alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
GUSJIGANG... Ajaran Sunan Kudus...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5992e6765a5163cb3c8b456b/gusjigang-ajaran-sunan-kudus

GUSJIGANG... Ajaran Sunan Kudus...

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 11
Dopost emoticon-Hammer2
Diubah oleh londo.046
Quote:

Anda kan Islam... Lalu anda meniru budaya kafir, boleh ga???
Quote:


Anda kira yg dimaksud meniru budaya kafir adalah ttg segala hal?? Makanya jangan belajar sama ormas tukang fentung.

Quote:

Lha saya kan tanya... Baju itu hasil budaya ga??? Sory gw fans berat ahok boss... Ormas tukang pentung kan anda...
Quote:


Makanya jangan menyerupai ormas tukang fentung. Masak memahami uraian yg sudah jelas masih belum paham. Jangan juga sperti yahudi, yg suka mempersulit diri sendiri, diberi syarat mudah malah kebanyakan nanya.
Quote:

Kalo tidak bisa menjawab lebih enak jujur om... Ga perlu menyerang balik sekali lagi, baju itu hasil budaya bukan???
Quote:


Anda yg jangan kebanyakan tanya, cukuplah budaya yg bertentangan dengan islam ditinggalkan. Sangat mudah sekali bukan.
Quote:

Tidak bisa menjawab kan??? Karena baju yang anda pakai adalah hasil budaya... Sama dengan menara kudus... Tidak ada orang kudus yang menyembah menara... Itu hanya tempat TOA untuk mengumandangkan Adzan... Kenapa bentuknya seperti candi??? Karena ada rasa saling menghormati, ada perpaduan budaya... Sama seperti baju yang anda pakai, mungkin sama dengan bajunya kafir yang sering anda hina dan rendahkan... Jadi manusia itu mudah, jadi Insan yang susah..

Ciaooo...
Quote:


Kaidahnya sudah dijelaskan. Selama budaya tersebut tidak bertentangan dengan syariat dan bukan sengaja utk menyerupai penganut agama selain islam.

Islam sangat mudah. Hanya yahudi yg banyak pertanyaan dan suka mempersulit diri. Jaman sekarang, bikin pura atau candi itu lebih sulit ketimbang bangunan rumah limas sederhana ala jawa yg sudah umum sekarang.
Diubah oleh karyanakbangs4
Quote:

Namanya juga manusia diberi akal om, masa ga boleh nanya, supaya lebih jelas, mana yg boleh diikuti, mana yg ga, teknologi itu jg kan kebanyakan yg bikin kafir, makanya saya gedek, yg teriak teriak islam agama copas, islam anti kafir, tapi nulisnya di facbook, bbm, pakai hp nya samun, asudadi, leopo, wkwk, ya punya akal ya dipakai, kalo ga tau ya nanya, ya gitulah gausah ribet

Quote:

Tapi anda adalah pengguna produk Yahudi... Jika yahudi tidak banyak bertanya dan meneliti, hari ini android, google tidak pernah ada... Dan anda akan naik onta karena mesin 4-tak pun bukan rekan se-agama saya yang menemukan... Apa yang salah dengan banyak bertanya??? Bukankah Iqra' artinya bacalah??? Baca itu berakhir dengan tanya jika tidak ada kesesuaian atau ada hal yang tidak dipahami... Apakah saya harus nganut saja ketika ada bukti chat mesum, dan dibilang itu settingan, sementara bukti empiris itu asli??? Taklid buta??? Lalu apa guna Tuhan kasih saya otak kalo ga boleh banyak mikir dan bertanya???

Perlu anda tau Yahudi itu ciptaan Tuhan sama seperti anda... Urusan dia kufur, itu urusan dia dengan Tuhan... Anda siapa???
Quote:


Bertanya kalau tujuannya hanya utk membantah itu yg dilarang. Seperti kisah yahudi yg diperintahkan mencari seekor sapi, mudah, namun mempersulit diri dg banyak bertanya warnanya, jenisnya, hamil atau perawan, tujuannya ya cuman utk ngeles ala yahudi.
Quote:


Islam itu mudah yg diperintahkan dilaksanakan yg dilarang ditinggalkan. Kenapa harus membahas yg lain? Gak nyambung pulak.


[/QUOTE]
Namanya juga manusia diberi akal om, masa ga boleh nanya, supaya lebih jelas, mana yg boleh diikuti, mana yg ga, teknologi itu jg kan kebanyakan yg bikin kafir, makanya saya gedek, yg teriak teriak islam agama copas, islam anti kafir, tapi nulisnya di facbook, bbm, pakai hp nya samun, asudadi, leopo, wkwk, ya punya akal ya dipakai, kalo ga tau ya nanya, ya gitulah gausah ribet

[/QUOTE]
Kalau udah kepepet gak bisa jawab kan terus playing victim emoticon-Betty
Quote:

Bukankah anda yang justru mempersulit??? Menara yang indah dan ada gunanya sebagai tempat TOA mau anda robohkan jika orang yang sepemahaman dengan anda banyak hanya karena bentuknya menyerupai candi... Lucu sekali anda ini...
Quote:


Ya nyambunglahhhhh gannnn, piye sih, ok yg di alquran alhadist jelas mana perintah mana larangan. Tapi di zaman sekarang muncul yg namanya teknologi. Yang nyiptain "kafir "(menurut njenengan), dan ternyata manfaatnya luar biasa nih temuan kafir, komunikasi mudah, transportasi jd gampang, otomatis kita pake kan, masalahnya ini buatan kafir kalo kita pake jelas keuntungan ekonomi mereka dapet, nah itu gmna tuhh? Toh anda sekarang jg pake kan?
Quote:


Lucu sekali anda ini... Tempat toa saja harus dibikin seperti candi. Jika memang ada penelitian dari kaum kafir jujur yg mengatakan bangunan candi mampu melantangkan suara, saya terima dan saya akan bangun menara candi khusus utk toa.
Quote:


Sejak kapan saya bilang teknologi kafir haram? Pernah gitu?
Quote:

Jaman dibangunnya menara sudah ada TOA??? Tahun 1500an listrik belum ada lah... Masak saya perlu jelaskan lagi alasannya apa dibangun Menara??? OK karena sepertinya IQ anda di bawah rata-rata akan saya jelaskan...

Menara dipakai untuk adzan... Karena warga sekitar mayoritas bukan Islam, maka dibangunlah menara yang bentuk nya familiar dengan masyarakat setempat... Tujuan nya??? Agar mereka tertarik datang dan syiar Islam bisa terlaksana... Apakah ini salah??? Sampai sini paham ga??? #berasajelasinanakTK
Quote:


Ya memang salah. Karena prinsip dakwah islam bukan mencari jumlah pengikut, namun mengajak pada keslamatan dunia akhirat. Teringat sejarah islam ketika rasulullah diberi tawaran oleh kaum musyrikin arab, jika rasulullah mau mengikuti budaya kaum musyrikin arab, maka mereka kaum musyrikin arab mau masuk islam. Tapi rasulullah diingatkan langsung oleh allah lewat surat alkafirun, akhirnya ditolak.
Diubah oleh karyanakbangs4
Halaman 8 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di