alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
Forum All about Renovasi
4.98 stars - based on 254 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005417510/forum-all-about-renovasi

Forum All about Renovasi

Tampilkan isi Thread
Halaman 232 dari 262
Quote:


Iya om, halaman depan itu ada sisa skitar 4.2x2.8m yang rencananya skalian saya jadikan teras aja.


Quote:


Bathroom itu maksudnya skalian diisi WC si om. Ukuran yg wajar kalo mau diisi Shower, WC sama Wastafel kira" brp ya?

Untuk kamar mungkin dipepet kepojok bikin sekitar 3x3.5m dan sisanya tetep ada taman di tengah kali ya? Biar ada sirkulasi udara dan pencahayaan alami..

Terima kasih masukannya om..
Quote:


Iseng coret2 aaah

Oooooo itu bathroom ya
Maaf gak keliatan tulisannya, maklum dari hp.

Bener gan, kamar dipepetin ke belakang, taman tengah tetep ada.
Klo mau luas lagi, wcnya dipindah dideket kamar yg dipepetin itu, letaknya didaerah gang samping.

Jadi taman dibelakang tetap bisa panjang dan maksimal menerima cahaya dan sirkulasi udara.

Itu hanya masukan ane aja sih..

salam
Quote:


terima kasih masukanya gan.. saya sih gak masalah kalau mau nambah pondasi lagi yg penting bangunannya kokoh.. yg jadi masalah design renov masih belum ada yg fix.. lihat referensi sana-sini malah tambah bingung.
Nanti tangganya mau di posisi mana, dapur reposisi kemana,ruang terbukanya ukuran berapa?
Yg terpikirkan saat ini adalah dapur harus dipindah sehingga bagian belakang bisa jadi ruang terbuka/taman.
Quote:


Iseng coret2 aaah

Kalo masukan dari ane, dilantai 1 cukup 1 kamar aja. Untuk kamar tamu.
Diatas bisa 2-3 kamar.
Kamar yg belakang dibongkar bisa dijadikan tangga naik.
Dapur dipindah ke area (existing taman dibelakang kamar belakang)
Disisi bagian kiri bangunan dibuat los kebelakang (sampai taman), jadi lt 1 berkesan luas.

Blm sempat coret2 , klo mau coret2 ya Japri ya,

salam
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Quote:


Iseng coret2 aaah

emoticon-Salah Kamar

KALO MAU NGIKLAN/JUALAN DI FJB TEMPATNYA.
BUKAN DI FORUM INI

SEBELUM BIKIN SAMPAH, BACA ATURANNYA DULU

salam
Gan tembok kamar mandi ane jamuran gini.

Forum All about Renovasi

Perbaikannya gmn ya gan?
Trrus klo mau rontokin catnya mending pake campuran air+cuka apa beli sejenis paint remover.

Soalnya banyak bgt itu yg mesti dirontokin catnya.

Mohon masukannya para suhu
Quote:


Iseng coret2 aaah

Mending pakai paint remover, pekerjaan lebih cepat.

Itu harus dicari sumber masalahnya terlebih dahulu, apakah air dari bawah? Dari atas? dari samping? Atau karena aliran udara kurang baik?

Setiap masalah beda penyelesaiannya, sebaiknya disurvey lokasi, coba panggil tukang buat mendiagnosa sumber masalahnya.

salam
Quote:


terima kasih masukannya gan bisa dikasih coret2an gambar di sini gak biar gw lebih ngerti? 😉
Quote:


Iseng coret2 aaah

Pengennya ane tampilin gambarnya disini, tapi lagi eror ga bisa2.

Alternatif denah dari ane, kamar belakang dijadiin tangga naik.
Dapur dipindah ke samping (sebelah ruang tamu).

Japri aja gan nanti ane kirim via WA, terus agan yg upload di sini emoticon-Malu (S)

salam
Quote:


Makasih masukannya gan 😊
Agan agan saya punya rencana mau buat rumah tipe 120,
Kira2 berapa biaya yg dibutuhkan untuk buat 3 kamar tidur 2 kamr mandi dapur, ruang tamu dan ruang keluarga,

berapa lama kira2
Sama mending ambil borongan atau gak??
Quote:


Iseng coret2 aaah

Yang diinginkan rumah type 120 atau luas tanah yg 120M2 ?

