frontalbabyAvatar border
TS
frontalbaby 
Tren Make-up Cantik yang Seringkali Buruk di Mata Para Cowok
HOT THREAD #5


emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) Haluuww sista-sista cantiks emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

dan agan-agan gantengs emoticon-Kiss (S) (cowok-cowok pada maen ke forum sini juga kan yah emoticon-Big Grin)

frontalbaby is here.. siap menyajikan hasil penelusuran ane melalui thread yang dijamin no repost dan no copas. emoticon-Big Grin Isi dari thread ini murni hasil pengalaman dan pengamatan ane terhadap pendapat para cowok tentang make-up.

Cewek dan cowok emang diciptakan berbeda. Gak cuma secara fisik, tapi juga secara psikis. Makanya, sering banget ada perbedaan pendapat antara cewek dan cowok. Yang dianggap bagus oleh cowok, bisa jadi justru dianggap jelek oleh cewek. Begitu juga sebaliknya. Contohnya nih, dalam urusan make-up. Banyak tren make-up yang diikuti oleh para cewek karena emang menurut kita keliatannya bagus, cantik, bikin kita jadi lebih pede emoticon-Embarrassment . Tapi ternyata di mata para cowok, tren make-up itu malah bikin cewek jadi jelek, lebay, bahkan menyeramkan emoticon-Berduka (S) . Padahal kita gak pake make-up ala kuntilanak juga sih emoticon-Nohope

Tren make-up apa aja tuh yang sering dianggap buruk oleh para cowok?

Cekidot hasil penelusuran ane
emoticon-cystg

1. Bulu Mata Palsu
Spoiler for Tebal, lebat, dan anti badai:

Buat di foto atau diliat dari jauh, bulu mata palsu itu emang bagus, bikin penampilan jadi dramatis. Tapi, buat para cowok, kalo diliat dari deket, bulu mata palsu itu bikin cewek jadi keliatan menyeramkan emoticon-Takut (S). Sebagai cewek, ane sendiri juga ngerasa serem sih liatnya, apalagi kalo bulu mata palsunya yang tebel & panjang, hehee emoticon-Peace

2. Softlense Berwarna-warni
Spoiler for Biar tatapannya makin tajem:

Warna iris mata alami kebanyakan orang Indonesia sebenernya gelap, antara cokelat sampe hitam. Nah, buat kepentingan tata rias, para cewek sering pake softlense warna-warni biar look-nya lebih mantep. Misalnya, kalo pake make-up style ala bule, ditambahin pake softlense yang mirip warna mata bule juga kayak warna biru, abu-abu, hijau, dll. Atau buat make-up ala K-Pop & anime, pake yang ukuran iris matanya lebih besar. Walopun gak pernah pake, ane ngeliatnya lucu sih emoticon-Genit. Tapi ternyata bagi para cowok, softlense warna-warni itu sering dianggap menyeramkan. Katanya sih, bikin muka cewek keliatan gak natural, matanya jadi kayak ditempelin maenan.

3. Lukis Alis
Spoiler for Hitam & tebal:

Ini tren yang lagi nge-hits banget nih! emoticon-Big GrinCewek di belahan dunia manapun (kecuali dunia gaib emoticon-Hammer ) kayaknya lagi kena demam lukis alis biar keliatan lebih tebal. Gak ngalis, gak hiiitttss emoticon-Betty (S) . Gak dipungkiri, bentuk alis emang ngaruh banget ke tampilan muka seseorang sih. Tapi, lagi-lagi para cowok berbeda pendapat dengan para cewek soal make-up. Banyak cowok yang gak suka liat cewek dengan alis hasil ngelukis. Ada yang bilang gak alami, menyeramkan, kayak ditemplokin ulet bulu, kayak alis shinchan, sampe bikin keliatan tua.

4. Lipstik Gelap
Spoiler for Brownie lips:

Beberapa tahun belakangan, lipstik gelap ini sempat menjadi tren dan menjadi salah satu pilihan shade yang sering dipakai cewek-cewek. Lipstik dengan warna-warna gelap bahkan udah dianggap wajar untuk dikenakan sebagai make-up sehari-hari, bukan hanya untuk keperluan pemotretan/di panggung. Buat para cewek sih, lipstik warna-warna gelap itu bikin keliatan unik, berani, dan stylish. Buat para cowok, ternyata banyak yang beranggapan cewek pake lipstik gelap itu 'enggak banget'. Katanya jadi aneh, lebay, gak alami, dan bikin cewek keliatan lebih tua.

5. Gradient Lips
Spoiler for Korea-korea gituu..:

Dipopulerkan oleh cewek-cewek K-Pop, style bibir dengan warna gradasi ini sampai sekarang masih jadi salah satu pilihan favorit para cewek. Dibuat dengan mengoleskan lipstik nude/foundation sesuai warna kulit di bibir, lalu membubuhkan pewarna bibir (bisa lip tint, lipstik, atau lip cream) berwarna terang di bagian dalam bibir hingga tercipta gradasi warna. Buat ane sendiri, gradient lips itu termasuk look yang kekinian tapi tetap aman dan keliatan natural. Tapi bagi para cowok, gradient lips itu ternyata termasuk look yang bikin cewek keliatan aneh. Katanya bikin cewek keliatan kayak orang sakit, pucet, kayak mayat emoticon-Berduka (S). Ada juga yang bilang gradient lips itu bikin cewek keliatan pake lipstik tapi gak beres emoticon-Hammer

6. Big Plump Lips
Spoiler for Ala-ala Kylie..:

Sejak kemunculan Kylie Jenner dengan bibir barunya yang tebal, cewek-cewek lain pun seolah gak pengen kalah punya bibir yang besar, tebal, dan seksi. Mulailah populer berbagai lipstik yang memberikan efek bibir lebih tebal dan berbagai tools yang bisa bikin bibir lebih besar. Para beauty vlogger juga ramai meng-upload video tutorial make-up yang bikin bibir tampak lebih tebal seketika. Sebagian cewek bahkan ada yang cukup berani untuk menggunakan lip filler agar bibirnya lebih tebal dalam jangka waktu yang lebih lama. Buat para cowok, bibir besar tapi gak alami itu ternyata bikin cewek keliatan aneh dan lebay. Mungkin jadi gak proporsional gitu kali ya? emoticon-Big GrinApalagi kalo si cowok udah kenal si cewek sejak lama, ngeliat transformasi ukuran bibir gitu ya pasti jadi aneh. Bukan gak mungkin si cowok malah ngira bibir cewek itu lagi bengkak.. emoticon-Ngakak (S)

7. Pipi Merah
Spoiler for Pinky cheek:

Dari jaman dulu, pemerah buat pipi cewek itu emang sering jadi salah satu bahan olok-olokan oleh para cowok. Setuju sih, kalo pakenya berlebihan, emang jadi kayak korban KDRT yang abis digamparin emoticon-Najis (S). Iya gak sist & gan? emoticon-Big Grin Ada juga yang bilang blush on itu bikin pipi cewek keliatan kayak kepiting rebus baru mateng emoticon-Hammer (S)

8. Contouring (Shading & Highlighting)
Spoiler for Dibentuk ulang nih wajahnya:

Contouring adalah salah satu teknik make-up dengan cara menggambar wajah untuk mendapatkan tampilan struktur/bentuk yang diinginkan. Jadi, bisa bikin idung pesek keliatan mancung, pipi chubby keliatan tirus, dll. Kalo keliatan dari jauh sih, contouring ini bikin cewek makin cantik! Tapi kalo dari deket, keliatan deh itu 'lukisannya' emoticon-Big Grin. Maybe that's why cowok-cowok gak suka dengan cewek yang pake contouring.

9. Glowing Finish
Spoiler for Mengkilaaapp :

Glowing finish itu makeup wajah menggunakan adonan foundation dan bedak tertentu yang bikin wajah keliatan glowing, mengkilap-mengkilap gitu.. emoticon-GenitAda juga yang pake tambahan highlighter di beberapa spot biar makin nampol. Ane sendiri termasuk penggemar make-up ini. Menurut ane sih, kulit glowing itu bikin cewek keliatan cantik, mulus, sehat bercahaya gitu. Buat para cowok, muka glowing itu ternyata malah bikin cewek keliatan kayak abis diguyur minyak katanya emoticon-Berduka (S).

emoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow emoticon-rainbow

Begitulah sebagian dari tren make-up cewek yang sering dianggap jelek oleh para cowok. Masih banyak tren lainnya sih, kayak tren bibir merah ala Taylor Swift yang disebut menor, smokey eyes yang suka dibilang mirip mata panda emoticon-Hammer (S), dll. Maklumlah cewek dan cowok emang banyak perbedaan. Kesimpulan ane dari pendapat para cowok tentang make-up, mereka itu lebih suka kalo cewek-cewek keliatan cantik alami.
Spoiler for Alami tanpa make-up:

Boleh ber-make-up, asal proporsional, ga lebay, dan sesuai keadaan.. emoticon-Kiss (S)Setuju kan, sist & gan..?

Segitu dulu deh thread ane. Terima kasih buat sista-sista & agan-agan yang udah mampir buat baca, komen, dan rate thread ane.

emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) See you on my next threademoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
emoticon-Maaf Aganwati

Diubah oleh frontalbaby 12-09-2017 13:11
tata604
aldysadi
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
2
41.2K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan