alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5941b01edbd770963b8b4570/membangun-cinta

Membangun Cinta

Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakaatuh
Anna uhibbuki fillah "aku sayang kamu karena Allah"
Ini adalah sebuah kisah nyata gue yg gue deskripsikan melalui tulisan supaya kalian bisa menikmati dan mengambil pelajaran dari setiap kisah yg akan saya ceritakan
langsung saja perkenalkan nama gue Firgi nama lengkapnya M Firgi Setiadi, dulu gue sempet agak gak nerima dengan nama Firgi itu,
namun makin kesini gue makin paham bahwa arti nama itu adalah sebuah doa, walau sampai sekarang gue masih bingung artinya apaan.
yg jelas gue bangga dengan nama gue tersebut, gue adalah anak kelima dari enam bersaudara, banyak ya? lahir dari sebuah keluarga kecil bertempat di lemahabang cirebon emoticon-Genit
Spoiler for pembukaan:
Spoiler for perkenalan :

Farida : hanya senyum dan mulai memperkenalkan diri
Gue : gue yg melihat senyumnya, hanya membalas dengan senyuman pula
tiba, giliran gue untuk memperkenalkan diri, badan gue keluar keringat dingin, jujur saja gue ga biasa berada di depan kelas sejak masa sekolah-sekolah gue dulu
begitulah awal masuk kuliah gue dulu, perkenalan yang menegangkan bagi gue
itulah pertama kalinya percakapan gue dengan dia, sesosok hijaber sederhana, dengan ketenangan diri yg mengagumkanemoticon-Angkat Beer

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankan emoticon-afro
Diubah oleh kurozakky
dilanjut om ts emoticon-army
Wah ts sampe grogi emoticon-Big Grin

PART 2

malam ini hujan deras menggenangi tanah kering, bau bau kesegaran mulai menusuk hidung
#Plak gue kangen

gue nulis di hp, sory kalo berantakan
DIA TAU DIA RASA
Cinta ini milik kita,
Di kantin depan kelasku, di sana ku kenal dirimu, yg kini tersimpan dihati, jalani kisah sembunyi,
tepat ketika pulang kuliah, gue memberanikan diri untuk mendekati dia, ngobrol lebih dekat dan perasaan gue sama, gerogi emoticon-Big Grin di situ ada temen kelas juga, namanya siti dan milah, mereka mengatakan "ciee cieee" sambil ngumpet2 di balik pohon gue sih yg denger nya seneng aja hahaha #yes ada yg dukung gue hahaha
Alesan gue adalah meminjam buku dia, biasa pendekatan anak muda haha, padahal gue nyatet juga sih waktu itu walau ga lengkap2 banget ,
itulah sedikit keberanian gue mendekati dia, walau terkesan biasa, tapi gue seneng bgt udah berada di samping dia emoticon-Big Grin
emoticon-Kemana TSnya?emoticon-Kemana TSnya?
PART 3
Setelah masa-masa itu, gue mulai memberanikan diri buat chat dia, awalnya komentarin status fb nya tetapi setelah itu mampir juga ke wa nya dia
Gue: "Assalamualaikum Farida, Bukunya makasih banyak yah kemaren heheemoticon-Big Grin
(dengan emot nyengir gue
Farida: "Waalaikumsalam, iya ka sama2 ka, hehe
jawanmu sederhana tapi kenapa bikin gue deg-degan ,
gue: kemaren dianter sama bapa?
farida: iya ka tiap hari dianter jemput sama bapak, kalo nunggu di deket pohon mangga...
jadi depan kampus itu ada pohon mangga , ya disitu karena cukup ramai mungkin jadi bapaknya memilih menunggu anaknya disitu
gue: oh pulang pergi?
farida: iya ka, pulang pergi sama bapa hehe
gue: khawatir bapanya ya, takut kenapa-kenapa sama farida jadi pulang pergi gitu ya,
farida: iya ka, kata bapak farida gitu
ngomong-ngomong dia menyebut diri dia sendiri dengan sebutan namanya, bukan dengan gue atau saya.
kebayang gak sih ada cewe yg kaya gitu? yg santun, yg alim? gue bener bener ngerasa rendah dihadapanya...
gue: gpp, semoga berkah juga kan buat kuliahnya hehe
farida : aamiin , makasih ka
begitulah percakapan singkat gue dengan dia lewat whatsapp, sebentar namun tiap huruf yg gue ketik membuat jari jemari gue bergetar , takut ada yg salah dengan perkataan gue hehehe
PART 4
Setelah cukup lama gue gak komunikasi dengan dia, sekitar 2 mingguan gue mencoba melihat fb nya,
awal buka facebook gw kaget, ah dia invite pertemanan dengan gue, mungkin karena rasa yg berlebih gw jadi seneng seperti ini, ini apa? ini tandanya apa? pikir gw saat itu, tapi otak kanan gue berbisik, engga itu hanya pertemanan biasa... akhirnya gw lebih memilih otak kanan gw ketimbang nanti salah dalam menilai hehehe