Biaya tergantung dari desain rumah, material yg dipakai dan lokasinya.

Untuk memudahkan perhitungan sebelum masuk ke RAB, kira2 harga per M2 sekitar 2,5-5juta

Ane coba ambil yg 3 jt : 120 x 3 = 360 juta.

Itu hanya perhitungan diatas awang2..alias nebak2 aja.
Karena belum ada desain, belum tahu material yg dipakai, dan belum tahu lokasi dmn.

Lama pekerjaan perkiraan 2-6 bulan, tergantung permintaan dan tukang yg dipekerjakan, semakin cepat pekerjaan, semakin banyak tukang yg dibutuhkan, dan biasanya akan semakin mahal.

Saran ane sbaiknya sebelum membangun, dimatangkan terlebih dahulu desainnya.
Baru nanti menghitung RAB disesuaikan budged yg ada.

Seandainya nilai RAB lebih tinggi dari budged, buat konsep rumah tumbuh.

salam
sore gan.. ane lagi renov ruang tamu & mau tanya beberapa hal soalnya buta bet soal bangunan & matrial.. emoticon-Mewek

1. cari duct kabel yg motif kayu atau warna coklat dmn ya?
2. harga material sekalian pasang plafon gipsum yang standar aja, ada bolongannya kotak ditengah yang kayak masuk kedalem dikit trus dikasi lampu dipinggirnya.. ukuran ruangan 3.55*3.45 meter
3. Sebenernya pengen ganti lante keramik jadi granit, tapi mahal bgt yah emoticon-Ngakak klo mau beli yg kw3 dmn ya gan? ada toko spesifiknya ga yg bnyk jual granit2 kw3?
4. Misalnya pengen bikin sliding door yang kaya gini, bahannya apa ya? alumunium/abs/hdf? pengen full kaca sliding, framenya item
Spoiler for pintu geser kaca:

5. Dimana yah pasar yg bnyk jual pemanis ruangan spti lampu, korden gulung, duct kabel, plint lantai, gitu2...?

nah tu aja dulu gan... makasi ya yg jawab emoticon-Sundul
Diubah oleh fukyo
misi sesepuhh disini emoticon-Smilie

Puhh disini ada yang punya denah rumah yang rekomen ga untuk tipe 36 ?

Mkasih ya puh atas respon nyaa emoticon-Embarrassment
Gan, mau tanya nih..
Semisal mau renovasi ganti cat gitu mending dikelupas apa ditimpa aja ya?

Sama mau tanya, kan dinding ada kaya retak retak gitu, yang bener di tembel dulu baru di cat kan ya? Soalnya ortu malah bilang dicat dulu baru ntar ditembel -_-
Quote:


Iseng coret2 aaah

Kalo mau hasil maksimal cat lama dikerok terlebih dahulu, kemudian ditambal yg retak2. Interior bisa pakai plamir, kemudian plamir diamplas.
Kalau perlu pakai cat dasar, atau bisa langsung diaplikasikan cat nya.

Hanya pastinya akan berpengaruh pada budged yg jadi lebih mahal dan lebih lama. Hasil sebanding dengan harga.

Kalo gak mau ribet, langsung ditimpa cat saja. Tapi harus dipastikan cat lama nya kuat, tidak "ngelotok".

salam
Quote:


mau diganti ke warna dasar emang gan hehe..
dari oranye mau ke putih wkwkwk, kalau dari warna terang ke warna dasar wajib dikelupas kan berarti?
Quote:




kelupas gan, sayang nanti ngelotok ke cat barunya
Diubah oleh kasurbobrok
Quote:


Makasih suhu jawabannya

Mau tanya lg kalo problem tembok jamuran kaya gitu ane pasangin keramik aja bakal selesai ga masalahnya?
Halaman 232 dari 262


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di