a6un675Avatar border
TS
a6un675
Pendakian Gunung Papandayan bersama pendaki cilik...
Salam Lestari....

Mau share aja gan... Mana tau ada yang mau naik papandayan....
Pasti kuatlah, anak ane aja kuat... hehehe

Asyiknya mendaki gunung dengan keluarga.... Kondisi track dan catatan waktu perjalanan lengkap saya masukan ke dalam videonya... Langsung aja lihat bagi yang mau naik papandayan, minimal ada gambaran....

Bocah 11 & 6 tahun saya ajak naik gunung... Ternyata mereka senang.... Nanti kalau sudah dibuka mau berencana naik Gunung Merbabu dan Gunung Gede...

Kalau kemarin naik Gunung Papandayan... Papandayan memang ramah buat pendaki pemula....

Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

Topografi di dalam kawasan curam, berbukit dan bergunung serta terdapat tebing yang terjal. Menurut kalisifikasi Schmidt dan Ferguson termasuk type iklim B, dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/thn, kelembaban udara 70 – 80 % dan temperatur 10 º C.

Salam....



Ini link videonya....



Rencana abis lebaran mau naik Merbabu... Ada yg mau bantu ??? Hehehe
Diubah oleh a6un675 25-05-2017 07:15
0
9.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan