alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4
4.9 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/569f851c50741011308b4567/share-amp-diskusi-bisnis-fashion---distro-clothing-tempat-produksi-dll---eps-4

[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4

Tampilkan isi Thread
Halaman 66 dari 155
Gan ini ig nya dunia sandang? Apa ini duniasandang yg agan2 maksud kah? Kira2 toko jual kain yg punya ig apa aja? Sama kain nya kn*tto bagus ga ya gan? Trims

[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4
Quote:


Bantu jawab, gan.

Iyah ini dunia sandang yang toko bahan, gan. Ane taunya cuman dusan sama terang mulia yang punya ig. Mungkin agan2 lain da yang tau lagi? Kalo perbandingan gak tau, gan. Belum pernah beli ditempat yang kn.. itu hehehhe

Quote:


Siap gan. Agan pnah beli kain dmna? Mnurut spengatuan ente aja nih kira2 recomended apa ngga emoticon-Big Grinemoticon-Embarrassment
Quote:


Ane sih sejauh ini belinya di termul terus, kalo dusan dulu beli buat bikin jersey. Kalo teknisnya bagusan ato gmn2nya, sejujurnya ane gak terlalu paham. Cuman sejauh ini pake katun bambu dari termul sih klien ane pada cocok. Heheheheeh.
hallo gan, barangkali yg dijakarta tau info toko yg jual bahan untuk kaos striped yg bagus bisa share ke ane hehee...
profile-picture
kenjishin memberi reputasi
Quote:


Siap gan termul agak mahal sih dikit hehe. Ohya kerah kaos atau rib itu kainnya khusus namanya rib knit ya? Atau kerah nya pakek sisa dr potongan pola ato gmna?
Quote:


Ya itu dia, ada harga ada rupa heheehhe. Ada rib khusus sih kalo buat kaos, rib katun bilang aja, di sana paham kok. Kalo mau pake rib bahannya juga bisa, biar irit hehhehe.

mau nanya dong agan2 untuk yang jual bahan katun bambu di bandung yang bagus di mana ya ?
Permisi agan2, saya lagi cari supplier rutin kain katun dari limbah pabrik / sisaan konveksi.

Dan saya juga sedang mencari konveksi yang menerima jasa CMT pakaian dalam pria dan wanita yang berdomisili di jakarta.

Silahkan contact saya di 0819 056 88 000 via whatsapp. Terima kasih
Quote:


Mulai aja gan. Kalo itung2 modal terus mah ratusan juta juga masih berasa kurang. Sambil jalan aja deh, agan bakal bnyak nambah ilmunya seiring berjalan waktu. Banyak kok yg mulai usaha2 clothing an malah dimulai dgn budget lebih kecil dari agan dan bisa berkembang.

Quote:


Banyak gan toko bahan yg punya IG selain kn**to, tinggal cari aja, ada @bandar.kain, @kenari_fo, @almegatex, @terangmulia ,dll.

Paling itu sih yg ane tau. Kiloannya yg rada miring palingan yg bandar.kain .
Tpi tetep gan , ada harga ada rupa.

CMIIW.

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh brigade102
Halo gan. Tanya nih agan hendrik dr surabaya yg mana ya? Ane mau main kaos polosan nih. Klo bsa pm in no wa nya dong.
Permisi sebelumnya ya agan2
saya lagi mencari makloon jahit kemeja
bagi agan2 yang sanggup mohon bantuannya dengan PM saya ya
terimakasih
dan maaf orderan dari saya kuantitinya tidak begitu banyak sekitar 3-5 lusin terimakasih
mohon bantuannya agan2
permisi agan.sista.
mau tanya terkait reflective webbing begini ada yg jual gak ya?
[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4
[Share & Diskusi] Bisnis Fashion - Distro, Clothing, Tempat Produksi DLL - EPS 4
Diubah oleh fauzzz
Numpang nanya gan
Ada yg tau gak vendor yg bagus di daerah Bali?
Gan, mau tanya dong rekomendasi tempat beli baju kaos polos item yang bahannya paling sesuai buat dipress pake sistem vinyl gitu. Ane rencananya mau coba buat kaos sendiri dengan sistem itu. Sekalian mau minta pendapat dengan sistem penjualan yang kaya gitu emoticon-Big Grin
Misalnya kayak gini gan:

Spoiler for tshirt:
Diubah oleh ~AriiiL~
Informasi :

Sekarang kita harus hati-hati dengan praktek bisnis yang tidak jujur dengan cara membohongi para customer / para pelanggannya dengan cara menipu bahan kaos /daerah pembuatan kaosnya. Caranya yaitu membuat suatu iklan video / foto2 promosi dagang di sosial media seolah-olah barang tersebut diproduksi di luar negeri.

