alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
::Tim Nasional Indonesia::
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585aaee712e2573e6a8b456b/tim-nasional-indonesia

::Tim Nasional Indonesia::

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 352 dari 519
ini baru permainan indonesia yang sesungguhnya
gak kayak pelatih asal spanyol itu ngomong tiki tukul
tapi apaan gak ada implementasinya kebanyakan juga main long pass gaje
itu mah sama aja kayak pelatih lokal liga gojek

gak ada hargianto sama si hanif duo lawak tukang long pass gaje enak ya di tontonnya
kurang kuragin dah SDM model kayak begini
ini yang bikin indonesia susah maju
Quote:


Emang Napa gan gapapa kok puji-puji drpd doain sehancur hancurnya kan....
dibantai itu traumatik, jangan sampe deh indo kebante lagi.

memory ane ini gak ilang, 0-10 vs bahrain
0-6 vs thailand

pelatihnya dimana skrg?
Quote:


Thanks penjabarannya puh! emoticon-thumbsup

Cuma malah jdi pertanyaan sebenernya formasi utamanya u18 ini gmn?

Klopun saddil gak cocok ama formasinya knpa kmaren udh dpt jaminan 1 tempat di u18?
Witan sulaiman msh sakit atau disembunyiin?
Diubah oleh coglok


Quote:



Suatu saat pasti nanti ni anak pasti dipake kok, saddil ini potensinya banyak, bisa bikin lini belakang kocar kacir juga, mentalnya juga udah kebentuk pas u22 kemaren. Cuma selama ini rasanya belom dikasih posisi yang ngeklop ke dia, jadi gw harap nanti IS bisa maksimalin saddil di u18.

Di 41311 mungkin dia ga dapet slot, tapi nanti kalo dipaksa main 433, pasti dia kepake sih.
Review ah

Recovery stamina timnas 19 luar biasa..salut..filipina jelas kalah stamina ..diperkosa

Strategy..IS nampilin opsi strategi yg lain ..jadi ngga hanya terpancang 1 strategi...good job..

Soal 4 midfield sekelas evan..mungkinkah para gelandang memang sekelas evan semua?karena semuanya bagus jadi ngga ada yg menonjol..work team..kualitas tidak jomplang satu sama lain..tmain efektif..jadi ngga menonjol..lawan myanmar dan filipina possesionnya mantap indonesia..diatas 60%

Striker..masih terlalu egy sentris..belum ada pemain yg paling tidak 1 style dengan egy..mungkin saddil seharusnya dicoba di posisi egy
===

Lawan vietnam jelas stamina boleh diadu..tapi vietnam sebenernya strategi nya monoton..ada celah bagi IS untuk eksploitasi ..
Quote:


Jangan sekali kali anda menghina Coach World clazzz yg mengharumkan nama bangsa. Bayarannye Mahal tuh coy, masa dimari buat dihina doang.

Eh tapi emang syalan si, target sea games ora gablek, Penboy malah ngarep sang Tjahaja eropa berbicara di asian games.


Woy, duo lawak itu Aset negara. Termasuk pemaen Auto Timnas lainnya. Maen kaga pernah tau tau Timnas aje, yg nonton bola kan kaget.


Jangan lupakan striker HAUSSSS gol dengan Speed 99.
Sorry dopost
Diubah oleh ueki19
Quote:

Eh lu punya akun brapa sih tong emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kritik = klonengan

Standar janda penboy rijekan spain. Gk bisa nerima kenyataan. Denial sejati

Mirip mirip Nastaik di Bp


Mewek = ngadu

Made my Day
Diubah oleh bencongpintar
Quote:


ya mudah2an aja gitu..
mungkin kalau potensinya lebih besar dibanding evan dimas, bisa saja.. karena indra sjafrie yang lebih mengenal mereka di sesi2 latihan dan persiapan selama ini.

tapi emang dari 2 match ini kualitas skill individu mereka belum semoncer evan dimas.
ane setuju yang bilang evan dimas adalah nyawa dari permainan timnas. soalnya ga ada evan sama ada evan begitu kerasa bedanya.
passing2 evan dan kemampuannya sebagai amf, playmaker atau dlp bener2 berada di level tertinggi asean.
di tim ini belum keliatan gelandang yang berpengaruh besar seperti itu..

yang begitu kerasa sebagai pembeda di permainan tim sejauh ini baru egy seorang.
daya dobrak timnas terasa berbeda selepas ditinggal egy di babak 2.
Congratulation Boys emoticon-2 Jempol
Bantai 9-0 tanpa balas tapi jangan gegabah dulu kita masih ada pertandingan lawan vietnam, brunei dan partai semifinal dan final apabila tembus.
Semoga hasil hari ini meningkatkan percaya diri dan mental juara.
Jangan sombong diri dan tetap bermain untuk negara.
Ane lihat memang kekuatan filipina tanpa naturalisasi memang lemah. Terutama pada sektor kanan mereka yang selalu salah antisipasi bola.
Quote:


konsisten lawak kyk pinoy, bangun pak, masih ada malay, thai, vietcong emoticon-Leh Uga sering2 nonton timnas pak, jadi tau gimana itu peta kekuatan tim asteng emoticon-Leh Uga
Quote:


kalau banyak buang peluang kayak tadi malah ga yakin menang lawan vietnam.
vietnam upgrade tan dari myanmar kan? mau junior sampek senior maennya gitu semua.
Bagi yg mempertanyakan belum terlihatnya 4 org kualitas "Evan Dimas" yg dimaksud Coach IS utk sedikit bersabar. Krn tim ini sama sekali blm mencapai peak performance mereka. Kalo kt flashback ke 2013, kehebatan seorang Evan Dimas baru mulai muncul di laga keempat fase group saat mencetak hattrick ke gawang Thailand. Di 3 partai sebelumnya praktis blm terlalu byk org yg mengenal Evan Dimas krn belum terlalu menonjol. Kalo sy pribadi sebagai penggila timnas, ud mengikuti kiprah Evan sejak mereka jd juara di Hongkong. Jd semua msh butuh proses

Selama sy ikuti progress tim ini sejak mulai pembentukan sampe match mlm td, prediksi sy 4 org yg dimaksud Coach IS sbb :
1. M. Lutfi Kamal (match td disimpan, tampil cemerlang saat lawan Myanmar)
2. Muhammad Iqbal (bermain gugup di match pertama, tp mlm ini sangat cair pergerakannya)
3. Feby Eka Putra (sangat licin di 2 match pertama, sering muncul dr second line)
4. Witan Sulaeman (sama sekali belum dimainkan)

Mereka berempat yg diproyeksikan jd master tik-tak possession Timnas U19 yg skrg. Sejauh ini, sy setuju mereka belum mencapai level Evan Dimas. Tp sy yakin mereka akan berada di level tersebut dlm 2-3 bulan mendatang. Saat mereka uda matang & mencapai peak, kt akan setuju dgn Coach IS kalo kt punya 4 org kualitas sekelas Evan Dimas skrg.

Kenapa ga ada nama Egy?
Egy memang punya kelas sendiri. Tp Egy bkn seorang kreator seperti Evan Dimas, tp eksekutor. Jd agan smua ga perlu kuatir tim ini akan Egy-sentris. Krn kehilangan Egy mgkn akan membuat konversi peluang menjadi gol sedikit menurun. Tp alur serangan dr tengah tetap akan mengalir deras krn master tik-tak timnas u19 ada di 4 org td

Mengenai Hanis Saghara, ini anak sebenarnya punya potensi yg sangat besar. Kalo kt liat foot step dia saat melakukan dribble cukup lebar. Jd dia bs melewati bbrp pemain lawan dgn sekali sentuhan & sulit dikejar. Sangat jarang ada penyerang Indonesia dgn karakter skill seperti ini. Selama 2 match ini dia hanya krg beruntung saja. Msh butuh jam terbang & tangan dingin seorang Indra Sjafri utk memolesnya

Selain itu msh ada unsur kematangan dalam diri Saddil & Asnawi. Stlh mereka klop dgn gaya main tim, maka timnas U19 akan menjadi tim yg sangat berbahaya. Jd yg kt lihat sejauh ini msh sepersekian persen dr kemampuan timnas U19 sebenarnya

Khusus partai melawan Vietnam, agan ga perlu khawatir kt akan gesek voucher lg. Krn timnas u19 skrg sangat kuat possession footballnya, jd secara permainan ga akan didikte oleh Vietnam lg. Memang hasil akhir blm pasti menang, tp yg pasti kt ga akan kalah lg secara permainan seperti generasi timnas sebelumnya

Diubah oleh basketgshop
Quote:


ane belum punya bayangan vietcong U-19 ini kyk gimana, kalo myanmar kemaren malah downgrade dari seniornya yg U-22, kita liat aja ntar vietcong U-19 ini apa bakal sehebat seniornya di U-22

tapi yg pasti tim ini gak bakalan kyk seniornya U-22 kalo gak ada evan udah jomplang banget nyampah maennya emoticon-Hammer ditimnas U-19 kalo gak ada egy paling banter cuma daya gedor aja yg jadi rada kurang

Diubah oleh yakhont
senang lihat timnas U-18 bisa menang sampai 9 gol. masih banyak lagi peluang yg hampir jadi gol sayang aja karena kurang tenang.

tapi lihatnya sih udah asik. mainnya cair, pergerakan sangat cepat. kredit besar buat Feby, mengingatkan ane sama Kurniawan. Penyerang yg komplit : tendangan keras & akurat, pergerakannya cepat, dribble mantab & mematikan di depan gawang lawan. Semoga bisa terus berkembang, bahkan bisa jadi striker terbaik di Asia Tenggara.

juga kredit buat Iqbal yg bermain cair. Asnawi yg rajin naik. Agak mendem dikit permainan Eggy malam ini, yg beberapa kali buang peluang matang. Tapi over all, permainannya keren banget.
Quote:


Mungkin sebatas percobaan saja di match pertama saddil dipasang di posisi Egi (wide midfielder) terus Egi main di belakang striker tp rolenya lebih ke advance playmaker soalnya kalo diliat dia g melulu stay di belakang striker tp justru dia mencari ruang kosong bahkan sampai jauh meninggalkan posisi awalnya sehingga duo wide midfielder kita si saddil dan feby musti nempatin pos yg ditinggalkan Egi(switch position) atau merapatkan jarak dengan Egy yg jemput bola..

Sehingga ada beberapa momen dimana saddil ngisi posnya Egy dan dikasi operan bola sama si egy,,saddil kaya kikuk gitu GA terbiasa mungkin secara ud terbiasa main sebagai inside forward tiba2 diubah sama IS..

Makanya kelihatan pas momen itu saddil kbnykn pass ke warabessy yg kemudian warabessy cut inside ke tengah dan saddil bergeser ke sayap buat isi pos warabessy jd ada semacam wing rotation diantara saddil-warabessy tp perannya saddil jd tidak semenonjol di seagames..

Tp di match malam ini dengan dicadangkannya saddil kelihatan mainnya lebih fluid..

Mungkin untuk formasi ini dia GA cocok tp kalo IS punya plan B dengan formasi berbeda mungkin bs cocok untuk saddil


ada yg nyadar g sih klo umpan jauh timnas ke depan hampir selalu berhasil lolos dari jebakan offside, pas lawan Myanmar juga gitu,.tu siapa yg ngoper y? koq g da yg komentarin y? yg di komentarin cuman golny, cara mainny..tpi yg oper jauh ke depan dan jadi peluang g da yg omongin..

di tengah ada iqbal, abimanyu,asnawi, trus kadang bek juga longpassnya akurat deh.
Diubah oleh VIALIS
Halaman 352 dari 519
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di