"2 hari setelah kejadian itu, dia ulangtahun, wew gw gak mengetahui sama sekali tanggal lahir dia, karena facebook lah gue bisa tau, akhirnya gw ucapin selamat beserta doa yg biasa di ucapkan ketika seseorang ulang tahun, namun sedikit penambahan semoga cepet nikah ya, hehe
iyah aamiin doain aja ya, makasih banyak ka.

bahagia itu sederhana, melihat kamu tersenyum saja sudah membuat diri ini bahagia
bahagia itu sederhana, kamu ngebales chat aku saja sudah membuat diri ini tersenyum ceria

hari demi hari komunikasi gw dengan dia semakin dekat, semakin akrab, walau kadang cuma seminggu sekali tapi gw seneng melakukanya,
kami saling lempar lelucon, saling cerita, saling ejek mengejek hal hal kecil, disitu kadang gw mikir. apa dia suka dengan gue?
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh jonyfa
PART 5
Khusus di part ini gw bakal ceritain yg kemarin terjadi, karena moment spesial farida, yap tanggal 21 juli kemarin adalah hari ulang tahun dia,

kejadianya bermula ketika gue belum juga ngucapin selamat dan doa di hari ulang tahunya, gue sengaja karena ini rencana gue bersama teman dekatnya bernama mila, kita sepakat buat belum ngucapin karena kepingin membuat dia resah dan menunggu, hihi simple sih memang tapi ga tega, karena dia nyampe nagih2 ke gue katanya "kaka ko ga doain farida sihemoticon-Frown
emoticon-Frown gue bingung mau bales apaan, ah gue ga bales lagi pertanyaan dia tersebut, gue yakin dia pasti nungguin, maafin yah hehe
Mila: Firgi
Gue ; iyah milah, ada apa?
Mila; mau kerumah farida gak/
gue; sekarang?
mila: besok kan ultah hehehe, tp aq gak tau schedule dia masuk apa
ini percakapan tgl 20, dan sekedar info kalo farida ini bekerja di klinik
gue; jadi mau kapan?
mila; minggu atau besok yaaa.. aq lg masuk siang
gue ; besok udah saya suruh pagi sih, yaudah besok atau minggu gpp ko, ..
maafin gue , udah ngatur2 ini demi kebaikan kamu juga farida " gerutu gue dalam hati" hehe
akhirnya lama percakapan kami jadilah hari minggu pagi kesana dengan beberapa teman kelas jam 8 sudah berangkat.
namun di hari ini sepulang kerja gue mampir kerumahnya, kebetulan cuman ada adiknya yg bernama wafiq dan dia berdua, ibunya sedang bantuin di hajatan dan bapaknya belum pulang
" assalamualaikum" sesampainya gue di depan pintu rumahnya
disambut dengan senyum khas darinya, lagi2 gue cuman bisa membalas senyumanya, indahnyaaaa
"gimana sih rasanya ngeliat orang yg kita sukai tersenyum? menenangkan
gw dijanjiin untuk di traktir sama farida, gw sebenernya ga enak, tapi yg gue pengenin adalah ketemu farida gue, cuman itu ga pengen lebih
udah ngeliat mukanya aja hati udah seneng babget dah, entah apa gw berlebihan atau enggak yang jelas itu yang gw rasain...
setelah ngobrol kecil dan memberikan surat ucapan gue dan dia makan di angkringan cukup dket dengan rumah dia,
btw, memakai surat itu menurut gue lebih berkesan, ketimbang lewat pesan singkat, feel nya dapet dan keseriusanya juga dapet.
sembari makan, kami ngobrol dan becanda2 kecil, gw ga sadar kalo ada orang disekitaran kami, tapi kenapa serasa cuman gue berdua, padahal gue susah buat ngobrol kalo ada orang lain yg ga gw kenal berada di samping gue,
makan hari itu ditutup dengan , Alhamdulillah gue kenyang, diapun begitu hehe
pas gue liat piring makanya, nasinya sih iya abis, tapi bebeknya masih nyisain, tahunya masih utuh, akhirnya gue bilang " farida ga boleh gitu, dimakan " akhirnya dia memakan tahunya dan gue makan bebeknya
" inget ya, firgi ga pernah ngajarin buat buang2 buang makanan"
walaupun ditimpal dengan candaan tapi gue tau kalo kata2 gue sudah mencerna otaknya hehe
dia memang begitu, kalo diajak ngobrol serius malah dibecandain, tapi sebenernya dia serius ko atas apa yg diobrolin
Siap gan
Quote:


Fil ente di mane fill...emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh jonyfa
PART 6[/B][/B]
cinta itu menenangkan
jika menyesatkan itu bukan cinta


kehadiranmu menyempurnakan hidupkuuu
Membangun cinta, membangun surga
menggapai ridhonya....


Berlanjut terus percakapan kami lewat messenger facebook
Gue : Yeay kecipratan kadonya
Farida : nih ( sembari dikasih symbol kado)
Gue :yah kadonya gak ada isinya
Farida : iya maksudnya diisiin isinyaemoticon-Big Grin
Gue : "sambil mikir mau ngasih kado apaan ya?"

Gue berharap setelah kejadian ini bisa main ke rumahnya
ngobrol dengan orang tuanya
trus ngelamar anaknya emoticon-Genit
" gue cubit tangan gue, ko ga sakit.. oh iya gue baru sadar ternyata gue lagi mimpi, mimpi yg segera menjadi kenyataan
emoticon-Big Grin "

keesokan harinya dia sedang membuat nasi kuning, acara syukuran ulang tahun niatnya berbagi kebahagiaan mungkin atau mensyukuri telah diberi umur panjang, yang jelas gue pengen nasi kuningnya emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

Diubah oleh pilgi
kamu tau kemana aku harus pulang? iya ke rumah, dan kamu sudah seperti rumah, menenangkan emoticon-Malu (S)

hubungan ini semakin dekat, walau ada yg mengira hanya sebatas teman, namun kami adalah sahabat...
dibuatlah sebuah kesepakatan bersama, yaitu tilawah Al-quran setiap hari 10 ayat lewat telefon di waktu shubuh
atau jika memang tidak memungkinkan maka dibuatlah berupa rekaman dan di kirim oleh masing-masing dari kita.

setiap shubuh terasa seperti ritual, dipaksa bangun pagi agar terus menjadi kebiasaan

gue: Hallo , Assalamualaiku
farida : waalaikumsalam ka
gue : .......... Hening
gue : ,,,,,,,,,,, tetep hening
gue : langsung aja ya?
farida : iya ka
gue : dari ayat pertama dulu ya ...
siapa dulu?
farida ; yaudah farida dulu aja ya
gue ; yaudah oke
mulailah dia mengaji ayat 1 - 10 ayat lalu dilanjut ayat berikutnya gue, walau terbata bata karena jarang sekali ngaji dan dengan nafas yang
mulai habis tetapi selesailah ritual pagi ini,
semoga Al-quran ini bisa menjadi saksi bahwa kita berusaha buat membacanya walau belum sepenuhnya mengamalkanya. aamiin
emoticon-Malu (S) emoticon-excited
PART 8

Kebiasaan kebiasaan ini terus berulang hingga pada akhirnya menjadi rutinitas kami berdua,
semoga kelak akan menjadi kenangan indah bersama ketika kita telah bersama selamanya nanti, aamiin
Kalian tau kalo cinta itu menenangkan? kalian pernah merasa ketika bersama orang yg dicintai itu membuat kita nyaman?
ya, itulah yang saya rasakan bersama dia, selalu itu walau sesekali terjadi pertengkaran KECIL, namun kami berdua bisa mengkondisikanya.

Hari ituhari minggu, hari pertama kali aku main ke rumah farida, awal yang aku rasa adalah berdebar debar, karena baru pertama kali main ke rumah dia, di sekolahan aku dijemput, dengan penampilan yg sederhana tetapi kenpa mataku bengong? apa yg salah? kurang minumkah? ternyata tidak, aku sungguh terpesona dengan dirinya waktu itu, Tuhan... inikah yg akan menjadi bidadariku di dunia dan diakhirat nanti?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di