Hal ini saya dapat info dr beberapa orang yang aktif di social media. Orang yang berbohong ini juga kaskuser dan selaku supplier kaos polos yang mengaku / bermulut besar dengan mengatakan mempunyai bahan kaos polos terbaik di indonesia, yaitu bahan kaos carded yang sudah diwashing enzym (kaos merek : New States Apparel).

Lalu skrg mereka membuat suatu produk dengan merek yang sama, tapi dengan pembohongan : Made in Bangladesh, namun produk brand yang sama satunya lagi made in Indonesia.

Selanjutnya, mereka memposting video yang dicopy + editing dari salah satu website pabrik kaos di bangladesh, seolah2 mereka merekam sendiri proses pembuatan kaos tersebut.

Pada awal video terkesan brand: logo New States Apparel dengan bangunan pabrik di bangladesh, menit2 berikutnya mengenai proses perajutan benang ke kain - proses potong kain - pewarnaan kain - jahit kaos. Dan pada akhir videonya tiba2 terdapat potongan scene kaos new states apparel yang difoto lalu dizoom di labelnya, seolah2 kaos tersebut dibuat di bangladesh.

Namun setelah dikomentari oleh aktifis media sosial tersebut dan meminta bukti perjanjian kontrak kerjasama produksi, mereka bungkam dan langsung menghapus video tersebut dan memblok orang tersebut. Dan banyak foto2 kaos "made in bangladesh" mereka dan mereka komen2 di foto mereka ini mengatakan kepada customernya kalau kaos ini dibuat di bangladesh.

Apakah demi mencapai keuntungan semata, mereka rela membohongi para pelanggan/customer mereka sendiri yang telah memberikan supplier ini keuntungan yang berlipat2 dengan harga jual kaos yang tinggi? Dan apakah mereka tidak pikir dampak efek jangka panjangnya apabila membohongi customer / bisa jadi hal ini bisa sebagai bumerang/blunder bagi mereka sendiri.

** Sebagai bahan referensi, saya berikan link video asli tersebut yang versi panjang dan belum diedit oleh mereka :

http://www.anowaragroup.com/about-an...wara-group.php



Diubah oleh anonymous1212
Quote:


Quote:


Waduh, ini yang sempet ribut di beberapa page belakang ya? Padahal ga usah mengada2 soal asal usulnya juga kalo emang bahan&jahitannya ok orang pasti beli kok, ga terlalu peduli made in mana.

Diubah oleh apa kabar
EDIT: Untuk soal video compro sudah di klarifikasi pihak NSA emoticon-Blue Guy Smile (S)

Saya salah satu konsumen yang ketika NSA claim kalau baju polos mereka terbaik, saya langsung coba beli dan membandingkan dengan merek-merek baju polos yang saya punya. in the end, ternyata kualitas produk yang saya terima gak sesuai dengan yang digembar-gemborkan hehehe.
Diubah oleh robotsuper
Quote:

hahahaahaha TERCYDUK
ETA....TERANGKANLAH......

btw gw sependapat dgn agan robotsuper
penasaran sama produk NSA, ternyata masih lebih oke BaRang polosannya agan tomy n agan hendric yg gak punya merk emoticon-Wink
---------------------
waduh waduh.... kenapa malu made in indonesia? takut gak laku dipasar lokal? btw NSA kan Di EXPORT, resale valuenya lebih profit dong? kenapa masih ngibul di negri sendiri.

kerja keras lah branding. baca page 1 gimana kerasnya branding.

ente menang modal. enak branding dipameran pameran textile industries or tour clothing expo.

jgn ambil jalan culas gan, pait duitnya.

btw akun newbie anonim pm dong, ane blm nonton videonya. keburu di delet di IG nya New State Apparel aka NSA. ane ga follow juga soalnye.

Idem sama meong om
Halaman 66 dari 155


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di