alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★ - Part 4
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5934f2b5dbd7705e2a8b4569/forum-diskusi-sepakbola-nasional----part-4

★ Forum Diskusi Sepakbola Nasional ★

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 26 dari 503
Quote:


Penilainnya mungkin tergantung Tergantung Kamu Pendukung Persib atau Bukan.
Kapan sih terakhir kali wasit kasih kartu merah ke pelatih gara gara protes? Hahaha
Ini Cara PSSI Mengatasi Wasit yang Sering Diprotes Klub

Sabtu, 15 Juli 2017 12:53 WIB

http://www.tribunnews.com/superskor/...-diprotes-klub


Quote:
Quote:

pegimane mau salut gan, ya emg sudah seharusnya menerima keputusan wasit apapun itu, protes boleh dan memang wajar

tpi kalo wasit tetep kekeuh sama keputusannya ya mau ga mau suka ga suka harus terima

buat apa pake wasit kalo ujung2nya keputusan yg harus dituruti adalah keputusan oleh salah satu pihak tim?

===
protes sih buat ane wajar, cuma yg menjijikkan itu sampe mogok2 itu loh hadeuh

btw pas protes kalo ga salah coach sama ofisial mitra kukar ngomong ke wasit "liat dulu.. liat dulu.." itu maksudnya wasit disuruh liat rekaman ulangnya?
kocak, ya mana mau lah wasitnya, yg tempo hari pas ps tni vs persija wasitnya kyk gitu malah jdi dihukum
Quote:


protes sampe lebih dari 10 menit???
pelatih masuk kelapangan??? malah dibiarin??
ada sini kasih videonnya ke ane..

Quote:


dipikir bisa pake aturan VAR tiba2 kali ya..

Diubah oleh MapiaKaskus
Quote:


video apaan?
Yang ini. >>>.Video
weleh salah kasih link,.. maaf
Quote:

gak ngefek saya bukan pendukung persib.

Quote:


yang sama kejadiannya kayak tadi?
pelatih masuk kelapangan? teriak2?
minta wasit lliat rekamaman???

mnrt saya konyol kalau masih dibelain...
Diubah oleh MapiaKaskus

(Ganti Topik) - Ngomongin Soal Pembinaan Muda

Melihat Liga 1 U-19 yang uda memasuki pekan kedua koq masih ada yg kurang ya menurut ane, kompetisi usia muda yg jdi ujung tombak pembinaan sepakbola usia muda indonesia, ane rasa dari segi atmosfer kompetisi belum cukup meningkatkan kualitas dan skill pemain muda2 indonesia.. Selain itu di tambah regulasi U23 utk liga utama yg di terapkan musim ini, sesudah berjalan 4 bulan kompetisi belum bnyak pemain muda yg mengorbit.. Apakah karna memang belum matang atau apalah... Sedikit mengandai-andai jika indonesia dgn pilihannya utk berkiblat ke sepakbola spanyol, di mulai dari meminta luis milla menjadi arsitek timnas... Kenapa tidak mencoba musim 2018 utk membuat regulasi baru dgn mengadopsi kompetisi usia muda spanyol... Hapus Regulasi U23 dan pembatasan usia pemain di Liga Utamanya, dan buat kebijakan tiap tim khususnya tim tim Liga Utama utk membuat tim reserve dgn materi pemain rata2 berusia 19 - 22, lalu ijinkan mereka berkompetisi di jalur kompetisi yg sama dalam tingkat piramida sepakbola indonesia dalam hal ini Liga 4 (Baca : Mulai musim 2018 Linus menjadi Liga 4) hingga Liga 2.. Ane yakin kebijakan ini lebih efektif utk meningkatkan kualitas pemain karena usia 19 - 22 itu usia nanggung jika bertanding dgn sesama pemain yg levelnya sama psti perkembangan si pemain progresnya lambat jdi lebih baik terjunkan langsung dgn bermain bersama pemain senior... Bukan malah justru menyelipkan di squad tim liga utama, yg membuat kualitas pertandingan agak menurun menurut ane... Liga U19, Suratin U17, Suratin U15, Liga Kemenpora U16 dan U14, sudah cukup baik berjalan selama ini tinggal membuat Ujung tombak kompetisi usia muda usia 19 - 22 tahun yg benar2 efektif.. So model pembinaan ala spanyol mungkin cara terbaik

