jojondki1Avatar border
TS
jojondki1
Ini Persamaan antara Meikarta dengan Tokyo ataupun Las Vegas
Sebuah kota biasanya memang memiliki magnet tersendiri dengan bisa menarik berbagai warga diluar kota untuk berlomba-lomba mengadu nasib, apalagi kalau kota tersebut jadi pusat industri, pusat perdagangan, pusat bisnis, ataupun pusat pemerintahan yang akhirnya membuat kota tersebut pun akan menjadi kota dengan penduduk yang padat.

Di kota dengan permukiman yang padat, kebutuhan akan fasilitas yang memadai dan membuat warganya bisa merasakan aman dan nyaman jadi sebuah kebutuhan utama sehingga warga pun bisa dengan mudah beraktivitas tanpa harus terkendala, seperti kena macet di jalan. Tokyo di Jepang dan Las Vegas di Amerika Serikat merupakan kota yang memiliki penduduk dengan mobilitas tinggi, namun mereka pun tetap memperhatikan fasilitas untuk penduduknya, salah satunya dengan menyediakan Monorail. Di Tokyo monorail melintas menyusuri pantai Teluk Tokyo, kereta rel tunggal ini munghubungkan jantung kota Tokyo dengan bandara udara internasional Haneda. Kemudian kalau Las Vegas sendiri, monorail berfungis untuk mengantar siapa saja menyusuri jalan utama selama 15 menit tanpa harus kena macet sama sekali, gan!. Perlu diketahui, jalan utama kota ini, Las Vegas Strip, merupakan jalan yang selalu dipadati oleh pengunjung dari semua belahan dunia. Di sana berderet hotel, restoran, dan berbagai tempat hiburan berkelas dunia yang menjadi salah satu daya tarik pelancong merapat ke Las Vegas.

Cieee.. Warga Meikarta Bisa Ngerasain Monorail emoticon-Malu (S)
Sama hal nya dengan kota Tokyo dan Las Vegas, warga Meikarta pun bakal ngerasain layanan monorail canggih yang ga berisik karena digerakkan menggunakan tenaga listrik. Kehadiran monorail pun akan membuat warga Meikarta bisa lebih mobile tanpa perlu menambah kebisingan dan polusi udara yang makin hari makin parah. Pasti Kaskuser udah pada tau dong, kalau Kota Baru Meikartamerupakan mega proyek dari Lippo Group dengan nilai investasi 278 T, di sini bakal dibangun apartemen dan juga fasilitas pendukung lain seperti sekolah, rumah sakit, ataupun pusat perbelanjaan.

Foto dok. jreast.co.jp
Berkat monorail ini, luas Meikarta ditahap pertama mencapai 500 hektar, ga menjadi masalah bagi warganya untuk berkunjung dari satu tempat ke tempat lain dengan aman dan nyaman. Mereka bisa duduk di gerbong full AC. Demikian pula ketika mereka berada di atas kepadatan lalu lintas kota Bekasi. Salah satu kenikmatan plus yang didapat dari monorail adalah posisi relnya yang sampai 10 meter dari permukaan tanah, tentu ini bakal membuat penumpangnya disuguhi dengan pemandangan di sekitarnya. Ketinggian ini juga membuat monorail aman dari tangan jahil, kalau terpergok, si tukang jahil a mungkin bakal lompat keluar gerbong emoticon-Ngakak.
Selamat yah gan, buat warga Cikarang, utamanya calon warga Kota Baru Meikarta yang bakal bisa ngerasain monorail yang canggih dan ga kalah dengan kota besar seperti Tokyo ataupun Las Vegas. Dengan begitu mobilitas warga pun akan semakin gampang, aman, dan nyaman dibandingkan kawasan pemukiman lainnya.
0
13.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan