alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Syaraf Kejepit - HNP ( Hernia Nucleus Pulposus )
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f1fe7ac3cb1772278b46cf/mengenal-syaraf-kejepit---hnp--hernia-nucleus-pulposus

Mengenal Saraf Kejepit - HNP ( Herniated Nucleus Pulposus )

Tampilkan isi Thread
Halaman 43 dari 45
ane pernah kena HNP tahun 2008 gan, awalnya ga tau penyebabnya.. kirain penyakit dalam.. setelah cek ke dokter spesialis syaraf baru ketahuan... disuruh opnam + operasi..emoticon-Takut ane lebih milih pengobatan lain... ketemu dengan ahli urut/pijat spesialis syaraf di bandung, orangnya udah sepuh.. cuma diurut 2x + merendam kaki sambil berjemur tiap pagi selama 1 minggu pake air hangat + garam pasar.. emoticon-Matabelo alhamdulillah ane sehat lagi gan... ampun dah, ane hampir lumpuh karena telat cek ke dokternya..emoticon-Mewek

Intinya emang harus perhatikan aktifitas kita, jangan berlebihan angkat yg berat2 dan posisi duduk dll juga perlu dijaga gan emoticon-Matabelo
Ketemu juga trit beginian... Ninggalin jejak dulu biar baca dilaptop full.

To ts dan semua yg share pengalamannya thanks alot..
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Udah 1.5 bln gak kambuh...
Kalau tidur malam, pinggang dibantalin pake btl air mineral 1.5lt, paginya gak ada keluhan lagi...
Quote:


biasanya berapa botol gan yang dijadiin bantalnya?
terus botolnya di isi air atau botol kosong gan?
terimakasih
Quote:


1 btl diisi air om,
Hangat mungkin lebih bagus...
Hasil tiap org bisa beda ya om...

Oiya jangan dikasur ya om, entar yg berubah malah kontur kasurnya, bukan pinggangnya...
Diubah oleh andezet
jadi orang gemuk itu gak enak ya, banyak banget penyakit yang mengintai nih gan
Quote:


agan tidurnya di apa dong gan?
tapi tetap pake bantal gan?
kalo sensor kejepit?
Diubah oleh mahardhikabro
Quote:


Ngga pake gan, ane pake matras/karpet
mau dong.info nya
Mau nanya nih,
Aku kena hnp dan kemarin rutin fisioterapi, tetapi tidak bisa sembuh total, sekarang masih hilang timbul rasa sakitnya
Apakah hnp ada hubungannya dengan Mr P ? Soalnya Mr.P saya posisinya selaly kurang nyaman dan risih sehingga saya harus selalu memposisikan dengn nyaman terus menerus
Adakah alternatif di daerah jember dan sekitarnya untuk pengobatan HNP ?
Terima kasih
Numpang nimbrung di thread HNP
Mengenal Syaraf Kejepit - HNP ( Hernia Nucleus Pulposus )Halo semua.. mau bagi pengalaman saya dengan HNP ini.

Pada tahun 2002, saya mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan saya jatuh terduduk, yang akhirnya mengakibatkan terjadinya HNP lumbal 4-5. Kecelakaan itu langsung membuat nukleus pecah sehingga dibutuhkan tindakan operasi.

Singkat cerita setelah operasi saya sembuh, dan beberapa tahun kedepan pelan-pelan berat badan saya naik.

Akhirnya pada tahun 2016 saya merasa kaki kanan suka kejet-kejet sendiri tapi saya diamkan saja setahun terakhir ini. dan sekarang saya baru tau dari dokter bahwa itu tanda awal kalau nukleus sudah pecah tetapi belum menekan susunan syaraf.

Akhirnya di tengah bulan puasa tahun 2017 ini tiba2 dalam semalam dan pada saat bangun tidur, kaki kanan berasa sangat sakit, berdiri pun tidak sanggup dan langsung pergi ke RS borromeus bandung dan proses perjalanan dari rumah sampai ke borromeus bener-bener nauzubilah gan, ampun sakitnya. Serba salah, mobil lewat lobang dikit sakit, gerak dikit sakit, bener-bener ampun deh.

Saat itu langsung di MRI kalau gak salah biayanya 2,4 juta. Dan benar, nukleus saya sudah pecah dan menghantam susunan syaraf. Dan yang pecah itu pun lokasinya sama persis saat tahun 2002 itu, jadi memang tidak ada jaminan. Walau sudah pernah dioperasi tetap ada kemungkinan nukleusnya pecah lagi di tempat yg sama. Terutama kepada orang orang yg tidak jaga badan seperti saya, pola hidup gak sehat. Dan Saat itu juga diopname di borromeus sampai sekarang. Setiap hari hanya diberi pain killer baik oral maupun suntik, sakit agak mendingan walaupun semua itu gara-gara obat, korset selalu dipakai setiap hari, dan makanan dijaga. Total berat badan saya turun lumayan banyak. Saat lebaran BB 103kg, sekarang sudah di 84kg. Tapi kalau berdiri memang jadinya badan terlihat miring, konsekuensi badan terhadap rasa sakitnya. Dan rencana saya di operasi tanggal 19 agustus ini, minta doanya aja gan gan semua yaa..

Kalau ngomongin biaya sih saya di opname kamarnya kelas 3 + obat2an + fisioterapi setiap hari (infra red, setrum2, pijit, kadang di cryo) + kunjungan dokter. Kira kira ngabisin 1jt - 1,2jt per hari nya. Dan untuk biaya operasi kira kira 30jt-35jt.

Btw semoga agan2 yg lain yg kena penyakit ini cepet sembuh juga ya.
Diubah oleh BauT21
Dicoba saran sarannya....saya kena hnp udah lama..swmoga bisa sembuh tanpa operasi
wah bahaya n serem2 ya ....
Quote:



halo gan , agan operasi nya di rumah sakit mana sama dokter siapa? boleh info sama harga nya ya gan?
trs teknik operasinya pake MED atau gmn?
ane saraf kejepit bagian leher jadi yg sakit pundak dan tangan kiri. udah MRI kata dokter harus operasi, kata dokter lain coba fisioterapi dan penyuntikan.
jadi binung. thzx gan

Diubah oleh starjack1230

Khusus yang punya BPJS

Ada kabar gembira nih.. emoticon-Hai

Kalo bisa diletak dipage one dan jangan lupa cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Begini ceritanya:




Sekian cerita dari ane, semoga kita semua cepat sembuh. emoticon-Mewek
Aamiin..
Diubah oleh rama_zotob
Quote:


Pict akhir, namanya puterimansur gan?

Diubah oleh crazyr4nger
wah ane sering tuh bunyi in badan , leher , tangan , dan sekitar pinggang belakang kebawah
klethak - klethak kalau udah bunyi enak sih pegel nya ilang ( gak tau sugesti apa nggak) emoticon-Bingung (S)
wah jadi takut senditi baca ini penyakit emoticon-Takut (S)
tp masih sering olahraga emoticon-Ngacir
Halaman 43 dari 45


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di