Spoiler for Bagaimana Jika Kompetisi U-21 Kita Mengikuti Format Liga Spanyol?:


Spoiler for Kesebelasan Cadangan, Ciri Khas Pembinaan Pemain Muda di Spanyol:
Quote:


di Indonesia sepertinya susah diimplementasikan. karena perbedaan kualitas liga 1 dan liga 2 yang menurut ane beda jauh
Quote:


Kalo menurut ane tetep bisa karena intinya bukan soal kualitasnya tapi lebih menekankan utk memberikan ruang dan porsi dalam hal ini menit bermain yg banyak utk pemain muda bertanding dgn pemain yg dari level usia berbeda bkn level yg sama sehingga kemampuannya bisa terasah dan lebih cepat beradaptasi dgn kompetisi profesional hingga amatir
Quote:


kalo menurut ane malah berbahaya. karena liga 2 lebih keras daripada liga 1 jadi kemungkinan cedera parah malah lebih besar
Quote:


tapi ga semua pertandingan liga 2 itu mayoritas sepakbolanya Barbar... utk itulah mulai musim 2018 jumlah kontestastan makin di krucutkan menjadi 24 tim jdi bener2 tim yg kompetitif yg bisa ikut, kekerasan yg terjadi di Liga 2 tinggi karna dampak dari jumlah tim yg akan di degradasi banyak bgt sampe berjumlah 36 tim dari jumlah 60 tim, jadi mereka bener2 berupaya keras buat bertahan walau cenderung ga sportif dan menjurus kasar... Ya wajarsih menurut ane krna tuntutan manajemen kepada pemain utk menangin pertandingan sangat tinggi supaya ga terdegradasi ke Liga 3... liat musim 2018 dgn jumlah tim yg pas dan porsi tim promosi dan degradasi yg ideal, pasti sepakbola seperti itu cenderung menurun krna kekhawatiran mereka yg di Liga 2 utk terdegradasi ga sebesar yg sekarang sehingga fokus tim.. Selain tujuan utama promosi paling tidak bertahan dgn cara bermain yg lebih sportif dan fairplay...
makannya PSSI bikin aturan VAR
wasit yang liat VAR harus ada di ruangan tertentu. dijaga polisi juga kalo perlu di luarnya emoticon-Ngakak (S)
emang ga mungkin bisa beres 100% tapi seengaknya bisa mengecilkan peluang protes kaya kemaren
AREMA VS PERSIPURA

Wasitnya AJAIB emoticon-Big Grin
Arema gak bakalan kalah di kandang..tinggal nunggu kontroversi selanjutnya..hahaha
Semua wasit tiap maen di malang top markotop emoticon-Big Grin
keren nih persipura....bs ngalahin arema di malang

klo ane justru menganggap persipura ini lebih kuat drpd pimpinan klasemen PSMemoticon-Ultah
Diubah oleh goahraesa
buset tarkam abis arema emoticon-Hammer

klo kualitas wasit kyk gini gini terus.. dilema juga sih klo tegas lgsg dicaci maki "wasit begok" sama suporter tuan rumah. emoticon-Nohope

persipura mantep bener ini..si tahir maennya tenang bgt dah emoticon-Big Grin
Thailand udah lawan belarusia di partai uji cobaemoticon-Matabelo


Ane yakin 5-6 tahun lagi bakalan jadi pesaing negara top asia mereka




Btw persipura pelan tapi pastiemoticon-Recommended Seller
Salut sama talenta papuaemoticon-Matabelo
Halaman 26 dari 503
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di