alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Telah Kaji Soal Daya Beli Lesu, Ini Hasilnya
4.38 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ad827a96bde606328b4569/sri-mulyani-telah-kaji-soal-daya-beli-lesu-ini-hasilnya

Sri Mulyani Telah Kaji Soal Daya Beli Lesu, Ini Hasilnya

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 14
males beli2. hemat beib. kalo keseringan beli ntar dikira horang kayah n dikejar2 orang pajak
Yang penting ekonomi meroket bre emoticon-Leh Uga
Quote:


ktny bersodara eh yg di yaman seiman tp gaya g terjadi apa2
Quote:


hahaha ... iya deh eloe horang kayah asumsi eloe dari temen temen loe dan keluarga, rada meluas dikit napa jangan sekitaran eloe yg dijadiin bahan pertimbangan coba eloe ke tempat tempat yg pertumbuhan ekonominya kecil such as ke desa desa dan tempat tempat kumuh di perkotaan loe tanyavdech satu satu, baru dech loe bisa simpulin pertumbuhan eknomi indonesia itu meroket ke atas atau ke bawah seperti yg diomongin jokowow ...
kalo SMI ngasih statemen keadaan skrg ini karena kebijakan dia maka sama aja bunuh diri karir politiknya, jadi dia tetap aja ngeles dan ngasih data palsu ke media dgn harpaan org2 goblok dan fanatik terhadap pemerintah bakal ttp percaya. karena konon dia pengen nyalon wapres thn 2019 nanti katanya
gue sebenanrya pendukung jokowi tapi karena kehadiran ibu ini bikin gue kesel dan ga mau dukung jokowi lagi krn jokowi sepertinya terlalu percaya ama kebijakan ibu ini walau lebih besar dampak negatifnya daripada positifnya
Allahuma saget tumbas...
Amin
pusing saya sm menteri yg satu ini
ekonomi naik turun itu wajar cuk. kalau naik terus itu yang gak wajar.. ntar ujung2nya nyungsep
Quote:


saya bukan orang kaya, keluarga besar saya banyak yang kaya.
Saya biasanya melihat orang kelas bawah di warung kopi, yang 2500-3000/ cangkir kopi. Biasanya mereka ngobrol, saling bercanda, mengeluh tentang hidup dan mengkritik pemerintah sehingga saya bisa berasumsi tentang mereka. Tapi setahun terakhir hampir semua warung kopi pake wifi, sehingga orang2 tidak lagi berkomunikasi verbal, tapi liat hape. Buruh angkut di tempat kerja saya saja sekarang rela mencicil hape 500 ribu, kemudian ngopi di warung kopi sambil surfing. Dulu kopi di warkop tanpa wifi 2500-3000/cangkir, sekarang sejak ada wifi, kopi percangkir 3500-4500. Dan itu salah satu usaha yang gak pernah sepi dan menjamur di surabaya dan sekitarnya. Sejak saat itu saya jarang ke warung kopi, karena semuanya liat hape.
policy pemiskinan (cabut subsidi menaikkan pajak)
akibatnya harga barang naik daya beli turun

runyam dah

dimana mana kalo ekonomi lesu pajak diturunkan bahkan capres amerika menawarkan penurunan pajak dlm progamnya
disini udah tau ekonomi lesu malah pajak digenjot emoticon-Cape d... (S)
ayak2 wae
Diubah oleh omdotok
Quote:


Emang gan si expander lagi hot tapi dia makan pasar mobil yg lain..

Expander naik >> avxen,ertiga, mobilio, brv lagi ambles penjualannya

Secara umum tetap aja lesu emoticon-Big Grin

Cek diskon avanza dkk bahkan Hrv aja sampe 25 juta diskonnya..padahal 2016 masih 7 Jutaan diskonnya tuh Hrv

Soal expander ini kejadian ngga setiap tahun ada. Sebuah produk baru ibaratnya yg bener2 baru menggebrak... Seperti mobilio /ertiga dulu pas awal launching



Diubah oleh ademinkaskus
Quote:


Hahaha betul gan
Subsidi dicabutin
Pajak dikejar2 padahal ekonomi lagi lesu..
Sampai pajak barang impor juga lagi dikejar2 sampai matiin periuk pedagang yg jualan barang impor

Kagak ngerti gw sama pemikirannya sri mulyani
Quote:


Lah Iya gimana bisa jalan nih kedua orang
Yg satu secara ideologis kan jelas background sosialis partainya..

Menteri keuangannya malah liberal garis keras emoticon-Ngakak:
oh jadi intinya harus membuka jutaan lapangan pekerjaan, mendatangkan jutaan investor supaya daya beli masyarakat meroket emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
sekalian bikin peraturan jangan bikin anak lebih dari dua, biar pengangguran dan tuna wisma gak semakin membludak dalam masa negara berkembang ini emoticon-Big Grin
Diubah oleh indrainiesta28
jangan bikin kebijakan moneter yg menyusahkan rakyat bu emoticon-DP
Diubah oleh 09.09
Quote:


kecuali dia mungkin ada agenda politik?? skrg juga kayknya dia lg mikir apalagi yang mau dipajakin. kalo ditanya alasan dia pasti ngelak dan ngeles kalo semua demi infrastruktur dan bayar gaji kyk yg dia bilang di acara kompas tv bulan lalu itu
klo untuk yg redline impor ini sri mulyani pikir semua pasti ada duit untuk bayar biaya ijin segala macamnya, gali lubang tutup lubang lah
jadi barang2 impor dari pedagang impor kayak "disandera" sama dia jadi pedagang harus nebus semua biaya resmi sesuai aturan pemerintah. padahal ga semua punya duit untuk lunasin itu, apalagi oknum becuk suka seenaknya ngatur bea masuknya lebih mahal berkali lipat dari harga asli barangnya. klo begitu gulung tikar semua pengusaha ukm yg bahan baku dan dagangannya dari impor. klo mata pencaharian diputus gitu gimana mereka bisa bayar pajak? SMI ga mikir ngeluarin kebijakan gini

Quote:


makanya gue ga ngerti kenapa jokowi bisa ngangkat dia jadi menkeu dan apa jokowi bener2 ga sadar dampak kebijakan yang dibuat SMI ini?
Diubah oleh nerosix
Quote:


indikator ekonomi apa yg lu harapkan?

selain "testi" dari pemilik usaha barang gak laku yg memang sudah menurun penjualannya dari dulu-dulu.
Quote:


hahaha .... tambah ngawur aja loe warung kopi mana yg make wifi ? kecuali warung kopi yg udah bonafide yach,contoh nich coba loe makan di warteg ngobrol ama tukang becak bagaimana sulitnya sekarang pemasukan karena orang orang udah males memakai jasa mereka sekarang mereka lebih memilih make motor sendiri atau dianterin ama ortu mereka, kemudian loe lihat dech mall - mall sekarang rata rata orang hanya ngeliat liat aja, terus loe tahu yg namanya baju bekas import khan, nach loe coba main ke tempat tempat layak begitu banyak yg beli ke situ dikarenakan harga lebih murah, jadi menurut loe daya beli masyarakat meroket ke atas atau meroket ke bawah ???? emoticon-Malu
Quote:


Diskonan nike rame kayak orang mau demo emoticon-Ngakak (S)
Quote:


transaksi gias emang besar tapi gak sampe ratusan triliun.

http://katadata.co.id/berita/2017/08...-di-giias-2017

Yang pasti, capaian GIIAS tahun ini sudah melampaui angka penjualan tahun lalu.

Sebelumnya, nilai transaksi GIIAS 2016 tercatat sebesar Rp 6,1 triliun dengan total pengunjung sebanyak 456.517 orang. Angka ini pun lebih besar dari GIIAS 2015 yang mencatatkan transaksi Rp5,7 triliun dengan 450.000 pengunjung.
Halaman 11 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di