pecintarossa
TS
pecintarossa
5 Entertainer Yang Populer di Negara ASEAN [No.1 Rossa - Diva Indonesia]
5 Entertainer Yang Populer di Negara ASEAN [No.1 Rossa - Diva Indonesia]


POPULER DI ASEAN. Inilah 5 sosok pesohor dari dunia hiburan yang populer di negara ASEAN. Foto dari Instagram

JAKARTA, Indonesia —Banyak entertainer yang tidak hanya dikenal secara lokal, namun sudah melebarkan sayap mereka hingga ke negara-negara tetangga lainnya. Di kawasan ASEAN, nama-nama beberapa musisi, aktris/aktor, model, dan penyanyi sudah dikenal lintas negara.

Dalam rangka memperingati Hari ASEAN yang jatuh tepat pada Selasa, 8 Agustus, berikut kami sajikan 5 selebriti yang popularitasnya merambah ke seluruh wilayah ASEAN.

01 Rossa (Musisi, Indonesia)


Semenjak albumnya yang berjudul Nada-Nada Cinta (1996), wanita bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani mulai dikenal publik. Selang tiga tahun kemudian, Rossa kembali merilis album berjudul Tegar (1999) yang berhasil meraih penghargaan Most Favorite Female Artist dari MTV Indonesia Music Awards tahun 2000.

Album inilah yang memberinya panggung bukan hanya di industri musik Nusantara, tetapi juga di negara-negara sekitar seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Tak berhenti di situ, penyanyi pop lulusan Universitas Indonesia ini kian aktif menjaga popularitasnya di kancah musik nasional dengan merilis sebanyak 14 album semenjak tahun 1996 hingga 2014. Yang terbaru, Rossa meluncurkan produk parfumnya yang juga didistribusikan di wilayah ASEAN seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

02 Sheila on 7 (Band, Indonesia)


Seperti dilansir dari situs resmi Sheila on 7, band ini sudah meraih berbagai macam prestasi, antara lain sebagai satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik lebih dari satu juta kepingan selama tiga album berturut-turut. Selain itu, band beranggotakan Duta (vokal), Adam (bass), Eross (gitar), dan Brian (drum) ini memiliki banyak pendengar setia yang berasal dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Brunei, dan Malaysia.

Grup musik bergenre pop asal Yogyakarta ini sudah melahirkan beberapa album, beberapa di antaranya Sheila on 7 (1999), Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000), 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh (2004), dan Musim yang Baik (2014).

03 Baifern Pimchanok (Aktris, Thailand)


Aktris kelahiran Bangkok Ini mulai melejit namanya semenjak ia berperan sebagai Nam dalam film First Love (2010) bersama dengan Mario Maurer. Film ini membuatnya meraih penghargaan Best Film Rising Star Female dari Won Top Award 2010.

Mulai aktif dalam dunia hiburan semenjak 2009, Baifern membintangi beberapa drama dan film Thailand seperti Love Summer (2011), Khun Pee Tee Ruk (2014), dan Suddenly It’s Magic (2013).

04 Maureen Wroblewitz (Model, Filipina)


Maureen yang lahir di Saudi Arabia dan kemudian tinggal lama di Jerman, memutuskan untuk pindah ke Filipina saat usianya baru 15 tahun. Hal ini ia lakukan dengan ambisi memulai kariernya dalam bidang modeling.

Siapa sangka pada usia 18 tahun, ia menjadi orang Filipina pertama yang memenangkan kompetisi modelling berskala internasional, Asia’s Next Top Model Season 5. Maureen mengalahkan kompetitornya yakni Shikin Gomez asal Malaysia dan Minh Tu Nguyen asal Vietnam.

05 Yuna (Musisi, Malaysia)


Yunalis Mat Zara’ai atau yang lebih dikenal sebagai Yuna, merupakan penyanyi bergenre pop asal Malaysia. Ketertarikannya akan musik muncul semenjak ia masih duduk di bangku sekolah, ia sudah menulis lagu dan belajar bermain gitar pada usia 14 tahun.

Suara soprano khas Yuna kemudian didengar orang banyak melalui akun MySpace miliknya dan pada 2011, ia bergabung dengan label musik asal New York, Fader. Karier Yuna meroket ketika ia merilis lagu berjudul Live Your Life yang diproduseri oleh musisi beken asal AS, Pharrell Williams. Ia kemudian diundang untuk bernyanyi di berbagai festival musik internasional dan tampil di TV show terkenal seperti Conan dan The Late Night Show.

Yuna telah merilis 5 album dan EP, di antaranya Yuna (2012), Nocturnal (2013), dan Chapters (2016).

Link : https://today.line.me/id/pc/article/...a+ASEAN-o1onDN
0
31.2K
161
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan