya, kayaknya bakal susah buat nyelap nyelip juga
gua sih prefer antara S atau sprint emoticon-Big Grin
tapi kembali lagi ke selera, mau lampu kotak apa bulet
jadi bisa browsing browsing lagi om atau sambil liat di showroom biar gak nyesel emoticon-Big Grin
Quote:


gamahal kok gan kalo ganti kabel speedometer di beres mah.
kalo motor belom sebulan coba aja di komplain kan msh ada garansinya jg kan gan?

Quote:


gua kebetulan pake nih engine mounting PU
so far sih emg berasa lebih keras om.
cuma ya itu malah motor lebih anteng ga geal geol lebih stabil jugaa dan pastinya lebih awet

kalo saran cvt kalo mau langsung joss sih langsung ganti aja om pake delta clutch malossi hahaha, dijamin tu geter ilang

Quote:



1. Cobaa di cek satu satu ini penyebab nyaa bisaa busi, lambda, ama sepul. Itu penyebab nyaa gaan, tapii kalo misalnyaa brebet parah dan sampe matii motor rpm rendah itu penyebab nyaa sepul gaan

2. Seharusnyaa siih udaah jos gan udaah ganti deltaclutch, roller/vbelt masiih amaaan gaa?.

3. Jokoshock gan emoticon-Big Grin
Shock modif an hehehe, depan belakang 750. Ane belom bisa ngasih review nya soalnyaa ane baru pengen kesana nya minggu minggu ini emoticon-Big Grin
Tapi udah banyak yg review siih gaan
Ada yg jual cover intake air vespa 3v ga yg original ? Kondisi baru atau second gpp asal masih bagus. Bisa PM ane gan lagi nyari ini
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 2
Quote:


Beli dimana gan mounting PU nya? di bengkel langganan ane di Layur lagi kosong.
kalau ada info CP yg jualnya boleh lah info om

itu delta clutch malossi gak perlu pake lain2 gan? ubah2 yg lain juga? atau PnP langsung mantap?

Quote:


Baru aja hari minggu kemaren ane ke pondok cabe, mantap emang om Joko ini settingan ngeracik shock nya kelas dewa sih ini hahaha
Sprint ane jadi empuk banget, tp tetep masih dapet reboundnya. Mantap lah untuk harga segitu sih udah oke banget
Diubah oleh supertramp788
Quote:


iya om kalo yang punya papapitstop itu emang udah recommend om soalnya udah banyak yang pasang juga , masalah nya itu speedspark temen gue om mau dikasih ke gue dan dia juga bekas pake di vespa sprint cuma dia pake knalpot standar jadi engga ketauan itu piggynya berfungsi di vespa atau engga om . sekarang punya om pake piggyback apa emang ?
Salam siang para juragan

Numpang tanya nih, berhubung masih newbie banget soal vespa ini emoticon-Smilie
Saya kebetulan lagi nyari motor matic second, dan kebetulan lagi nyari yg dek nya luas.
Dan akhirnya sampai di vespa.
Tapi pas dilihat ternyata harganya wow juga ... hehehe
Nah pertanyaannya, apa kelebihan vespa (modern) ini dibanding kan dengan seperti vario, nmax, dll ?
Selain dari faktor merknya yg legendaris ?
Bagaimana dengan performa mesinnya ? Baik dari laju dan top speednya ?

Mohon pencerahannya emoticon-Smilie
Thanks before
Quote:


hoalah gitu, mending coba tanya tanya yang lain dulu sih om
tapi waktu itu gua juga mau cobain speedsparks punya, gua ngobrol via wa sama yang punya udah sampe buat balap juga sih emoticon-Malu
doi make piggyback sama yang open loop emoticon-Big Grin
kalo gua sih gak make apa apa om, mau buat jajan yang lain aja emoticon-Hammer

Quote:


kalo dari mesin sih gak ada masalah sih om kalo menurut gua
apalagi kalo dipakenya bener bener aja, servis rutin ya pada dasarnya sama aja semua motor emoticon-Malu
cuma kalo ngomongin teknologi ya jelas kalah sama jepang emoticon-Big Grin
paling menang di immobilizernya aja sih CMIIW, soanya gua yakin juga yang beli vespa itu sama sekali gak mikir teknologinya sih
mending ambil nmax kalo mau lebih kenceng sama teknologi jaman sekarang, atau sekalian xmax emoticon-Big Grin

paling masalah utamanya ya cvtnya gregel aja sih om atau geter geter
itupun udah ada obatnya, dari upgrade cvt ringan (roller,per kopling, per torsi) buat ngurangin geternya deh sampe ganti koplingnya juga emoticon-Malu
top speed tergantung masing masing motornya sih, tapi sewajarnya keadaan standar 90-100an kali ya standar masih dapet

coba sambil browsing browsing aja sih om
kalo gua pribadi emang udah doyan banget sama bodynya
jadi mau teknologinya dibombardir jepang, tetep cinta emoticon-Stick Out Tongue
Oke, Terima kasih banyak om Abemm atas pencerahannya

Jangan lupa cek kulkas yah oom emoticon-Smilie
Permisi semuanya, izin gabung grup ane dari Jaktim deket Depok nih pakenya S 125 I-get hehe.
mau tanya ada yang pernah pake aksesoris lokal kaya crashbar atau backrack? mohon reviewnya dong agan-agan. ane si pengennya beli yg ori punya tapi harganya selangit banget 5,5jt kalo lokalan paling abis 1,2 kan

Quote:


Mas itu nyuci sendiri sabunnya pake apa ya? nyucinya kaya biasa atau gimana?


Quote:


Para calon pemakai vespa sebelum nyesel beli harus tau dulu kalo segmen vespa itu masuk ke kategori motor hobby, jadi jangan dibandingkan dengan motor mainstream seperti produk matic yamaha dan honda. Kalo agan nyari motor yg sparepart murah, gampang dibikin ngebut dengan racingpart murah dan segudang, teknologi tinggi, irit bbm, lebih baik jangan beli vespa karena nanti kaget dan teriak liat harga partnya..

Kelebihan vespa tentu chassis monokoknya, ergonominya (ala bule, bukan thai) yg sangat nyaman untuk oran tinggi, namun cenderung nyusahin untuk yg pendek, buah pemikiran engineernya untuk nyembunyiin baut supaya hasilnya rapi dan cantik (cek aja berapa banyak baut vespa yg exposed vs nmax/vario) lalu ada imobilizernya..

1 hal yg pasti racing part vespa rata2 jauh lebih mahal daripada jepangan.. dan shock bawaan vespa itu keras.. kalo agan udh siap menerima vespa, silahkan ambil vespa sesuai selera agan..
Quote:


Diantara vespa saya, yg paling ramping ya Liberty.....

Halaman 179 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di